Jenis Pensil Alis

Pensil alis atau eyebrow merupakan salah satu alat rias yang wajib dimiliki oleh wanita. Sesuai dengan namanya, alat rias ini berguna untuk membuat alis lebih bagus dan rapi. Sebagian besar dari kamu mungkin mengira bahwa pensil alis hanya memiliki satu jenis saja. Padahal kenyataannya ada cukup banyak jenis-jenis pensil alis yang bisa disesuaikan selera.

Untuk yang baru belajar make up, kamu harus mengetahui apa saja jenis-jenis pensil alis. Jadi kamu bisa memilihnya sesuai dengan selera karena setiap wanita memiliki seleranya masing-masing terhadap jenis alat make up. Tanpa berlama-lama lagi, berikut ini adalah jenis pensil alis yang perlu kamu ketahui:

jenis pensil alis
Freepik.com

Sumber : Freepik

Eyebrow Pencil

Eyebrow pencil merupakan jenis pensil alis yang paling umum dan populer. Jika membicarakan mengenai pensil alis, orang awam pasti langsung berpikir tentang eyebrow pencil ini. Ada dua jenis eyebrow pencil yang bisa Anda temukan di pasaran yaitu pensil yang bisa diraut dan pensil yang bisa diputar.

Harga eyebrow pencil yang bisa diraut biasanya lebih murah, sedangkan pensil alis yang diputar lebih praktis. Jenis pensil alis ini paling cocok digunakan untuk bentuk alis yang tidak simetris atau ada bagian kosongnya.

Eyebrow Marker

Eyebrow marker merupakan salah satu inovasi terbaru yang disukai oleh para wanita. Ciri khas eyebrow ini yaitu bentuknya kuas seperti eyeliner. Ada aplikator tambahan yang berfungsi untuk melembutkan atau meratakan tampilan alis.

Jenis pensil alis satu ini paling cocok digunakan oleh wanita dengan kulit berminyak. Pasalnya eyebrow marker lebih tahan lama jika dibandingkan dengan eyebrow pencil. Jangan terlalu banyak memberikan tekanan saat menggunakan eyebrow marker karena membuat alis tampak terlalu tebal dan tidak natural.

Artikel Terkait  Review Wardah Lightening Night Cream

Eyebrow Gel

Eyebrow gel merupakan jenis pensil alis yang tak kalah praktis dibandingkan dua produk sebelumnya. Sekarang ada tiga jenis eyebrow gel yang tersedia di pasaran dengan karakteristik berbeda-beda.

Pertama adalah eyebrow gel mascara yang bentuknya seperti maskara bulu mata. Lalu ada eyebrow gel cream yang dikemas dalam bentuk tube. Terakhir adalah eyebrow tattoo yang membuat alis lebih tahan lama. Eyebrow gel paling cocok untuk wanita dengan rambut alis yang sulit diatur.

Eyebrow Powder

Eyebrow powder nampak seperti blush on yang biasa digunakan di bagian pipi. Dalam satu produk biasanya terdiri dari beberapa warna yang bisa dipilih sesuai dengan warna alismu. Namun ada juga produk yang hanya terdiri dari satu warna.

Jenis pensil alis satu ini paling cocok untuk wanita yang memiliki alis jarang-jarang atau banyak area kosong. Kamu bisa menghapus dengan mudah apabila tidak sesuai selera. Namun perlu kamu ketahui jika eyebrow powder tidak cocok untuk pemilik kulit kering.

Eyebrow Pomade

Eyebrow pomade merupakan rahasia alis tebal yang terlihat dramatis dan cantik. Untuk kamu yang baru belajar make up, eyebrow pomade pasti masih cukup asing di telinga. Eyebrow ini dipakai dengan bantuan kuas.

Wanita beralis tipis sangat cocok menggunakan eyebrow pomade karena mampu mengisi area kosong dengan baik. Selain itu, pemilik alis tebal juga bisa membuat alisnya terlihat lebih bold dan menawan dengan eyebrow ini.

Eyebrow Wax

Setelah menggunakan eyebrow gel untuk membuat alis yang susah diatur menjadi lebih mudah diatur, selanjutnya kamu membutuhkan eyebrow wax ini. Fungsi utama eyebrow wax yaitu menahan rambut alis agar lengkungannya bertahan sepanjang hari.

Artikel Terkait  Belajar Make Up Flawless, Begini Caranya

Wanita yang memiliki alis tipis atau rambut alisnya berantakan dan berlawanan arah cocok menggunakan eyebrow wax. Cara menggunakannya yaitu dengan mengoleskan eyebrow wax di bagian atas dan bawah alis. Jadi bentuk alis lebih jelas dan tegas.

Eyebrow Color

Jenis pensil alis terakhir yang perlu kamu ketahui adalah eyebrow color. Eyebrow satu ini cocok untuk wanita yang suka tampil berbeda. Sesuai namanya, eyebrow color merupakan pensil alis yang memiliki warna beragam seperti coklat, hitam, abu-abu, sedikit kemerahan, dan lain sebagainya. Biasanya eyebrow color digunakan agar warna alis sama seperti warna rambut yang dicat.

Itulah jenis pensil alis yang perlu kamu ketahui ketika akan belajar make up. Setiap jenis pensil alis memiliki keunggulannya masing-masing. Pilih mana yang kamu inginkan untuk membuat tampilan mempesona.


Ingin produk/website Anda kami ulas? Silahkan klik tombol dibawah ini


Tinggalkan komentar