5 Trik Agar Parfum Tahan Lama

Parfum menjadi salah satu senjata andalan yang penting digunakan sebelum mulai beraktivitas. Selain memberikan aroma tubuh yang wangi, parfum juga bisa meningkatkan rasa percaya diri dan memberi mood yang bagus sepanjang hari. Namun sebagian orang mengalami kesulitan mempertahankan aroma parfum tahan lama. Tenang, ada beberapa tips yang bisa diterapkan sebagai solusinya!

Tips agar Parfum Awet

Aroma parfum memang bisa saja hilang setelah beberapa jam digunakan. Apalagi jika aktivitas yang dilakukan cukup padat. Jika aroma parfum hilang, maka Kawan Cantik bisa merasa kurang percaya diri. Cobalah terapkan 5 tips ini untuk membantu agar aroma parfum bisa bertahan lebih lama saat dipakai beraktivitas:

1. Gunakan Parfum yang Tepat

Tips pertama, pastikan dulu bahwa parfum yang akan Kawan Cantik gunakan sudah tepat dan memang memiliki tipe aroma yang bertahan lama. Ada banyak sekali jenis parfum yang saat ini beredar di pasaran. Pilihlah produk parfum berkualitas dengan aroma yang awet dan masih bisa tercium walaupun sudah dipakai untuk beraktivitas.

Salah satu jenis parfum yang aromanya bisa bertahan lama adalah Extrait de Perfume. Tipe parfum ini diketahui punya aroma yang bisa bertahan 2 hingga 3 hari. Kemudian ada juga tipe parfum Eau de Parfum yang aromanya bisa bertahan selama 1 sampai 2 hari tergantung jenis merek juga kualitas yang ditawarkan. 

2. Pastikan Tubuh dalam Kondisi Bersih

Sebelum menyemprotkan parfum, pastikan bahwa tubuh Kawan Cantik dalam kondisi bersih. Jika ingin mendapatkan aroma parfum yang tahan lama, maka penggunaannya sebaiknya setelah mandi atau dalam kondisi bersih. Jika tubuh dalam kondisi kotor dan sudah bau maka aroma parfum yang sesungguhnya bisa tenggelam dan tidak tercium. 

Artikel Terkait  Gamis Polos Simpel dan Modis. Pilihan Ibu-ibu dan Remaja!

3. Aplikasikan Body Lotion

Demi mendapatkan aroma parfum tahan lama, Kawan Cantik bisa mengaplikasikan body lotion terlebih dahulu. Body lotion adalah produk yang bisa membantu melembabkan kulit. Saat kulit dalam kondisi lembab, maka kemampuannya dalam menjaga aroma parfum juga akan lebih optimal. Jadi aroma parfum tidak akan mudah menguap dan hilang begitu saja. 

Pilihlah body lotion yang aromanya netral. Tujuannya adalah untuk menonjolkan aroma parfum yang asli sehingga tidak bercampur dengan aroma dari body lotion yang Kawan Cantik gunakan. Jika tidak ada body lotion maka Kawan Cantik bisa memakai pelembab apapun. Intinya produk tersebut harus bisa menjaga kelembaban kulit dengan baik. 

4. Semprotkan ke Titik yang Tepat

Titik lokasi penyemprotan parfum juga akan berpengaruh pada keawetannya. Pastikan bahwa Kawan Cantik menyemprotkan parfum ke titik-titik yang tepat. Sebaiknya, semprotkan ke titik-titik yang memiliki suhu lebih tinggi. Misalnya saja titik nadi di pergelangan tangan, sekitar leher, dalam siku, bawah perut, dan pergelangan kaki. 

5. Semprotkan Langsung ke Kulit

Hindari menyemprotkan parfum ke pakaian yang Kawan Cantik gunakan. Lebih disarankan untuk menyemprotkan parfum langsung ke bagian kulit. Jika parfum disemprotkan ke baju, maka aromanya bisa lebih cepat hilang apalagi saat muncul keringat. Selain itu perhatikan juga jarak penyemprotan parfum. Jangan menyemprotkannya dengan jarak yang terlalu dekat agar aromanya lebih merata.

Tips-tips ini pasti bisa membantu Kawan Cantik mendapatkan aroma parfum tahan lama. Sangat cocok diterapkan sebelum beraktivitas sehari-hari. Aroma parfum yang lebih awet pasti akan membuat Kawan Cantik merasa lebih percaya diri dan bersemangat menjalani aktivitas. Jangan lupa, pilih aroma parfum yang sesuai dengan karakter sehingga bisa meningkatkan mood sepanjang hari. 


Ingin produk/website Anda kami ulas? Silahkan klik tombol dibawah ini


Tinggalkan komentar