Ini Dia, Pilihan Makeup Wudhu Friendly

Salah satu kegalauan para muslimah ketika bepergian seharian adalah harus membawa makeup ke mana-mana. Pasalnya mereka harus mengaplikasikan ulang riasan yang digunakan, terutama setelah wudhu. Kebanyakan brand makeup tidak anti air sehingga akan terhapus oleh air wudhu. Cukup merepotkan jika Kamu harus mengaplikasikan ulang riasan. Belum lagi produk yang Kawan cantik beli akan cepat habis apabila digunakan berkali-kali.

Sebagai solusi, Kamu bisa menggunakan makeup waterproof atau anti air. Makeup tersebut bisa dibilang wudhu friendly karena tidak akan terhapus meskipun Kamu berkali-kali wudhu.

Daftar Makeup Wudhu Friendly, Apa Saja?

Tidak perlu berlama-lama lagi, berikut ini adalah rekomendasi makeup waterproof yang bisa Kawan cantik gunakan:

L’Oreal Infallible 24 Hours Stay Fresh (Foundation)

makeup wudhu friendly L’Oreal Infallible 24 Hours Stay Fresh

Foundation termasuk produk makeup yang harus dipilih dengan tepat. Jika menginginkan riasan yang tahan lama, sebaiknya pilih foundation yang tidak mudah luntur dan tahan lama meskipun terkena air. Sesuai dengan namanya, produk dari L’Oreal ini mampu bertahan selama 24 jam. Kamu bisa menggunakannya ke mana saja dan jangka waktu seharian.

Maybelline Color Tattoo 24 Hours (Eyeshadow)

makeup wudhu friendly Maybelline Color Tattoo 24 Hours

Rekomendasi eyeshadow yang bisa Kamu jadikan pilihan adalah Maybelline Color Tattoo 24 Hours. Produk ini juga mampu bertahan selama 24 jam. Dibandingkan produk eyeshadow lainnya, produk ini bertahan lebih lama. Kamu bisa mengaplikasikannya di bagian kelopak mata untuk mempercantik tampilan.

Maybelline Pomade Crayon (Pensil Alis)

Maybelline Pomade Crayon makeup wudhu friendly

Selain eyeshadow, wanita juga sering sekali menggunakan pensil alis untuk merapikan bentuk alisnya. Bahkan sebagian besar wanita tidak bisa hidup tanpa pensil alis. Jika menggunakan pensil alis yang tahan air, maka Kawan cantik tidak perlu khawatir alis asli terlihat. Produk dari Maybelline ini terbuat dari pomade yang mampu membuat riasan bertahan lama.

Artikel Terkait  5 Manfaat Pijat Wajah untuk Kecantikan dan Kesehatan

L’Oreal Infallible Pro-Matte 16 Hours (Bedak)

Rekomendasi bedak yang bisa digunakan kembali berasal dari brand L’Oreal. Jika Kamu sering wudhu dengan makeup yang masih menempel, maka bedak yang digunakan harus mampu mengontrol minyak berlebihan. Selain itu, bedak juga harus tahan lama. L’Oreal Infallible Pro-Matte 16 Hours adalah pilihan banyak wanita.

Etude House Dear Darling Water Tint (Lip Tint)

Salah satu bagian makeup wajah yang harus tahan lama adalah bibir. Jadi jangan lupakan lip tint ketika memilih makeup wudhu friendly. Salah satu rekomendasinya adalah Etude House Dear Darling Water Tint. Bukan hanya tahan lama, lip tint satu ini juga memiliki warna natural dan tidak membuat bibir menjadi kering.

Maybelline Hyperink Eyeliner (Eyeliner)

makeup wudhu friendly

Suka menggunakan eyeliner? Maybelline memiliki produk yang tahan lama dan anti air yaitu Maybelline Hyperink Eyeliner. Banyak wanita yang suka menggunakan produk ini karena mudah diaplikasikan dan warnanya natural. Selain itu, harganya juga relatif terjangkau untuk semua kalangan.

Make Up For Ever Water Blend (Foundation)

Selain foundation dari L’Oreal, Kamu bisa menggunakan foundation Make Up For Ever Water Blend. Bahan dasarnya air sehingga memiliki tekstur yang ringan saat digunakan. Kandungan yang ada di dalamnya yaitu glycerin, pro-vitamin B5, dan mango butter. Jika tidak ada di toko terdekat, Kamu bisa membelinya secara online.

Anastasia Beverly Hills Dipbrow Pomade (Produk Untuk Alis)

makeup wudhu friendly tidak luntur Anastasia Beverly Hills Dipbrow Pomade

Anastasia Beverly Hills merupakan brand makeup yang patut menjadi pilihan. Dipbrow Pomade merupakan produk untuk alis dengan tekstur yang creamy. Selain itu, daya tahannya sangat lama sehingga bisa membuatmu puas saat menggunakannya. Jangan khawatir makeup luntur setelah memakai wudhu.

Artikel Terkait  Tutorial Makeup Lebaran Simple Sederhana dan Tahan Lama

Wardah EyeXpert Staylast Gel (Eyeliner)

makeup wudhu friendly wardah

Wardah EyeXpert Staylast Gel merupakan produk eyeliner wudhu friendly dari brand sejuta umat yaitu Wardah. Produk ini memiliki klaim anti air, namun tetap menyerap ke dalam pori. Sangat cocok untuk Kamu yang sering wudhu saat masih menggunakan makeup. Penggunaannya juga praktis jika dibandingkan eyeliner-eyeliner lainnya.

Stila Stay All Day Liquid (Lipstick)

Rekomendasi makeup yang wudhu friendly terakhir adalah lipstick. Sama seperti kebanyakan produk lainnya, Stila Stay All Day Liquid juga sangat ringan dan nyaman untuk dipakai. Kandungan minyak alpukat dan vitamin E membuat bibir tidak kering.

Itulah makeup wudhu friendly yang bisa Kamu jadikan pilihan. Dengan makeup waterproof, Kamu gak perlu repot-repot touch up setelah selesai wudhu.

Tinggalkan komentar