Begini Langkah Melakukan Make up Natural untuk Pemula

Kawan cantik kalian tim mana nih ,tim yang lebih PD dengan balutan make up natural atau tim dengan makeup cetar membahana? Bicara soal make up, tentunya ada adik-adik kita yang masih baru belajar mengenal make up.

Makna make up sendiri adalah seni merias wajah atau mengubah bentuk asli dengan bantuan alat dan bahan kosmetik dengan tujuan untuk memperindah atau menutupi kekurangan sehingga wajah terlihat ideal. Make up sebenarnya memiliki arti yang hampir sama dengan bersolek atau berdandan. Menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia, kata dandan diartikan sebagai mengenakan pakaian dan hiasan serta alat-alat rias dengan tujuan memperbaiki atau menjadikan baik (rapi).

Untuk menunjang penampilan dalam berbagai kesempatan penting misalnya saat Wisuda Mahasiswa,Tidak sedikit yang ingin tampilan make up nya terlihat Flawless dan natural tetapi tetap memberikan kesan yang elegan. 

Tips Cantik Make Up Natural bagi pemula

Bagi pemula, menggunakan make up tentu bukanlah hal yang mudah.Cara memakai make up memang membutuhkan langkah-langkah dan pemilihan produk yang tepat dan disesuaikan dengan jenis kulit wajah. Hal ini bertujuan agar make up yang dihasilkan nampak sempurna.

tips make up natural untuk pemula

Sebelum menggunakan make up pun, ada baiknya wajah dipersiapkan terlebih dahulu dengan perawatan menggunakan skincare. Wajah yang sehat dan terhidrasi dengan baik akan membuat tampilan make up lebih menyatu dan tahan lama di kulit.

Melansir dari self.com dan lorealparisusa.com,ini dia cara memakai make up dengan benar bagi pemula. Selamat mencoba!

1. Gunakan Primer

Cara memakai make up yang pertama adalah didahului dengan primer untuk melembabkan kulit wajah. Menggunakan primer terlebih dahulu dapat membantu bedak dan produk yang kawan cantik aplikasikan selanjutnya menempel dengan lebih sempurna ke kulit. Dan, primer juga membantu membuat make up terlihat tidak terlalu lengket. Namun, kawan cantik tidak harus menggunakan produk yang dipasarkan sebagai primer. Menggunakan pelembab biasa juga bisa.

Artikel Terkait  5 Trik Agar Parfum Tahan Lama

2. Aplikasikan Color Correct

Cara memakai make up yang kedua adalah mengaplikasikan color corector. Color corector berfungsi untuk menutupi atau menyamarkan lingkaran hitam di bawah mata, kemerahan atau bekas jerawat dan noda hitam pada wajah.

Color corector warna peach atau oranye dapat menyamarkan lingkaran hitam, hijau dapat menetralkan tampilan kemerahan, ungu dapat menyembunyikan warna kulit yang tidak rata, dan kuning dapat menutupi perubahan warna. Cukup campurkan sedikit concealer pengoreksi warna ke area sasaran menggunakan jari kawan cantik.

3. Menggunakan Foundation

Cara memakai make up yang selanjutnya adalah mengaplikasikan foundation atau alas bedak. Gunakanlah foundation dengan fokus pada area yang ingin kawan cantik ratakan warnanya.

Terdapat begitu banyak jenis foundation di luar sana, jadi pilihlah yang sesuai dengan kebutuhan kulit. Misalnya, jika kawan cantik memiliki kulit berminyak, disarankan untuk menggunakan foundation matte (alias non-mengkilap).

Baca Juga Rekomendasi Merk Foundation yang Bagus

4. Tambahkan Bronzer atau Highlighter

Cara memakai make up yang keempat adalah mulai mengaplikasikan bronzer atau highlighter. Saat menggunakan bronzer dan highlighter, letakkan di area di mana matahari secara alami akan menerpa wajah kawan cantik seperti di area dahi, hidung, pipi, dan dagu.

5. Perbaiki Garis Alis

Cara memakai make up yang kelima dilanjutkan dengan mengisi alis kawan cantik. Mulailah dengan membentuk dan mengisi alis untuk membantu menciptakan lengkungan yang terdefinisi dengan baik.

Usahakan agar alis kawan cantik terlihat natural dan sesuai dengan proporsi wajah. Alis tidak hanya membantu membuat kawan cantik terlihat cantik, tetapi juga dapat bertindak sebagai panduan ketika tiba saatnya untuk mengaplikasikan eye shadow.

6. Gunakan Eye Shadow

Cara memakai make up setelah mengisi alis adalah dengan menerapkan eye shadow. Saat mengaplikasikan eye shadow, pertama adalah memberi warna dasar yang netral pada kelopak mata kawan cantik. Lalu, ikuti dengan warna lipatan yang lebih gelap dan terakhir, oleskan highlighter di sepanjang tulang alis kawan cantik.

Artikel Terkait  Bukan Jerawat, Ini Cara Atasi Fungal Acne

7. Aplikasikan Eyeliner dan Maskara

Cara memakai make up pada bagian mata yang selanjutnya adalah dengan mengaplikasikan eyeliner. Cara termudah untuk mengaplikasikan eyeliner sebelum maskara adalah setelah eye shadow. Pilihlah eyeliner yang tahan air untuk mencegahnya pudar atau tergeser saat bersentuhan dengan air atau keringat. Setelah memakai eyeliner, kawan cantik dapat mengaplikasikan maskara pada bulu mata kawan cantik.

8. Bubuhkan Blush On

blush on make up natural untuk pemula

Cara memakai make up yang selanjutnya adalah dengan membubuhkan blush on atau perona pipi. Pilihlah warna blush on yang senada dengan tampilan make up mata kawan cantik. Selain itu, kawan cantik juga harus menyesuaikan warna blush on dengan skin tone atau warna kulit kawan cantik. Blush on pada umumnya hadir dengan warna pink, orange, atau ungu. 

9. Jangan Lupakan Lipstick

Lipstick berada di urutan terakhir dalam cara menggunakan make up bagi pemula yang benar. Pilih lipstik kesukaan kawan cantik dan oleskan secara merata pada bibir. Usahakan pilih warna lipstik yang sesuai dengan tema tampilan make up kawan cantik. Biasanya, lipstick warna merah dan gelap cocok untuk make up malam dan lipstik nude atau earth tone cocok untuk tampilan sehari-hari.

Bisa juga dengan menambahkan sedikit bedak,bisa berbentuk padat maupun cair sesuai dengan warna dan jenis kulit ya agar tampilan wajah tetap terlihat natural meskipun ada tambahan bedaknya,penting juga agar tidak terlalu tebal dalam pemakaian bedak karena primer dan concealer itu sendiri sudah cukup menutupi dan memperhalus kulit wajah.

Yang menjadi catatan penting nya adalah bahwa kecantikan tidak hanya difokuskan dari fisik saja. Tetapi para perempuan juga harus kritis bahwa kecantikan dari luar juga sangat perlu diimbangi dengan kecantikan dari dalam,cantik itu bukan hanya ditonjolkan dari fisik saja, tetapi juga perilaku. Perilaku atau attitude inilah yang mampu mencerminkan inner beauty, jadi bukan hanya cantik fisik saja yang ditonjolkan.

Tinggalkan komentar