Rekomendasi Pakaian Pendaki Wanita Berhijab Tetap Cantik di Puncak Gunung

Hari ini Cantika mau kasih kamu rekomendasi pakaian pendaki wanita berhijab biar kamu tetap cantik saat mengambil foto di puncak gunung. Salah satu upaya terbaik untuk mengatasi kepenatan adalah dengan berlibur, entah pergi ke pantai, gunung, atau tempat wisata lainnya. Terlebih setelah hampir dua tahun ini kita harus berdiam di rumah akibat pandemi yang tak kunjung usai. Ketika pandemi melandai pun, kekhawatiran untuk pergi ke tempat yang ramai masih saja muncul. Namun di sisi lain menjaga kewarasan mental dengan berlibur juga perlu dilakukan. 

Apabila kamu masih canggung pergi liburan ke tempat yang ramai dan berpotensi menimbulkan kerumunan, tidak ada salahnya jika liburan kali ini kamu memilih untuk mendaki gunung saja. Ya, mendaki gunung akan membantu kamu mengurai kepenatan yang sudah lama tertimbun dalam diri. Meski begitu, tetap lakukan persiapan dengan matang, ya. Agar nantinya kamu bisa mendaki gunung dengan aman, nyaman, dan lancar.

Persiapan mendaki gunung yang tidak boleh dilewatkan salah satunya adalah menentukan jenis pakaian mendaki. Terlebih jika kamu adalah seorang wanita berhijab. Mempertimbangkan kenyamanan outfit yang dikenakan saat mendaki adalah keharusan mengingat proses pendakian seringkali tidak mudah karena harus melewati berbagai rintangan. 

Rekomendasi Pakaian Mendaki Wanita Berhijab

Lantas, seperti apa sih rekomendasi pakaian mendaki wanita berhijab? Simak ulasan di bawah ini, yuk!

  • Pakaian yang menyerap keringat

Untuk sampai ke puncak gunung, kamu harus menempuh perjalanan yang panjang dan tentu saja rute pendakian yang tidak mudah. Itu artinya, tubuh akan lebih mudah berkeringat sehingga kamu sebaiknya memilih pakaian yang bahannya mudah menyerap keringat. 

rekomendasi pakaian pendaki wanita berhijab

Pilihlah pakaian atau kaus berbahan katun untuk kemudian memadukannya dengan jaket/hoodie atau kemeja panjang sebagai outer-nya. Kamu juga bisa memadukan kaus dengan kemeja lengan pendek dan handsock.

  • Pilih hijab yang simpel

Rekomendasi pakaian pendaki wanita berhijab berikutnya, ketika mendaki gunung nanti kamu akan menggendong backpack yang cukup berat, untuk itu kamu disarankan memilih hijab dengan model simpel. Model hijab simpel akan memudahkan kamu berjalan sambil menggendong backpack tanpa ribet membenahi tatanan hijab. 

Artikel Terkait  Saat Si Dia Berpaling

rekomendasi pakaian pendaki wanita berhijab

Oiya, sebisa mungkin hindari memakai hijab model pashmina, ya. Hijab model pashmina ini mengharuskanmu menggunakan beberapa jarum atau peniti yang tentu saja membuat kamu butuh waktu lebih untuk memakainya.

Pemilihan bahan hijab juga perlu diperhatikan. Hal ini berlaku ketentuan yang sama dengan pakaian mendaki, yang mana kamu sebaiknya memilih hijab dengan bahan yang ringan namun dapat menyerap keringat dengan baik. Untuk pemilihan warna, kamu bisa memilih hijab dengan warna-warna basic agar mudah dipadukan dengan atasan maupun bawahan.

  • Celana yang longgar

Untuk memudahkan pergerakan saat mendaki gunung, kamu bisa memilih mengenakan celana training maupun celana kargo. Celana model ini umumnya agak longgar sehingga kamu bisa leluasa bergerak. Lebih dari itu, celana training ini memang diperuntukkan untuk dipakai saat melakukan aktivitas fisik sehingga bahannya dapat menyerap keringat.

OOTD rekomendasi pakaian pendaki wanita berhijab

Celana training ini bisa kamu kombinasikan dengan kaus maupun sweater. Atau kamu juga bisa memadukannya dengan hoodie sebagai outer-nya.

Selain celana training, celana lain yang bisa kamu jadikan pertimbangan adalah celana gunung. Sesuai namanya, celana ini didesain untuk digunakan saat mendaki gunung. Tidak hanya berukuran longgar, celana gunung juga memiliki banyak saku yang bisa dimanfaatkan untuk menyimpan peralatan-peralatan berukuran kecil.

  • Jaket Parka

Untuk celana gunung ini dapat kamu padukan dengan kaus katun dan menggunakan jaket parka sebagai outer-nya.

rekomendasi pakaian pendaki wanita berhijab

Demikianlah ulasan tentang beberapa rekomendasi pakaian mendaki gunung bagi wanita berhijab yang bisa kamu jadikan referensi. Pada dasarnya, pemilihan pakaian ini selain mempertimbangkan bahan dan modelnya juga penting untuk memperhatikan kenyamanan saat memakainya. Oleh karena itu, pastikan kamu memilih dan menentukan outfit yang akan dikenakan untuk mendaki gunung nanti dengan cermat, ya.

Artikel Terkait  Moisturizer Untuk Mencerahkan Wajah

Sudah ada gambaran ya cantik gimana rekomendasi pakaian pendaki wanita berhijab nya?

Tinggalkan komentar