Tempat Wisata Turki Selain Cappadocia, It’s My Dream Mas

Cappadocia mendadak menjadi hits, karena tayangan serial Layangan Putus yang memicu banyak kaum hawa terpikat karenanya. Bagaimana tidak, lautan balon udara membubung tinggi menikmati keindahan alam Turki dari atas, it’s my dream juga mas.

Cappadocia adalah sebuah lokasi yang terletak di sisi tenggara ibukota Turki, Ankara. Pemandangan alam yang memikat, ditambah pengalaman menaiki balon udara membuat siapapun termasuk Cantika juga kepincut untuk bertandang kesana.

Cappadocia menempati area seluas 9.883.81 hektar, di sisi utara pegunungan Taurus. Kawasan ini dikenal juga sebagai cerobong peri dalam bahasa lokal. Cappadocia sendiri mengalami beragam zaman mulai dari era Bizantium, Romawi dan Islam.

Tempat Wisata Turki yang It’s My Dreams banget selain Cappadocia

wisata turki selain cappadocia it's my dream mas

Namun selain Cappadocia ada obyek wisata apalagi sih di Turki yang perlu kamu tahu?

Pamukkale

Pamukkale merupakan pemandian air panas yang berada di wilayah tenggara Aegean sea, dan berjarak setengah jam dari Kota Denizli. Pamukkale berada di kawasan taman nasional Leren Travertine dengan ketinggian tebing 20 meter.

Yang menarik adalah bentuk kolam air panas Pamukkale yang bertingkat-tingkat setinggi 20 meter, dengan warna putih kebiruan yang alami. Warna ini berasal dari hidrogen karbonat dan kalsium yang terkandung dalam air panas Pamukkale.

Menurut ahli geologi, pemandian yang disebut sebagai cotton castle atau istana kapas ini terbentuk sekitar 400.000 tahun yang lalu.

Blue Mosque

Blue Mosque atau Masjid Sultan Ahmed, merupakan tempat wisata berikutnya yang ada di list it’s my dream berikutnya. Berdiri sejak masa dinasti Ottoman abad ke 14, Blue Mosque memiliki namanya dari warna kubah yang terbilang unik bahkan sejak masa pembangunannya.

Blue Mosque memiliki 6 buah menara dengan kubah kerucut yang juga berwarna biru. Masjid ini merupakan masjid terbesar yang ada di Istanbul Turki.

Artikel Terkait  Janji Surga

Aya Sophia

Aya Sophia, dikenal juga sebagai Hagia Sophia pada awalnya dibangun pada masa 537-1453 Masehi. Awalnya bangunan ini digunakan oleh Katedral Ortodoks sebagai tempat kedudukan Patriark Ekumenis, salah satu petinggi gereja Ortodoks. Namun, pada masa berikutnya terjadi pergantian kekuasaan di Turki yang menyebabkan bangunan ini dikuasai oleh pasukan salib dan digunakan sebagai Katedral Katolik Roma.

Pada masa penaklukan islam, Katedral Hagia Sophia berganti fungsi lagi menjadi Masjid Aya Sophia, sampai pada keruntuhan kekhalifahan islam, pemerintah Turki memutuskan untuk mengubah fungsi masjid ini menjadi museum. Namun pada tahun 2020 Presiden Turki memutuskan mengubah Aya Sofia menjadi masjid kembali seperti pada masa kekuasaan islam.

Galata Bridge

Tempat Wisata Turki satu ini sangat menarik untuk kamu yang ingin menghabiskan waktu nongkrong dengan teman atau kekasih kamu ya cantik. Berada di atas laut Golden Horn, Istanbul. Galata Bridge merupakan simbol hubungan antara Kekaisaran Istanbul dengan para Imam di Aya Sofia.

Uniknya jembatan ini memiliki dua tingkat dimana bagian atas untuk para sarana transportasi dan bagian bawah digunakan sebagai cafe. Kamu bisa menikmati suasana laut dan cahaya kota di tepi pantai.

Ephesus

Selain keindahan alam dan budaya masyarakat Islam yang kebanyakan merupakan pemeluk muslim, kamu juga bisa menemukan jejak peradaban bangsa lain di Turki, tepatnya di kota tua Ephesus. Ephesus berlokasi di wilayah Seljuk Izmir, yang merupakan kota peninggalan peradaban Yunani.

Mengingat lokasi Yunani dan Turki yang cukup dekat serta kemajuan peradaban Yunani ketika itu, tidak mengherankan jika kota-kota bergaya Yunani juga terdapat di Semenanjung Turki.

Kalau kawan cantik, tempat wisata apay di Turki yang your dream banget buat dikunjungi bareng pasangannya?

Tinggalkan komentar