Tips Make up Korean Look, Tampil Lebih Muda

Tips make up Korea sudah menjadi tren dan semakin populer di kalangan para wanita, terutama para pecinta drakor maupun girl band. Kamu pun bisa dengan mudah menjadi seperti seleb Korea dengan make up Korean look. Riasan wajah ini bakal buat kamu semakin terlihat awet muda.

Karakteristik make up ini mengutamakan riasan yang natural dan fresh. Caranya pun sangat mudah, karena hanya butuh riasan yang sederhana.

Tips Tampil Menawan dengan Make up Korean Look

Nah, simak bagaimana tips make up ala Korea berikut, agar wajah kamu bisa terlihat glowing dan cerah!

  1. Awali dengan Pelembab

tips make up korean look

Wajah yang Glowing adalah ciri khas Korean look. Tampilan yang natural dengan make up sederhana sehingga tampak wajah yang fresh. Tidak heran jika banyak orang korea menggunakan skincare  yang tepat untuk melembabkan wajahnya agar terhindar dari dehidrasi dan menjadikan kulit terlihat sehat.

  1. Jangan Lupa Gunakan Sunscreen

Aplikasikan sunscreen untuk melindungi wajahmu dari sinar UV. Gunakan sunscreen yang ber-SPF merata ke seluruh wajah, telinga, dan leher dan ulangi penggunaannya setiap 2 jam sekali agar berfungsi lebih maksimal.

  1. Base Make up dengan Cushion atau BB Cream

Gunakanlah  BB cushion yang cocok untuk warna kulitmu. BB cushion berfungsi untuk menutupi  noda hitam dan meratakan warna kulit. Untuk itu kamu harus memilih warna yang tepat sesuai look Korean yang kamu inginkan.

Base make up yang berbentuk cream ini biasanya diaplikasikan menggunakan beauty sponge. Dengan cara ditepuk-tepuk merata  keseluruh wajah dan leher secara perlahan. Base make up diaplikasikan setelah menggunakan pelembab dan sunscreen.

  1. Tutup Noda Hitam dengan Concealer

Jika penggunaan BB Cushion dirasa belum maksimal, kamu bisa menggunakan concealer sebagai tambahan untuk meratakan warna kulit. Juga untuk menutupi noda hitam hingga terlihat flawless.

concealer make up korean look

Biasanya concealer ini digunakan untuk menutupi kelopak mata yang gelap dan noda hitam yang belum tercover oleh BB Cushion. Cara menggunakan concealer ini  tidak jauh beda dari BB Cushion yang menggunakan beauty sponge untuk meratakannya.

  1. Gunakan Eye Make up Menjadi Poin Penting

Make up area mata juga harus diperhatikan. Tampilan Korean look cenderung menggunakan warna shadow dan eyeliner yang terkesan lembut  dan alami. Shadow yang digunakan biasanya berwarna peach kemerahan.

Artikel Terkait  Rekomendasi Skincare Glowing Lokal Terbaik

Sedangkan, untuk eyeliner lebih baik menggunakan warna netral seperti warna coklat. Jangan lupa gunakan maskara untuk melentikkan bulu mata. Sebaiknya, gunakan make up waterproof untuk hasil yang lebih maksimal dan tahan lama.

eyeliner makeup korean look

  1. Bentuk Wajah Menggunakan Riasan Alis

Membentuk alis sesuai dengan bentuk wajah kita merupakan hal penting. Bentuklah alis dengan natural sesuai lengkungan alis yang kita miliki. Meskipun bentuk alis dalam Korean look cenderung lurus, tapi kamu bisa membentuknya agak sedikit melengkung agar terlihat natural.

Gunakan warna pensil alis yang natural dan tidak terlalu tebal, untuk hasil akhir yang lebih maksimal kamu bisa gunakan spoolie brush untuk merapikannya.

  1. Agar Wajah Lebih Bercahaya, Gunakan Blush

Pemilihan warna blush on sebagai perona pipi juga harus natural. Bukan hanya warna yang perlu kamu tentukan, tapi  tekstur blush on seperti cream blush on dan powder  kamu  harus bisa memilih yang cocok dibaurkan sesuai jenis kulitmu.

Menggunakan blush on bisa di aplikasikan dengan mudah. Cukup  mengoleskannya dari pelipis sampai  garis tulang pipi, bisa menggunakan kuas atau diratakan dengan jari tangan. Warna blush on natural yang bisa kamu aplikasikan ala Korea adalah warna coral atau pink kemerahan.

  1. Sempurnakan dengan Lipstik Sesuai Warna Bibir yang Alami

Berikan sentuhan efek gradasi dalam menggunakan lipstik Korean look. Efek gradasi make up ala Korea biasa disebut ombre lips. Tampilan ombre lips memberikan warna yang lebih mencolok di area dalam bibir, dan area luar bibir cenderung lebih memudar.

tips coral make up korean look

Pastikan lipstik terbaur sempurna di bibir dengan warna yang hampir sama di bagian luar dan dalam bibir.

Itulah tips make up Korean look yang harus kamu coba. Sederhana dan pastinya mudah digunakan, bukan? Dengan riasan ala Korea ini, dijamin wajah kamu bakal glowing dan terlihat lebih muda.

Tinggalkan komentar