Mau Lukis Alis Natural? Ikuti Tips Berikut

Alis natural yang cantik dan tegas adalah dambaan kita semua, namun Kawan Cantik adakah disini yang terlahir dengan pola atau gambar alis mata yang tipis, atau bulu alis mata yang sangat halus dan minim? Ataupun sebaliknya terlampau tebal dan lebat.

Alis mata memang sebagai pertahanan tubuh memberikan banyak manfaat untuk tubuh kita, Alis mata berfungsi sebagai pelindung mata yang peka dari tetesan keringat yang jatuh dari bagian dahi, air hujan, atau sinar matahari yang berlebihan.

Salah satu bagian tubuh yang tidak luput sebagai objek riasan yaitu Alis mata, bentuk atau pola alis nantinya akan mempengaruhi hasil dari riasan mata secara keseluruhan sehingga kita perlu merapikan alis dan membuatnya menarik.

Sebagian dari Kawan Cantik pasti kurang puas dan percaya diri dong ketika alis kita cenderung minimalis dan bahkan samar- samar dan parahnya lagi gundul halus atau botak, hehe…

Tidak hanya rambut alis yang cenderung tipis – tipis saja namun alis yang terlalu lebat dan juga rimbun susah untuk diatur atau di bentuk ketika kita tidak tau trik dan tipsnya.

Ketika sedang berada dalam acara penting yang mengharuskan ber-makeup misalkan saja ketika  kondangan, atau menghadiri acara formal dan penting lainnya.

Tentunya menjadi PR penting untuk sebagian kawan cantik yang bermasalah dengan pola dan bentuk alis yang seadanya ini.

Namu ketika tidak berhati- hati pun dalam pembuatan pola ini, dibutuhkan ketelitian ketelatenan agar bisa membentuk alis versi terbaik untuk kita sendiri.

Tentunya yang membuat penampilan kita terkesan natural dan tetap elegan, bukan sebaliknya terkesan garang dan juga menor yang acap kali di parodikan dengan penampilan emak – emak kompleks yang sangat galak. Hihi….

Tips Membuat Alis Natural

Alis yang sempurna tentu akan membuat penampilan kalian menjadi semakin menarik. Namun, dari sekian langkah merias wajah, masih banyak yang mengeluhkan cara membuat alis. 

Artikel Terkait  Tips Memilih Masker Malam Sebelum Tidur

Tidak jarang, mereka membutuhkan waktu yang lebih lama untuk sekedar membuat alis terlihat sempurna.

Yuk, intip beberapa cara membuat alis natural untuk semua jenis alis :

Menyisir Alis

Cara membuat alis pertama agar tampak natural yang harus Kawan Cantik lakukan adalah menyisir terlebih dahulu alis kita, terlebih untuk alis yang sudah dasarnya lebat.

Sisir Alis mata ke arah bagian atas menggunakan spoolie, meskipun biasanya digunakan sebagai aplikator untuk mascara, spoolie ternyata juga bisa digunakan untuk menyisir alis lebih rapi sebelum kita mengisi alis.

Mungkin ada beberapa kawan cantik yang belum familiar dengan penggunaan spoolie ini, Bulu yang berbentuk spiral membuat spoolie mampu membentuk alis dan meratakan warna pada alis.

Menyisir ini juga bisa dilakukan dan di ulang kembali setelah proses menggambar alis, sisir ke arah atas bertujuan agar merapikan rambut-rambut alis yang susah diatur.

Sesuaikan warna pensil alis

Cara yang kedua Pilih warna alis yang sesuai dengan warna dasar alis kita. Lalu bagaimana cara untuk memilih warna alis agar sesuai dengan warna rambut kepala.

Jika Kawan cantik memiliki rambut yang gelap, pilihkan warna pensil alis satu atau dua shade lebih terang dibandingkan warna asli alis kamu.

Sedangkan, jika kamu memiliki rambut terang dan ingin menebalkan alis kamu, pilihlah warna pensil alis yang lebih gelap satu hingga satu setengah lebih gelap dari warna rambut. Apabila warna pensil alis kamu terlalu gelap, hasil akhir alis kamu akan terlihat palsu.

Pilih alat dan produk make up yang tepat

Produk make-up yang dijual dipasaran sudah semakin beragam dan sudah setiap saat.  Mulai dari pensil alis, sikat aplikator, brow powder, sekaligus brow gel, Bagi Kawan cantik yang menggunakan brow powder, pastikan untuk menggambar alis natural menggunakan brush kecil yang sedikit miring dan kaku.

