Harus Tahu! Inilah 5 Manfaat Sunscreen Bagi Kulit Wajah

Sunscreen atau tabir surya menjadi salah satu jenis produk wajib untuk dipakai saat beraktivitas sehari-hari. Ada banyak manfaat sunscreen yang akan dirasakan oleh kulit wajah Kawan Cantik jika dipakai secara rutin. Produk ini benar-benar penting untuk dipakai terutama jika Kawan Cantik ingin memiliki kulit wajah yang sehat dan lebih cerah. 

Manfaat Penggunaan Sunscreen

Banyak orang berpikir bahwa kulit hanya butuh pelembab. Padahal itu saja tidak cukup untuk menutrisi dan melindungi kulit. Apalagi jika Kawan Cantik gemar beraktivitas di lingkungan outdoor dan sering terpapar sinar matahari langsung. Agar semakin rajin untuk memakai sunscreen, mari cari tahu dulu apa saja manfaat yang bisa didapatkan dari produk ini!

Manfaat Penggunaan Sunscreen

1. Memberi Perlindungan dari Sinar UV

Fungsi utama dari sunscreen adalah memberikan perlindungan dari sinar UV. Sunscreen merupakan produk skincare yang memberi proteksi, terutama dari paparan sinar matahari. Perlu diketahui bahwa sinar matahari mengandung UVA dan UVB. Keduanya adalah jenis sinar yang bisa merusak kulit dan menyebabkan munculnya banyak masalah pada kulit. 

Namun perlu diketahui bahwa sunscreen tidak hanya penting diaplikasikan saat Kawan Cantik ingin berkegiatan di luar ruangan. Bahkan saat beraktivitas di dalam ruangan pun tetap disarankan memakai sunscreen. Produk ini juga disarankan untuk tetap dipakai saat cuaca mendung karena sinar matahari tetap bisa menembus masuk dan menyerang kulit. 

2. Meratakan Warna Kulit

Banyak orang yang merasa insecure karena warna kulitnya kurang rata. Ada bagian yang lebih cerah namun di sisi lain juga ada bagian yang lebih gelap. Masalah seperti ini ternyata juga bisa diatasi dengan penggunaan sunscreen. Produk ini bisa membantu mengatasi masalah flek hitam yang membuat warna kulit tidak rata. Hasilnya, warna kulit jadi lebih merata dan meningkatkan rasa percaya diri. 

Artikel Terkait  Jangan Lewatkan 8 Bagian Tubuh Ini Saat Menggunakan Sunscreen

3. Mencegah Kulit Terbakar

Manfaat sunscreen berikutnya adalah mencegah kulit terbakar. Saat terlalu lama beraktivitas di luar ruangan apalagi saat cuaca cerah, maka kulit berpotensi untuk terbakar. Biasanya kulit yang terbakar akan terlihat memerah dan jadi belang serta terasa perih. Untuk mencegah hal ini terjadi maka Kawan Cantik harus rajin mengaplikasikan sunscreen bahkan melakukan re-apply per 2 jam sekali. 

4. Mencegah Penuaan Dini

Sunscreen ternyata juga efektif untuk mencegah penuaan dini. Salah satu efek buruk akibat paparan sinar matahari adalah munculnya tanda-tanda penuaan dini. Bisa jadi dalam bentuk flek hitam maupun kerutan halus. Sunscreen akan melindungi kulit Kawan Cantik dari paparan sinar matahari sehingga hal-hal tersebut bisa dicegah. 

Mereka yang rajin menggunakan sunscreen di masa muda, terbukti memiliki kulit yang jauh lebih sehat dan memang terhindar dari tanda penuaan. Penting untuk diketahui bahwa menghilangkan tanda penuaan adalah hal yang cukup sulit dilakukan. Jauh lebih mudah untuk mencegah masalah kulit ini terjadi dengan cara rajin memakai sunscreen. 

5. Mencegah Masalah Komedo

Sunscreen juga bisa membantu mencegah munculnya komedo di kulit wajah. Kemunculan komedo ternyata juga dipengaruhi oleh adanya paparan sinar matahari. Itulah mengapa penggunaan sunscreen dinilai efektif mencegah kemunculan komedo. Namun pastikan dulu bahwa jenis sunscreen yang dipakai sudah tepat sesuai jenis kulit dan tidak memicu komedo. 

Semua manfaat sunscreen ini bisa didapatkan jika Kawan Cantik memilih produk yang tepat. Sesuaikan jenis produknya dengan tipe kulit yang dimiliki. Pastikan untuk memakai produk sunscreen tersebut dengan cara yang tepat dan di waktu yang benar, ya. 


Ingin produk/website Anda kami ulas? Silahkan klik tombol dibawah ini


Tinggalkan komentar