Manfaat Air Beras untuk Wajah, Wanita Cantik Harus Tahu

Air bekas cucian beras, ternyata memiliki banyak kegunaan, salah satu manfaat air beras untuk wajah adalah bisa kamu gunakan untuk menjaga kesehatan kulit serta menjaga kelancaran peredaran darah.

Nah untuk cantik yang ingin tampil prima, tak ada salahnya memanfaatkan air beras untuk kesehatan kita. Simak terus yuk artikel ini.

Air cucian beras yang biasanya terbuang percuma di wastafel dapur, ternyata memiliki manfaat untuk perawatan tubuh, baik kulit, wajah maupun rambut. Wanita cantik di China dan Jepang telah menggunakan air beras untuk merawat rambut mereka secara turun temurun. Bahkan metode ini masih terjaga hingga saat ini. Hmm apa ada hubungannya ya penggunaan air beras dengan kecantikan oriental wanita cantik di China dan Jepang?

Manfaat Air Beras untuk Wajah

Meski terkesan kotor, air beras ternyata punya manfaat untuk kecantikan kulit kita lho cantik. Buat cantik yang sering menggunakan produk skincare kenamaan yang mahal dan ingin sedikit menghemat biaya kecantikan, tidak ada salahnya untuk memanfaatkan air beras ini.

Mengecilkan pori-pori

Percaya atau tidak air cucian beras dapat mengecilkan pori-pori wajah kamu, sehingga kamu terlihat cantik dan mempesona.

Membuat wajah lebih lembut dan bercahaya

cara membuat masker air beras untuk wajah bercahaya

Selain mengecilkan pori-pori, orang yang sering menggunakan masker air beras untuk membersihkan wajah, juga memiliki kulit wajah yang lebih halus dan lembut. Selain itu, wajah kamu akan terlihat bercahaya.

Mencegah Jerawat

Benarkah air bekas cucian beras bisa digunakan untuk mengobati jerawat? Ya, air cucian beras mengandung astringen yang mampu menjaga wajah dari peradangan akibat jerawat

Mengatasi Sinar Ultraviolet

Siapa sangka air cucian beras yang cantik gunakan untuk membilas beras itu dapat membantu kulit kamu yang terbakar sinar matahari serta mengurangi peradangan. Caranya pun cukup mudah, cantik bisa menggunakan kapas untuk mengoleskan air cucian beras ke bagian wajah dan kulit yang terbakar sinar matahari.

Artikel Terkait  Masih Ragu Memakai Moisturizer? Inilah 5 Pelembap untuk Kulit Berminyak dan Tips Memilihnya

Mengatasi Iritasi Kulit

Sebuah penelitian yang dilakukan terhadap manfaat air cucian beras untuk wajah adalah digunakan pada pasien dermatitis atopik. Dalam penelitian tersebut, diketahui bahwa mandi dengan air beras 2 kali sehari dapat meningkatkan proses penyembuhan kulit sebesar 20 persen

Mengatasi Kulit Kering

Jika jerawat pada umumnya disebabkan kulit berminyak, apakah air cucian beras dapat melindungi wajah kusam akibat kulit kering? Jawabannya adalah iya, salah satu manfaat air beras untuk kulit adalah dapat menyembuhkan iritasi akibat sodium laurel sulfate sehingga wajah kamu menjadi lebih lembut.

Menghilangkan Noda Pada Kulit Berminyak

Wajah berminyak merupakan tantangan tersendiri untuk wanita cantik sepertimu, kotoran dan noda lebih mudah menempel pada wajah yang akhirnya dapat membuat iritasi serta peradangan pada wajah.

Dengan serum air beras, pori-pori wajah cantik kamu akan mengecil sehingga kotoran tidak mudah menempel dari kulit berminyak

Mengurangi Pigmentasi

Pigmentasi pada wajah bisa disebabkan oleh iritasi, sinar matahari maupun flek hitam pada wajah. Dengan masker air beras, kamu bisa menjaga warna kulit kamu agar tetap senada, tidak terlihat kemerahan karena iritasi atau kehitaman akibat flek.

Mengangkat Sel Kulit Mati

Manfaat air beras berikutnya adalah untuk mengangkat sel-sel kulit mati yang menimbulkan flek pada wajah. Kamu bisa membuat masker air beras untuk hasil yang lebih optimal.

Cara Membuat Masker Beras

masker beras manfaat air beras untuk wajah

Namun untuk menghindari efek samping air beras untuk wajah karena beras yang kamu gunakan kotor. Sebaiknya kamu membuat masker beras, air beras dapat kamu gunakan untuk membuat masker beras, cara membuat masker air beras adalah sebagai berikut.

  1. Masukan 1 sendok makan tepung beras
  2. Tambahkan 1 sendok teh susu, 1 sendok teh madu dan 2 sendok makan lidah buaya
  3. Tambahkan air hangat sedikit demi sedikit
  4. Aduk semua bahan tersebut hingga mengental
  5. Setelah adonan mengental, oleskan ke seluruh wajah selama 8 hingga 10 menit
  6. Bilas dengan air dingin
  7. Kamu bisa membuat masker beras 2 kali seminggu untuk mendapatkan hasil yang lebih baik.
Artikel Terkait  Perbedaan Rebonding dan Smoothing

Nah itulah manfaat air cucian beras untuk wajah, cantik juga sudah mempelajari cara membuat masker beras yang pastinya sangat mudah diterapkan untuk perawatan kecantikan kamu. Mudah bukan? terapin di rumah yuk!

 

 

3 pemikiran pada “Manfaat Air Beras untuk Wajah, Wanita Cantik Harus Tahu”

    • langkah di atas sudah dicoba kah kak Wida? misal sudah dicoba n emang belum sembuh juga, sudah saatnya kakak konsultasi ke dermatologist terdekat, karena mereka yang lebih paham karakter kulit kak Wida

      Balas

Tinggalkan komentar