Cara Membuat Wajah Glowing Alami Yang Perlu Anda Coba!

Ada berbagai cara membuat wajah glowing alami dengan memakai bahan – bahan tradisional yang mudah didapatkan. Dapatkan kulit wajah bersih, cerah, bebas komedo, jerawat dan masalah kulit lainnya. Kulit wajah yang terawat bahkan tidak memerlukan produk kecantikan, Anda bisa melakukannya sendiri dengan bahan alami. 

Cara Membuat Wajah Glowing Alami Dengan Bahan Natural 

Wajah akan tampak glowing dengan menyehatkan kulit dan mengatasi masalahnya dari dalam dan pemakaian rutin. Jerawat akan mengering, pori-pori mengecil, dan menyehatkan kulit wajah. Berikut adalah beberapa cara membuat wajah glowing alami dengan bahan – bahan yang mudah didapatkan disekitar Anda.

cara membuat wajah glowing alami seminggu

Lidah Buaya

Anti-inflamasi dan lidah buaya bisa melembabkan kulit dan dapat meredakan jerawat dan mengembalikan kecerahan kulit. Anda bisa memakai lidah buaya disekitar rumah dengan membersihkan dan mengambil bagian tengahnya untuk menyegarkan kulit wajah yang kusam dan bermasalah. 

Pisang

Buah pisang bisa dijadikan masker sebagai cara membuat wajah glowing alami untuk melembabkan kulit yang kusam dan kering. Anda tinggal melumatkan dan mengoleskannya pada seluruh wajah. Campurkan dengan yogurt untuk memberikan sensasi dingin dan hasil maksimal. Gunakan masker pisang yogurt dengan teratur untuk hasil yang memuaskan. 

Madu

Bahan alami ini memiliki beragam khasiat seperti membuat wajah cerah dan glowing. Anda bisa memakai madu yang digabungkan dengan garam dengan perbandingan 1 : 1. Kolagen dari madu yang dioleskan pada wajah dan diamkan sekitar 10 menit memberikan nutrisi yang dibutuhkan kulit untuk membantu kulit jadi lebih lembab. 

Buah Alpukat

buah bahan natural untuk kulit wajah glowing alami

Alpukat adalah buah – buahan yang kerap juga dimanfaatkan untuk mencerahkan wajah. Alpukat kaya dengan vitamin C dan E, karotenoid, dan antioksidan dapat membuat kulit jadi lebih glowing. Lumatkan daging alpukat dan diamkan selama 25 menit dan bilas dengan air. 

Artikel Terkait  Perbedaan SPF dan PA, Terlihat Sama tapi Berbeda

Kentang

Gunakan kentang untuk mengatasi masalah kulit seperti jerawat, luka atau warna kulit yang tidak merata dan menenangkannya. Tumbukan kentang, tambahkan 2 sdm susu cair, aduk sampai berbentuk pasta dan aplikasikan pada kulit. Biarkan masker kentang selama 30 menit dan bilas sampai bersih. 

Masker Tomat

Salah satu cara membuat wajah glowing alami adalah dengan memakai bahan segar seperti tomat yang kaya antioksidan, lycopene, vitamin C dan E. Haluskan tomat sampai jadi bubur, pakaikan pada kulit dan bilas bersih setelah 30 menit. Antioksidan dan bebas radikal dari tomat dapat melembabkan kulit dan membuatnya lebih sehat dan cerah. 

Lemon

Salah satu manfaat lemon adalah membersihkan wajah dari komedo, jerawat atau bahkan luka. Vitamin C dan asam alfa hidroksi dari tomat bisa membuat wajah Anda jadi glowing. Peras lemon dan oleskan air hasil perasannya pada wajah yang berkomedo. Anda tinggal bilas dengan air bersih setelah diamkan selama 15 menit. Kulit wajah bukan hanya lebih kencang dan kenyal tapi juga lebih bersih. 

Minyak Kelapa atau VCO 

Khasiat VCO bervariasi mulai dari menyuburkan rambut sampai menutrisi kulit wajah dan membuatnya jadi cerah dan glowing. Oleskan VCO pada wajah dan leher dan pijat kulit untuk merangsang kulit untuk jadi lebih lembab dan lebih sehat. 

cara cepat membuat wajah glowing alami dalam hitungan hari

Memanfaatkan berbagai buah dan sayuran yang mengandung antioksidan dan anti-inflamasi untuk menenangkan kulit wajah. Gunakan cara – cara membuat wajah glowing alami yang sudah dibahas di atas untuk mengatasi masalah kulit wajah dan membuatnya menjadi lebih bersih, sehat dan glowing.

Tinggalkan komentar