5 Manfaat Pijat Wajah untuk Kecantikan dan Kesehatan

Jika Kawan Cantik sering memanjakan diri ke salon untuk perawatan kecantikan, pasti tidak asing dengan layanan pijat wajah. Ya, pijat wajah identik dengan tujuan kecantikan semata, padahal manfaat pijat wajah baik untuk kesehatan kulit Kawan Cantik. Kira-kira apa saja yang bisa Kawan Cantik dapatkan dari rutinitas pijat wajah baik di rumah atau salon kecantikan? Yuk, simak ulasan singkat berikut ini!

Manfaat pijat wajah

Ini Dia 5 Manfaat Pijat Wajah 

Pijat wajah bisa dilakukan secara mandiri di rumah, tapi Kawan Cantik bisa menggunakan jasa terapis untuk hasil yang lebih optimal. Jangan sampai salah gerakan pemijatan yang berimbas pada kerutan pada wajah meningkat, alih-alih Kawan Cantik ingin tampil lebih cantik dan mempesona. Supaya Kawan Cantik bisa memilih terapis pijat wajah yang profesional, sebaiknya ketahui dulu manfaat pijat wajah untuk kecantikan dan kesehatan kulit wajah yang dilansir dari Hellosehat berikut :

  • Bisa menghilangkan kerutan di wajah 

Kawan Cantik yang sudah menginjak usia kepala tiga, mungkin takut dengan fenomena penuaan dini atau munculnya kerutan di wajah. Biasanya kerutan muncul di bagian dahi, bawah kantung mata, bahkan bisa pula muncul di bagian wajah yang lain. Dengan melakukan pijat wajah secara rutin, Kawan Cantik bisa menghilangkan kerutan di wajah sehingga penampilan bisa awet muda dan percaya diri.

  • Bisa melancarkan sirkulasi dalam darah 

Manfaat melakukan pemijatan di sekitar wajah bisa membantu melancarkan sirkulasi darah. Sirkulasi darah yang tidak lancar bisa membuat kulit wajah Kawan Cantik tampak tidak sehat sehingga perlu teknik pemijatan yang bisa membuang racun tersebut. 

  • Bisa menghilangkan jerawat

Ketidaklancaran sirkulasi darah bisa membuat jerawat pada wajah Kawan Cantik menjadi lebih parah. Bisa jadi penyumbatan kotoran dan racun pada kulit wajah membuat jerawat lebih sering muncul sehingga Kawan Cantik perlu melakukan pemijatan secara rutin. 

Artikel Terkait  Cara Menjaga Kesehatan Kuku

Manfaat dari melakukan pemijatan bisa mencegah jerawat muncul kembali, memberikan nutrisi yang dibutuhkan kulit serta bisa mengendalikan produksi kadar sebum. Kadar sebum yang terlalu tinggi menjadi penyebab jerawat acap muncul di wajah Kawan Cantik, lho! 

  • Bisa mengurangi gejala TMD

Adanya pijat wajah bisa membantu mengurangi gejala TMD atau Temporomandibular joint disorder yaitu sebuah kondisi sendi temporomandibular atau sendi yang menghubungkan rahang dan tulang tengkorak alami gangguan. 

Pada kondisi tertentu, penderita bisa mengalami kesulitan menggerakkan rahang, nyeri rahang, kesulitan membuka mulut lebar, dan lain-lain. Namun, Kawan Cantik yang alami gejala TMD harus ditangani oleh terapis atau dokter yang berkualifikasi agar tidak menimbulkan risiko kesehatan. 

  • Bisa mengatasi gejala sinusitis 

Pada kasus orang yang menderita sinusitis, lakukan pijatan wajah untuk mengatasi hidung yang tersumbat. Kawan Cantik bisa bernapas lebih lega dengan teknik pijatan yang benar sehingga gejala hidung tersumbat bisa mereda. Kemudian teknik pijatan wajah juga bisa mengatasi area mata dan wajah yang bengkak akibat sinusitis ini. 

Pada kasus orang yang alami flu, melakukan pijatan wajah juga bisa membantu mengencerkan lendir, meredakan nyeri kepala, dan bisa membantu mendorong lendir keluar. Kawan Cantik bisa menjalani hari-hari lebih nyaman saat menderita flu sehingga bisa sembuh lebih cepat. 

Beberapa manfaat pijat wajah di atas bisa Kawan Cantik lakukan untuk mendapatkan manfaat kesehatan. Dari segi kecantikan, pijatan ringan akan membantu kulit Kawan Cantik tampak lebih sehat dan bebas dari risiko penuaan dini. Lakukan pijat wajah setelah mengaplikasikan produk skincare agar Kawan Cantik bisa mendapatkan manfaat pemakaian produk perawatan kecantikan lebih optimal. Teknik sederhana yang diaplikasikan selama 1-2 menit bisa membantu kulit menyerap krim lebih optimal. Kawan Cantik akan tampak lebih cantik, sehat dan bebas dari masalah kesehatan kulit, lho!

Tinggalkan komentar