Cara Alami Menghilangkan Kerutan di Wajah

Pertambahan usia seringkali membuat kita tidak percaya diri akibat munculnya kerutan di wajah. Meskipun hal ini wajar, namun ada cara alami menghilangkan kerutan di wajah yang bisa membantu kawan cantik mempertahankan keremajaan kulit wajah di usia yang cukup matang.

Penyebab Kerutan di Wajah

Kerutan di wajah dapat terjadi seiring pertambahan usia karena kulit mengalami proses penuaan. Namun selain faktor usia, kerutan juga dapat terjadi akibat faktor genetik, terlalu sering terpapar sinar matahari, kebiasaan merokok maupun kebiasaan melakukan kontraksi otot di wajah.

Mungkin itu sebabnya ya, kita disarankan lebih banyak tersenyum daripada cemberut. Agar mengurangi kontraksi otot wajah yang mempercepat penuaan. Faktor keriput biasanya membuat kita sebagai wanita kurang percaya diri saat berkumpul dengan teman atau kerabat.

Cara Alami Menghilangkan Kerutan di Wajah

Untungnya, kita bisa menunda kulit keriput dan menghilangkan kerutan di wajah secara alami, caranya adalah sebagai berikut

Rajin Mencuci Wajah

Mencuci wajah atau membersihkan muka 2 kali sehari sangat disarankan untuk membersihkan kotoran yang menempel pada wajah. Membasuh muka dapat membantu menjaga kesegaran dan kelembaban kulit sekaligus mengurangi radikal bebas yang menempel di wajah setelah seharian beraktifitas.

Baca Juga Cara Menghilangkan Komedo Secara Alami

Menggunakan Minyak Kelapa

Di zaman dahulu minyak kelapa banyak digunakan sebagai pengganti minyak goreng, namum sebenarnya minyak kelapa juga dapat digunakan sebagai skincare alami. Minyak kelapa memiliki kandungan eksfoliator alami yang memungkinkannya mengikis sel kulit mati dan membantu membersihkan pori-pori wajah.

Minyak kelapa dapat membantu wajah terasa lembab, kenyal dan lembut.

Minyak Zaitun

Selain minyak kelapa, cara alami mengatasi kerutan di wajah adalah dengan menggunakan minyak zaitun. Cukup tuangkan satu sendok minyak zaitun ke telapak tangan, lalu oleskan pada bagian wajah, berikan pijatan lembut pada wajah agar minyak zaitun meresap ke pori-pori.

Artikel Terkait  Manfaat Lidah Buaya Untuk Wajah dan Rambut

cara alami menghilangkan kerutan di wajah

Minyak zaitun memiliki kandungan vitamin A dan E yang berfungsi sebagai antioksidan dan menangkal radikal bebas pada wajah.

Masker Lidah Buaya

Kawan cantik tentu tahu segudang manfaat aloe vera. Selain banyak digunakan untuk menjaga kesuburan rambut, lidah buaya juga sangat baik untuk kesehatan kulit wajah, termasuk menghilangkan kerutan di wajah cantik kamu.

Kolagen yang terdapat dalam lidah buaya mampu merangsang reproduksi kolagen pada kulit wajah untuk menyamarkan kerutan dan garis halus di wajah. Sehingga wajah kawan cantik nampak segar dan bersinar.

Masker Bubur Pisang

Bubur Pisang biasanya dikonsumsi adik-adik kita yang masih bayi sebagai salah satu makanan pendamping ASI, namun tahukah kawan cantik jika pisang bisa digunakan sebagai bahan alami menghilangkan keriput di wajah?

Ya, kita bisa membuat masker buah pisang untuk mengatasi masalah anti aging secara alami. Buah pisang mengandung vitamin A, B dan E yang dapat membantu menjaga kesehatan dan kesegaran kulit kamu.

Nah itulah beberapa cara alami yang bisa kawan cantik lakukan untuk menghilangkan kerutan di wajah. Kawan cantik sendiri punya tips lain? boleh dibagikan di kolom komentar ya

Satu pemikiran pada “Cara Alami Menghilangkan Kerutan di Wajah”

Tinggalkan komentar