Mudah! 3 Cara Menghilangkan Flek Hitam di Wajah

Cara menghilangkan flek hitam di wajah yang membandel, rasanya sebel sekali yah cantik saat flek hitam tampil di wajah cantik kita. Selain membuat aura kecantikan kita menjadi pudar, flek hitam dapat mengganggu kepercayaan diri kita saat beraktifitas, apalagi saat bertemu dengan pujaan hati

Jangan sampai kepercayaan diri kita menjadi sirna saat bersamanya, dan ia justru tertarik dengan wanita lain. Hmm gak bisa dibiarin bukan? Biar lebih jelas, Cantika mau bahas soal flek hitam nih buat kamu.

Penyebab Flek Hitam

Flek hitam atau ephelis atau dark-spot adalah kondisi kulit berbintik-bintik. Warna bintik ini dapat terjadi di sekujur area kulit kita, jadi bisa di kulit leher, lengan, dada, kaki, tidak selalu muncul di muka.

Flek hitam bisa terjadi karena peningkatan produksi melanin atau pigmen alami kulit yang berlebihan pada saat musim panas, atau pada orang berkulit putih. Flek hitam merupakan salah satu jenis freckles, jenis freckles yang lain yang bisa kamu amati adalah lentigo, perubahan warna kulit akibat paparan sinar matahari maupun pada orang berusia lanjut.

cara menghilangkan flek hitam di wajah

Penyebab utama kemunculan flek hitam adalah akibat peningkatan produksi melanin kulit, setelah terpapar sinar ultra violet. Jadi sekarang sudah tau kan betapa pentingnya menggunakan lotion yang mampu mencegah paparan sinar ultraviolet.

Saat kulit terkena sinar ultraviolet, maka kulit akan memproduksi melanin, oleh karenanya, akan terjadi penumpukan melanin pada kulit. Tumpukan melanin inilah yang akhirnya akan berwarna gelap dan menimbulkan bintik-bintik hitam atau flek pada kulit kamu.

Misalnya, cantik mengalami flek hitam bagaimana? tenang ada cara menghilangkan flek hitam di wajah cantikmu kok. Cantika kasih tau nih

Cara Menghilangkan Flek Hitam di Wajah

Sebagai area paling terawat, wajah adalah aset berharga untuk setiap wanita cantik seperti kamu. Oleh karenanya saat flek hitam muncul kamu bisa melakukan beberapa cara menghilangkan flek hitam di wajah berikut ini

Cara Menghilangkan Flek Hitam di Wajah dengan Mentimun

cara menghilangkan flek hitam di wajah dengan mentimun

Seperti cantik tahu, mentimun memiliki kandungan air yang cukup tinggi, bahkan bisa dibilang lebih dari 90 persen mentimun adalah air. Mentimun memiliki kemampuan memperbaiki sel kulit, dan memiliki kadar antioksidan yang mampu meredakan peradangan pada kulit.

Cantik dapat membuat masker mentimun sendiri atau membeli masker mentimun yang sudah jadi, jika ingin membuat masker mentimun untuk menghilangkan flek hitam, cantik bisa melakukan tahap ini

  1. Tumbuklah satu buah mentimun sampai halus
  2. Campurkan dengan 1 sendok makan lidah buaya
  3. Aduk sehingga merata dan oleskan ke wajah cantikmu
  4. Biarkan selama kurang lebih 30 menit dan bersihkan dengan air

Untuk mendapatkan hasil maksimal, lakukan perawatan ini setiap kamu hendak tidur.

Cara Mengatasi Flek Hitam di Wajah dengan Lidah Buaya

Lidah buaya memiliki kandungan vitamin C yang bagus untuk kulit, selain itu lidah buaya mengandung antioksidan, vitamin A serta zat anti-inflamasi guna mencegah peradangan seperti jerawat, flek hitam maupun luka bakar.

cara menghilangkan flek hitam di wajah dengan lidah buaya

  1. Potong daun lidah buaya memanjang 2 bagian
  2. Gunakan gel lidah buaya tersebut dan oleskan ke kulit wajah
  3. Biarkan gel lidah buaya meresap selama 15 menit
  4. Bilang dengan air bersih

Berbeda dengan cara menghilangkan flek hitam dengan mentimun, kamu tidak perlu menumbuk lidah buaya, cukup buka kulitnya dan cantik bisa langsung menggunakan daging lidah buaya tersebut untuk masker kulit wajah kamu.

Cara Menyembuhkan Bintik Hitam di Wajah dengan Alpukat

Buah yang sehat dan menyegarkan ini punya kandungan vitamin E dan C yang jelas baik banget buat kesehatan kulit cantik kamu semua. Alpukat mampu mengatasi masalah kulit seperti penuaan dini, jerawat, keriput, kulit sensitif, mengurangi dampak sinar ultraviolet serta menjaga elastisitas kulit.

cara menghilangkan flek hitam di wajah dengan alpukat

Untuk menyembuhkan bintik hitam atau flek di wajah dengan alpukat caranya cukup mudah

  1. Ambil daging alpukat yang sudah matang
  2. Haluskan daging alpukat sampai lembut
  3. Oleskan ke area wajah cantik yang mengalami bintik hitam
  4. Biarkan meresap di kulit selama 20 menit
  5. Bilas dengan air hangat

Nah, itulah tiga cara menghilangkan flek hitam di wajah cantikmu, kamu bisa juga menggunakan bahan lain seperti tomat, lemon, kentang, kunyit, maupun buttermilk. Kurang lebih caranya sama, tinggal pilih mana bahan yang paling mudah rekan cantik dapatkan. Haluskan bahan-bahan tersebut, kemudian oleskan pada area berbintik, diamkan selama 20 menit dan bilas dengan air hangat.

Selamat mencoba dan tetap cantik ya

 

 

 

 

 

 

2 pemikiran pada “Mudah! 3 Cara Menghilangkan Flek Hitam di Wajah”

Tinggalkan komentar