5 Manfaat Minyak Zaitun bagi Kesehatan Kulit Kawan Cantik

Banyak sekali bahan natural di sekitar kita yang bermanfaat bagi kesehatan kulit. Salah satunya adalah minyak zaitun yang sudah lama diandalkan untuk merawat kulit wajah. Manfaat minyak zaitun memang sangat beragam dan bisa membantu memelihara kesehatan dan kecantikan kulit. Bahan ini juga natural dan cenderung aman untuk digunakan. 

khasiat minyak zaitun

Khasiat Minyak Zaitun

Jenis minyak yang satu ini bisa jadi andalan untuk merawat kulit wajah Kawan Cantik. Banyak juga produk skincare yang saat ini menggunakan minyak zaitun sebagai salah satu kandungan bahannya. Mari cari tahu lebih jauh apa saja sebenarnya manfaat dari minyak zaitun ini bagi kesehatan dan kecantikan kulit!

1. Memberi Kelembaban Kulit

Jenis minyak yang satu ini sangat efektif meningkatkan kelembaban kulit wajah. Kawan Cantik harus paham bahwa kelembaban merupakan poin penting yang akan berpengaruh pada kesehatan dan kecantikan kulit. Kulit yang lembab tidak akan mudah mengalami iritasi dan biasanya jauh lebih sehat. 

Minyak zaitun sering diaplikasikan ke kulit wajah untuk menjaga kelembabannya. Cara pengaplikasiannya juga sangat mudah, hanya perlu dioleskan tipis-tipis ke kulit wajah secara merata. Namun pastikan untuk tidak mengoleskan minyak ini secara berlebihan ke kulit karena bisa menyumbat pori-pori. Jika terlalu tebal, cobalah untuk mengusapnya dengan tisu secara perlahan. 

2. Membersihkan Riasan Wajah

Minyak zaitun ternyata juga sering digunakan sebagai pembersih riasan atau make up. Sisa-sisa make up di wajah bisa dibersihkan lebih tuntas berkat minyak zaitun. Caranya mudah, langsung aplikasikan saja sedikit minyak zaitun ke tangan dan ratakan ke seluruh permukaan kulit. Lakukan pemijatan secara perlahan dan menyeluruh kemudian lanjutkan dengan menggunakan facial wash. 

3. Menghindari Tanda Penuaan Dini

 berikutnya adalah menghindari atau mencegah tanda penuaan dini. Kemunculan tanda penuaan dini dalam bentuk kerutan halus, kantung mata, dan flek hitam biasanya memang jadi masalah utama kaum wanita. Penggunaan minyak zaitun menjadi salah satu solusi mudah untuk mencegah hal tersebut terjadi. 

Artikel Terkait  Review MS Glow Whitening Series

Minyak zaitun bahkan diketahui bisa membantu meningkatkan produksi kolagen. Kolagen ini punya fungsi efektif untuk meningkatkan kesehatan kulit wajah. Tanda penuaan juga bisa lebih lambat muncul jika produksi kolagen di kulit berjalan dengan lancar dan optimal. Aplikasikan saja tipis-tipis ke kulit wajah sebagai pelembab untuk mendapatkan manfaat ini. Manfaat minyak zaitun untuk kulit

4. Mengatasi Masalah Jerawat

Bagi Kawan Cantik yang menjadi pejuang jerawat, minyak zaitun ini bisa dijadikan sebagai salah satu solusi. Minyak zaitun memiliki kandungan yang bisa membantu membunuh bakteri penyebab munculnya jerawat. Supaya lebih praktis, Kawan Cantik bisa memilih produk sabun muka yang terbuat dari minyak zaitun. Jika digunakan secara telaten, masalah jerawat bisa sembuh secara perlahan. 

5. Menurunkan Risiko Kerusakan Kulit

Bahan alami yang satu ini juga bisa menurunkan risiko kerusakan pada kulit wajah. Paparan sinar UV dan pengaruh faktor eksternal lainnya bisa memicu terjadinya kerusakan pada kulit bahkan menyebabkan kanker. Minyak zaitun bisa memberikan proteksi kepada kulit Kawan Cantik. Zat di dalamnya bisa membantu memperbaiki adanya kerusakan kulit dan mencegah kerusakan bertambah parah. 

Manfaat minyak zaitun ini bisa didapatkan dengan mudah karena bahan natural ini tak sulit untuk ditemui. Selain menggunakan minyak zaitun yang alami, Kawan Cantik juga bisa memakai produk-produk skincare yang menggunakan minyak zaitun sebagai salah satu kandungan bahannya. Pastikan untuk mencoba terlebih dahulu dan tes alergi sebelum menggunakan bahan natural ini lebih jauh lagi. 

 

Tinggalkan komentar