Sea Makeup Cleansing Balm Review

Cleansing balm merupakan produk perawatan wajah yang memiliki fungsi utama untuk menghapus dan mengangkat sisa makeup di kulit. Pada umumnya produk ini memiliki tekstur krim dengan kemampuan menghilangkan kotoran tanpa membuat kulit kering atau menghilangkan minyak alami secara berlebihan. Ada cukup banyak produk cleansing balm yang bisa kawan cantik pilih, salah satunya yaitu Sea Makeup cleansing balm.

Sea Makeup Cleansing Balm Review

Sumber : Freepik

Sea Makeup sendiri merupakan brand kecantikan yang fokus pada perawatan kulit berjerawat. Jika kawan cantik sedang mencari produk cleansing balm yang aman untuk kulit berjerawat, brand satu ini adalah pilihan terbaik. Produknya bernama Sea Makeup Acne Butter Deep Cleansing Balm. Berikut ini review lebih lengkapnya untuk Anda yang tertarik menggunakan produk ini:

Kemasan

Pembahasan pertama yaitu mengenai kemasan atau packaging. Dari pandangan pertama saja sudah terlihat bahwa produk cleansing balm satu ini terlihat premium. Warna kemasannya hijau tosca yang sangat menarik. Sedangkan bentuknya jar karena teksturnya krim atau agak padat.

Sea Makeup menawarkan kemasan dengan ukuran 100 gram, termasuk cukup besar. Meskipun berukuran besar, namun kemasannya yang tidak berlebihan membuat produk ini terlihat lebih simple. Kawan cantik bisa memutar kemasannya tanpa takut isinya tumpah. Agar proses mengambil produk lebih higienis dan mudah, kawan cantik juga akan mendapatkan spatula di dalam paket pembelian.

Tekstur

Selanjutnya beralih ke bagian tekstur. Seperti cleansing balm pada umumnya, Acne Butter Deep Cleansing Balm juga memiliki tekstur yang cukup padat. Meskipun begitu, produk akan langsung meleleh saat diaplikasikan ke kulit wajah.

Warna produknya putih pucat dan ketika dipakai terasa ringan, tidak berat seperti skincare-skincare padat lainnya. Dibandingkan warna cleansing balm lain yang biasanya hijau, warna putih pucat tersebut mungkin karena diformulasi untuk pemilik kulit berjerawat.

Artikel Terkait  Ketiak Hitam Membandel? Lawan dengan Cara Ini

Tekstur yang ringan tersebut membuat cleansing balm ini bisa menghapus makeup dengan mudah. Bahkan bisa digunakan untuk menghapus makeup waterproof tanpa membuat kulit terasa perih. Hanya dalam waktu kurang dari 1 menit, kulitmu akan kembali bersih dan halus.

Kandungan dan Manfaat

Manfaat utama cleansing balm memang untuk membersihkan makeup. Akan tetapi karena kandungannya yang beragam, Acne Butter Deep Cleansing memiliki manfaat yang lebih beragam, terutama untuk penyembuhan kulit berjerawat. Berikut ini adalah kandungan utama dan manfaatnya:

  • Salicylic Acid

Salicylic acid atau asam salisilat merupakan asam beta-hidroksi (BHA) yang menawarkan banyak manfaat. Beberapa manfaatnya yaitu mengecilkan pori-pori, mengurangi faktor pemicu timbulnya masalah jerawat, serta mengurangi kemerahan dan inflamasi di kulit.

  • Tea Tree

Tea tree merupakan salah satu bahan alami yang sering digunakan pada berbagai macam produk skincare. Adapun beberapa manfaatnya yaitu mengeringkan komedo dan noda hitam, membersihkan minyak berlebih, dan membantu menyembuhkan jerawat.

  • Centella

Centella merupakan bahan utama selanjutnya yang ada pada produk ini. Manfaat dari centella yaitu menjaga kelembapan kulit wajah, menenangkan kulit iritasi atau kemerahan, serta membantu mengatasi masalah jerawat yang membandel.

  • Kandungan lain

Selain tiga kandungan utama di atas, masih ada beberapa kandungan penting lainnya. Kandungan tersebut seperti caprylyl glycol, phenoxyethanol, ethylhexyl palmitate, cetyl ethylhexanoate, dan lain sebagainya.

Tips Pemakaian

Cleansing balm merupakan produk pertama dari rangkaian double cleansing yang akan kawan cantik lakukan. Setelah menggunakan produk ini, kawan cantik harus membersihkan ulang menggunakan facial wash agar hasilnya maksimal. Adapun tips pemakaian produk cleansing balm yaitu sebagai berikut:

  • Ambil produk cleansing balm secukupnya, jangan terlalu banyak ataupun sedikit.
  • Hangatkan di telapak tangan terlebih dahulu sampai produk mencair menjadi seperti minyak.
  • Setelah itu langsung aplikasikan pada wajah sambil dipijat ringan. Pijat memutar untuk memberikan hasil yang maksimal.
  • Kawan cantik hanya perlu melakukan pemijatan selama sekitar 20 detik saja atau sampai makeup tercampur dengan cleansing balm.
  • Jika sudah, tinggal bilas menggunakan air lalu keringkan dengan handuk bersih.
Artikel Terkait  7 Manfaat Minyak Atsiri

Harga

Harganya bisa dibilang sesuai dengan manfaat yang ditawarkan. Kawan cantik bisa membeli di marketplace online dengan harga mulai dari Rp90 ribuan sampai dengan Rp150 ribuan.

Itulah review mengenai cleansing balm dari Sea Makeup yaitu Acne Butter Deep Cleansing Balm. Produk lokal ini sangat mudah ditemukan di berbagai toko online ataupun offline. Semoga apa yang disampaikan di atas memberikan manfaat untuk kawan cantik yang sedang mencari cleansing balm baru.

Tinggalkan komentar