Artikel Terkait  Mudah! 3 Cara Menghilangkan Flek Hitam di Wajah

tips membuat alis natural

Bulu brush yang lebih kaku ini memudahkan kamu untuk mengaplikasikan produk dan menentukan bentuk alis kamu. Sementara nih buat pemula gak perlu galau dan takut membentuk pola alis, salah satu alat yang pertama kali digunakan adalah pensil alis.

Pensil alis sebagai salah satu solusi tepat untuk membuat alis menjadi lebih natural. Sapukan pensil alis pada bagian alis yang tidak tumbuh rambut secara perlahan.

Nah, kalau untuk brow gel cocok untuk kawan cantik yang memiliki alis yang cenderung subur dan tebal namun tetap saja harus di rapikan bentuknya ya bestie.

Brow gel  ini berfungsi untuk memberikan pigmen tambahan pada alis dan menjaga agar rambut alis tidak terkesan turun.

Berhati – hati ketika membuat alis

Alat yang mutlak perlu untuk menunjang penampilan kita terutama wajah yaitu yups cermin,  kita serasa tidak bisa hidup tanpa adanya benda ini ya Kawan cantik.

Langkah selanjutnya yaitu segera menggambar alis secara perlahan lahan dan hindari menggunakan terlalu banyak produk.

Usahakan untuk tidak terlalu menekan nekan pensil alis atau brush terlalu dalam dan menggunakan tenaga dalam ya bestie.hehe… hal itu akan membuat terkesan tebal dan tidak berbentuk. Sembari melukis alis nih, pastikan dan cek apakah kanan dan kiri sudah sinkron? Apakah sudah seimbang dan natural.

Membentuk Alis

Ketika kita akan membuat alis yang terkesan natural, kita harus melihat kembali kira -kira bentuk alis seperti apa yang pas dengan wajah kita. Setelah menentukan jenis alis yang mau dilukis sesuai dengan pola wajah kita, mulai lah dengan menggambar garis – garis kecil menyerupai rambut alis. Yang perlu diingat pastikan bagian depan alis tidak terlalu kotak,tebal dan kasar.

Sering kita jumpai ketika Kawan cantik menggambar ujung alis terlalu panjang nih, nah hal itu justru salah kaprah membuat muka kita terlihat lebih turun.

Artikel Terkait  5 Serum Wajah Glowing Berkualitas, Selain Mencerahkan Wajah Juga Anti Penuaan Dini

Perhatikan cara membuat lengkungan alis, usahakan jangan terlalu lancip, melainkan buat lengkungan alis yang lebih mulus.

Menggunakan teknik Soap brow

Semakin beragam teknik yang digunakan, salah satu contoh teknik yang kekinian dan menjadi trend dikalangan beauty vlogger ialah Soap brow.

Teknik soap brow ini cocok untuk Kawan cantik yang memiliki rambut alis yang tebal namun ingin terlihat alis menjadi tertata dan natural.

Untuk menggunakan teknik ini, mulailah dengan membentuk frame alis dan arsir dengan pensil alis agar lebih natural. Jangan lupa untuk kembali menyisir alis setelah menggambarnya. Kemudian, ambil sabun batang dan basahkan sedikit dengan air hingga memiliki tekstur seperti pasta. Lalu gunakan spoolie untuk mengambil sabun yang sudah dibasahi dan aplikasikan pada rambut alis ke arah atas, untuk memberikan ilusi alis lebih penuh dan tebal.

Jika masih ada bagian alis yang kosong, kamu bisa mengisinya menggunakan brow powder. Memang terkesan ribet ya bestie, namun ketika sudah terbiasa akan membuat kita menjadi semangat untuk berkreasi dengan alis kita.

Ketika menjadi perempuan tentu identik dengan kata ribet apalagi ketika akan bepergian secara mendetail penampilan pasti akan menjadi masalah ketika tidak sesuai dengan harapan kita. Tentunya kita terlahir dengan bentuk rambut alis yang beragam terkadang juga faktor gen dari keluarga mempengaruhi bentuk alis kita.

Nah ada yang tercipta dengan alis yang terbatas, minimalis dan bahkan samar -samar ada pula yang memiliki alis lebat, legam, dan hitam pekat.

Apapun itu sudah sepatutnya untuk kita syukuri, kita wajib menjaga dan merawatnya tanpa perlu merubah bentuk asli dengan versi dan kenyamanan kita sendiri.

Itulah beberapa trik yang bisa Kawan cantik praktekan di rumah, agar tampilan rambut alis kalian tampak natural dan tetap hidup.

 

Semoga bermanfaat ☺️


Ingin produk/website Anda kami ulas? Silahkan klik tombol dibawah ini


Tinggalkan komentar