Belajar Make Up Flawless, Begini Caranya

Make up flawless merupakan jenis riasan yang sedang tren dan disukai wanita masa kini. Flawless sendiri berasal dari Bahasa Inggris yang memiliki arti tanpa cela. Maksud dari make up flawless adalah make up yang rapi dan menonjolkan kecantikan alami. Kecantikan alami tersebut berasal dari kulit yang sehat dan terawat. Jadi tanpa make up yang tebal pun, tampilan akan terlihat cantik dan menawan.

Tips Belajar Make Up Flawless

Tampilan natural dari make up flawless sebenarnya ada tips dan triknya. Kamu yang ingin mendapatkan tampilan make up tersebut bisa mengikuti tips berikut ini:

Kulit Wajah Harus Bersih dan Terhidrasi

Hal terpenting yang perlu Kamu pastikan sebelum menggunakan make up adalah memastikan kulit wajah sudah bersih. Menggunakan make up pada kulit yang belum dibersihkan bisa menyebabkan pori-pori tersumbat. Setelah dibersihkan, Kamu harus menghidrasi kulit dengan produk skincare sesuai jenis kulit. Produk skincare yang Kamu gunakan bisa disesuaikan kebutuhan.

Gunakan Primer

belajar make up flawless

Primer merupakan produk yang tidak boleh Kamu lewatkan jika menginginkan make up flawless. Pasalnya produk ini dapat membantu menciptakan lapisan antara kulit dengan hasil make up. Primer juga bisa membuat kulit menjadi halus, rata, dan dapat menutupi beberapa masalah seperti garis halus dan pori-pori besar. Selain itu, primer juga membantu make up tahan lama.

Pilih Foundation yang Tepat

Setelah memakai primer, Kamu bisa melanjutkannya dengan foundation. Manfaatnya sebagai base make up sehingga akan lebih baik apabila Kamu memilih produk yang bertekstur ringan. Jangan lupa untuk memilih shade foundation sesuai dengan undertone milikmu.

Foundation yang terlalu gelap bisa membuat wajah kusam, sedangkan jika terlalu terang membuat wajah abu-abu. Aplikasikan foundation ke seluruh wajah. Bagian hidung adalah yang paling utama karena biasanya mudah luntur.

Artikel Terkait  Tutorial Makeup Lebaran Simple Sederhana dan Tahan Lama

Concealer Untuk Menyamarkan Noda

perangkat make up flawless set

Manfaat utama produk concealer adalah menyamarkan kekurangan yang ada di wajah. Gunakan produk ini pada area kulit wajah seperti dagu, area hidung dengan mulut, dan bawah mata. Gunakan beauty blender agar hasilnya lebih natural dan bagus. Beauty blender tersebut harus lembap.

Gunakan Loose Powder atau Bedak Tabur

Jika base make up sudah dijalankan semua, sekarang waktunya mengaplikasikan bedak. Jenis bedak yang biasa digunakan untuk menghasilkan make up flawless adalah loose powder atau bedak tabur. Gunakan brush untuk mengaplikasikannya. Mulai dari bagian bawah mata, pipi, lalu seluruh wajah. Gunakan teknik tap-tap untuk mengaplikasikannya.

Contour dan Blush On

Contour digunakan untuk membuat kontur wajah lebih tegas, jadi jangan lupa aplikasikan contour saat melakukan make up. Selain itu, Kamu juga harus mengaplikasi blush on untuk membuat wajah terlihat fresh.

Tips mengaplikasikan blush on bisa disesuaikan dengan bentuk wajah. Wajah bulat bisa mengaplikasikan di area tulang pipi untuk membuat efek tirus. Sedangkan pemilik wajah tirus bisa menggunakannya di apple cheeks.

Buat Make Up Mata yang Tegas

Setelah wajah selesai, selanjutnya beralih ke bagian mata. Gunakan eyeshadow berwarna natural seperti cokelat untuk mempertegas bagian mata. Eyeshadow bisa digunakan di bagian crease (lipatan kelopak mata), lalu blending dengan brush. Jika menginginkan kesan pop out, Kamu bisa menambahkan eyeshadow shimmer berwarna gold di bagian eyelid. Setelah eyeshadow, langsung gunakan eyeliner, pensil alis, dan bulu mata.

Gunakan Highlighter

Highlighter bisa membuat kesan flawless dan glowing lebih terasa. Gunakan tipis saja pada bagian tulang pipi dan hidung. Tap-tap menggunakan beauty blender jika ingin lebih tercampur.

Artikel Terkait  Cara Membuat Wajah Glowing Alami Yang Perlu Anda Coba!

Gunakan Lipstick Matte

Riasanmu sudah hampir selesai. Sekarang menggunakan lipstick untuk membuatnya sempurna. Jika Kamu adalah tipe orang yang suka makan saat masih menggunakan make up. Maka usahakan mencari lipstick yang tidak transfer. Produk yang bisa dijadikan pilihan adalah lipstick matte atau lip tint. Kedua jenis lipstick tersebut bisa menyerap ke bibir dengan baik.

Kunci Menggunakan Setting Spray

tips belajar make up flawless

Setting spray adalah hairspray namun digunakan untuk wajah. Fungsinya untuk mengunci make up di wajah sehingga tahan lebih lama. Selain itu, make up juga tidak mudah transfer ke masker atau sedotan ketika Kamu minum. Pilih setting spray yang memiliki kandungan antioksidan dan SPF untuk melindungi kulit juga.

Itulah tips make up flawless yang bisa Kamu ikuti. Sangat mudah bukan sebenarnya? Make up yang flawless bisa membuatmu lebih percaya diri lo. Selamat mencoba!

Tinggalkan komentar