Mencerahkan Kulit Wajah Secara Alami

Semua wanita pasti ingin memiliki kulit wajah yang bersih, cerah, dan glowing. Ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk membuat wajah lebih cerah mulai dari perawatan yang murah sampai dengan mahal. Selain rutin membersihkan wajah, kawan cantik juga bisa menggunakan beberapa cara mencerahkan kulit wajah secara alami. Cara alami tentu saja tidak membutuhkan budget besar untuk perawatan. Kawan cantik bisa memanfaatkan beberapa bahan alami yang diklaim memiliki manfaat mencerahkan. Langsung saja, berikut ini cara mencerahkan wajah secara alami yang bisa kawan cantik coba sendiri:

mencerahkan wajah secara alami

Sumber : Pexels

Menggunakan Masker Madu

Bahan alami pertama yang bisa membantu mencerahkan kulit adalah madu. Kawan cantik bisa memakai bahan satu ini sebagai masker. Kandungan di dalam madu dikenal mampu menghambat bakteri masuk ke kulit, membuat kulit lebih kencang, serta membuat kulit terlihat awet muda.

Langkah pertama campurkan satu sendok makan madu dengan satu putih telur, hilangkan kuningnya. Setelah itu gunakan sebagai masker kurang lebih selama 15-20 menit.

Menggunakan Cuka Apel Sebagai Toner

Toner merupakan salah satu skincare yang berfungsi untuk mencerahkan kulit wajah. Jika ingin mencoba bahan alami, kawan cantik bisa menggunakan cuka apel sebagai pengganti toner. Manfaat cuka apel selain mencerahkan yaitu meregenerasi sel kulit mati, mengurangi minyak berlebih, dan mengatasi peradangan kulit.

Caranya hampir sama dengan madu yaitu mencampurkan satu sendok makan cuka apel dengan air satu gelas. Masukkan kapas lalu oleskan pada wajah.

Menggunakan Masker Tomat

Tomat merupakan salah satu bahan alami bersifat mencerahkan yang sangat mudah ditemukan di pasaran. Selain itu, sifat antioksidan yang dimiliki membantu melindungi kulit dari efek buruk radikal bebas maupun sinar UV.

Artikel Terkait  Rekomendasi Aplikasi Edit Foto Ala Selebgram di Android

Jika ingin mendapatkan manfaatnya, kawan cantik bisa menjadikan tomat sebagai masker atau memakannya langsung. Tomat juga bisa dikombinasikan dengan bahan lain seperti susu, madu, oatmeal, dan juga lemon ketika dijadikan masker.

Menggunakan Gel Lidah Buaya

Sudah bukan rahasia lagi jika lidah buaya merupakan bahan alami yang memiliki sejuta manfaat. Salah satu manfaatnya yaitu membantu membuat kulit wajah lebih cerah. Kandungan bernama aleosin membantu menghambat pembentukan melanin yang menyebabkan kulit wajah menghitam.

Cara menggunakan lidah buaya yaitu diambil bagian gel lalu dioleskan ke seluruh kulit wajah secara merata. Diamkan selama kurang lebih 15 menit.

Menggunakan Masker Kopi dan Gula

Kopi dan gula merupakan bahan alami yang bisa mencerahkan wajah jika dipakai sebagai scrub. Jika dikombinasikan, kedua bahan ini bermanfaat untuk mengangkat sel kulit mati penyebab wajah terlihat kusam.

Cara memakainya yaitu dengan mencampurkan satu sendok teh bubuk kopi dengan satu sendok teh gula. Tambahkan sedikit air agar menjadi pasta. Setelah itu, gosokkan masker ke wajah sampai sel kulit mati terangkat.

Menggunakan Masker Yoghurt

Bahan alami selanjutnya yang bisa membantu mencerahkan kulit wajah secara alami adalah yoghurt. Kandungan kalsium mencegah kulit kering dan dehidrasi, sedangkan kandungan zinc membantu mengatasi masalah kulit wajah.

Langkah pertama siapkan yogurt plain secukupnya, lalu jadikan sebagai masker. Kawan cantik hanya perlu memakainya selama kurang lebih 5 menit saja. Aplikasikan masker yoghurt secara rutin untuk mendapatkan hasil maksimal.

Menggunakan Masker Pisang

Selain memiliki rasa yang lezat, pisang ternyata juga bisa membantu mencerahkan wajahmu secara alami. Buah yang identik berwarna kuning ini memiliki kandungan vitamin C. Semua orang tahu bahwa vitamin c memiliki manfaat mencerahkan.

Artikel Terkait  Mudah! 3 Cara Menghilangkan Flek Hitam di Wajah

Cara membuat masker pisang dimulai dengan menghaluskan satu buah pisang. Selanjutnya tambahkan satu sendok makan madu dan buat menjadi pasta. Oleskan pastanya ke wajah, lalu diamkan selama kurang lebih 20 menit.

Menggunakan Air Rendaman Teh Hijau

Teh hijau atau green tea dikenal memiliki banyak manfaat untuk kesehatan. Bukan hanya itu saja, kandungan antioksidan di dalamnya juga menangkal radikal bebas yang berbahaya untuk kesehatan kulit.

Manfaatkan teh hijau sebagai masker jika ingin kulit wajah lebih cerah. Caranya rendam teh selama kurang lebih 15 menit. Setelah agak dingin, oleskan airnya rendamannya ke kulit wajah secara merata. Kawan cantik akan mendapatkan manfaat teh hijau apabila melakukannya secara rutin dan teratur.

Itulah cara mencerahkan kulit wajah secara alami yang bisa kawan cantik coba. Mudah bukan? Bukan hanya mudah pengaplikasiannya, namun bahan-bahannya juga mudah didapatkan. Selamat mencoba!


Ingin produk/website Anda kami ulas? Silahkan klik tombol dibawah ini


Tinggalkan komentar