Tutorial Makeup Lebaran Simple Sederhana dan Tahan Lama

Sepertinya Idul Fitri akan segera tiba. Menjelang Idul Fitri, kebanyakan wanita muslimah kerap disibukkan dengan mencari tutorial makeup lebaran simple dan tahan lama. Saat Lebaran tiba, selain menyiapkan pakaian, sebagian wanita seringkali berpikir untuk memakai riasan yang tepat untuk merayakan Idul Fitri.

Karena di hari Lebaran, tentunya akan  banyak sesi foto untuk mengabadikan momen-momen abadi bersama keluarga besar, ataupun bersama keluarga dan pasangan. Jadi sayang sekali jika Kawan cantik tidak memikirkan riasan yang tepat.

Nah, buat kawan cantik yang ingin tampil cantik saat lebaran tapi tidak tahu gaya riasan apa yang cocok, kamu bisa meniru gaya riasan yang sering bertebaran di dunia digital. Dari riasan minimalis hingga glamor.

Tutorial MakeUp Lebaran Simple Buat Kamu

makeup lebaran simple

Tampil segar sepanjang hari saat lebaran tentu menjadi dambaan banyak wanita. Tidak perlu berlama-lama, berikut akan dijelaskan tutorial makeup lebaran simple, sederhana dan tahan lama yang cocok untuk remaja maupun dewasa.

1.     Bersihkan wajah sebelum memulai makeup

Sebelum melakukan makeup maka biasakan untuk membersihkan wajah terlebih dahulu. Ini sangat penting  untuk hasil akhir yang sempurna. Untuk mencuci muka, kawan cantik harus menggunakan sabun wajah terutama yang cocok untuk jenis kulit kawan cantik.

2.     Menggunakan pelembab

cara menggunakan pelembab makeup lebaran simple

Setelah membersihkan wajah, kawan cantik dapat mengaplikasikan moisturizer atau pelembab ke wajah secara merata. Pelembab sangat penting untuk digunakan untuk menjaga hidrasi dan elastisitas kulit dan mencegah penuaan dini di wajah.

Artikel Terkait  Mencerahkan Kulit Wajah Secara Alami

3.     Gunakan face primer

Setelah mengaplikasikan pelembab, selanjutnya mengoleskan face primer di area T-zone. Face primer berfungsi untuk menyembunyikan pori – pori dan menahan minyak berlebih di wajah. Primer ini juga dapat membuat foundation menempel sempurna dan tahan lama di kulit.

4.     Mengaplikasikan foundation

Hendakny aberhati-hati mengaplikasikan foundation ketika Idul Fitri agar tidak terlalu terlihat menor. Pilih foundation dengan tekstur yang lebih cair atau juga dapat menggunakan BB Cushion. Dengan cara ini, kulit akan lebih alami tetapi selalu dengan coverage yang baik, jadi makeup akan terlihat sempurna.

5.     Concealer

Penggunaan concealer juga penting, terutama bagi kawan cantik yang memiliki beberapa titik kulit yang tidak sempurna, seperti bintik hitam, bekas jerawat dan lainnya. Dalam are kantung mata sebaiknya kawan cantik menggunakan warna yang sedikit lebih cerah dibandingkan dengan foundationAnda. Untuk menutupi bekas jerawat dan bintik-bintik hitam, kawan cantik dapat menggunakan concealer dengan warna yang sama dengan warna foundation kamu.

Baca Juga Belajar Makeup Flawless 

6.     Bedak tabur

Setelah mengaplikan foundation dan concealer, kawan cantik dapat menggunakan bedak tabur segera untuk menjaga minyak di wajah. Ini sangat penting untuk hasil jangka panjang yang tahan lama.

7.     Riasan mata

Jika Anda ingin sedikit menonjolkan riasan mata. Anda bisa menggunakan eye shadow dengan warna lembut seperti coklat muda atau pink muda. Selain eyeshadow, Anda juga bisa mengaplikasikan maskara pada bulu mata, gunakan maskara waterproof untuk hasil yang tahan lama.

8.     Gambarlah alis Anda sesuai dengan bentuk aslinya

makeup alis lebaran simple

Jika kawan cantik ingin tampil dengan alis yang natural, kamu harus menggambar alismu sesuai dengan bentuk aslinya. Hanya merapikan tanpa membuatnya menukik. Isi alis dengan  warna hitam agar sesuai dengan warna dasar. Kemudian, gunakan sikat spoolie  atau sikat alis khusus  untuk tampilan yang lebih natural dan rapi.

Artikel Terkait  Cara Membedakan Jenis Kulit

9.     Gunakan blush on

Supaya wajah kawan cantik terlihat lebih segar maka bisa mengaplikasikan blush on pada kedua pipi. Tidak perlu menor, hanya memberinya sedikit blush on. Kamu dapat menggunakan blush on  merah atau merah muda.

10. Menggunakan lipstik

Lipstik untuk remaja, gunakan lipstik dengan warna-warna lembut seperti merah muda, nude atau peach. Untuk orang dewasa, kawan cantik bisa menggunakan warna merah cerah jika kamu percaya diri. Untuk hasil yang tahan lama, kawan cantik bisa menggunakan lipstik matte.

Baca Juga Ide Makeup Korean Looks

11. Settings spray

Terakhir, semprotkan setting spray ke seluruh wajah dan tunggu hingga terserap oleh kulit. Semprotan mineral yang berguna untuk menjaga riasan kamu bertahan sepanjang hari. Jadi kawan cantik tidak perlu khawatir riasan terlihat luntur setelah seharian terpapar sinar matahari.

Siap-siap tampil cantik dan natural di Idul Fitri dengan tutorial makeup lebaran simple, sederhana dan tahan lama. Ssemoga bisa menjadi referensi untuk memaksimalkan tampilan Idul Fitri Anda. Tidak perlu berlebihan, cukup  riasan natural yang sesuai dengan jenis kulit kamu.


Ingin produk/website Anda kami ulas? Silahkan klik tombol dibawah ini


Tinggalkan komentar