Tips Awet Muda Ala Wanita Korea

Wanita Korea Selatan sering dijadikan sebagai kiblat kecantikan wanita Asia, terutama Indonesia. Bukan hanya karena kecantikannya saja, namun juga karena wanita Korea Selatan terkesan awet muda. Banyak public figure yang tampil lebih mudah dibandingkan usia sebenarnya. Salah satunya yang sedang viral beberapa waktu lalu yaitu istri Presiden Korea Selatan, Kim Keon Hee.

Meskipun sudah memasuki usia 50 tahun, namun Kim Keon Hee memiliki kulit yang glowing dan mulus. Apakah kawan cantik juga menginginkan wajah yang cantik dan awet muda? Berikut ini beberapa tips awet muda ala wanita Korea yang bisa kawan cantik terapkan:

Tips Awet Muda Ala Wanita Korea
Freepik.com

Mulai Sejak Dini

Semua wanita Korea memiliki prinsip memulai lebih cepat maka hasilnya akan lebih baik. Hal tersebut juga berlaku dalam merawat keindahan dan kesehatan kulit. Jika ingin melawan penuaan, maka kawan cantik harus memulainya sejak usia muda. Terutama ketika kulit berada pada masa puncaknya yaitu usia 20-an. Namun tidak ada kata terlambat, kawan cantik pun tetap bisa memulainya di usia berapapun.

Mengkonsumsi Makanan yang Kaya Probiotik

Makanan yang mengandung probiotik membantu menjaga tubuh tetap sehat serta terhindar dari inflamasi penyebab tanda penuaan dini. Bukan hanya itu saja, makanan probiotik juga menjaga kesehatan ususmu. Wanita Korea makan makanan yang kaya probiotik dari kimchi atau side dish lainnya. Tidak harus kimchi, kawan cantik bisa mengkonsumsi makanan lain sesuai lidah orang Indonesia.

Menggunakan Pelembab Anti Kerut

Beberapa wanita Indonesia menggunakan skincare anti-aging ketika memasuki usia 30-an. Padahal tidak perlu menunggu usia tersebut kawan cantik sudah bisa menggunakannya. Di usia 20-an, wanita Korea menggunakan pelembab anti kerut, namun dengan dosis yang ringan. Manfaat lain dari pelembab berbasis minyak tersebut yaitu menghidrasi dan membuat kulit lebih cerah.

Artikel Terkait  Bagaimana Stylish Kekinian para Cewek?

Menggunakan Sunscreen

Paparan sinar UV sangat berbahaya, salah satu efeknya yaitu penuaan dini di kulit wajah. Karena wanita Korea sadar akan hal tersebut, maka mereka melindungi kulit wajah menggunakan tabir surya atau sunscreen. Produk sunscreen digunakan sejak remaja atau sebelum memulai makeup. Kandungan SPF yang ada pada sunscreen minimal adalah SPF 30. Namun dalam kondisi panas yang menyengat, kandungannya sebaiknya SPF 50.

Menjaga Kulit Selalu Terhidrasi

Korea Selatan merupakan negara yang memiliki empat musim. Musim dingin di negara ini membuat kulit wanita menjadi lebih kering daripada biasanya. Wanita Indonesia memang tidak mengalaminya, namun kulit bisa kering karena paparan AC. Menjaga kulit selalu terhidrasi merupakan rahasia awet muda di cuaca tersebut. Mereka selalu menggunakan face mist untuk meningkatkan kelembaban dan menghidrasi kulit.

Menggunakan Masker

Wanita Korea percaya jika malam hari ketika tidur kulit melakukan banyak hal, salah satunya yaitu regenerasi. Mereka membantu regenerasi kulit yang maksimal dari luar menggunakan masker. Jenis masker yang digunakan saat tidur adalah sleeping mask. Selain itu, wanita Korea juga menggunakan masker lembaran yang digunakan di waktu lainnya.

Melakukan Pijat Wajah

Pijatan wajah menggunakan krim menjadi salah satu perawatan kecantikan yang populer di Korea Selatan. Manfaatnya yaitu meningkatkan aliran darah dan membuat aliran oksigen lancar. Dengan begitu, kulit lebih awet muda dan berseri. Kawan cantik bisa memijat wajah sendiri atau datang ke salon. Jika memijat sendiri, mulailah dari wajah, lalu ke pelipis dengan gerakan melingkar.

Menggunakan Humidifier

Humidifier merupakan alat pelembab uap yang sering digunakan wanita Korea Selatan. Kegunaan alat ini yaitu membuat udara menjadi lembab sehingga kulit tidak menjadi kering. Apalagi jika sering menghabiskan waktu di ruangan ber-AC, maka humidifier akan sangat bermanfaat.

Artikel Terkait  Make Up Terkini, yang Eye Catching dan Digandrungi Banyak Wanita

Pola Hidup Sehat

Tips awet muda ala wanita Korea yang paling penting dan wajib kawan cantik terapkan adalah pola hidup sehat. Pola hidup yang sehat dimulai dari makanan yang sehat dan bergizi serta rutin olahraga. Makanan yang sehat berupa buah dan sayuran, kawan cantik bisa menemukannya dengan mudah di Indonesia. Sedangkan olahraga bisa disesuaikan dengan hobi maupun kesanggupan sendiri. Gaya hidup sehat harus diterapkan selamanya secara konsisten.

Itulah tips awet muda ala wanita Korea yang patut untuk kawan cantik ikuti. Bukan hanya wanita Korea saja, semua wanita bisa tampil awet muda apabila konsisten menjalankan pola hidup sehat.

Tinggalkan komentar