Cara Cek Bidan terdekat, dari Lokasi Kita!

Bidan, menjadi profesi yang sangat dibutuhkan bagi para Ibu-ibu yang akan melahirkan. Karena tanpa beliau, kita akan kewalahan bagaimana menangani melahirkan bayi? Jadi, untuk bidan sendiri, kadang ada yang tersedia sampai 24 jam, demi menyelamatkan nyawa manusia.

Untuk di sekitar rumah kita, pasti ada yang buka praktik di rumah walaupun hanya bisa dihitung jari. Tapi, itu sangat berpengaruh penting pada kelancaran kehamilanmu. Bisa saja langsung ke RS terdejat, untuk mendapatkan penanganan khusus. Jadi, sesuaikan dengan pilihanmu! Pastikan, pilih berjualitas!

Cara cek lokasi dari Bidan itu sendiri, bisa dicek melalui internet. Dan pilih yang paling terdekat dari rumahmu yah! Jangan lupa, yang berkualitas!

1. Lihat Rekomendasi Di Google Maps

Setiap kita mencari lokasi, pasti tidak akan tertinggal yang namanya Google Maps. Disana, akan ada daftar tempat bidan yang direkomendasikan, dan bisa ada pelayanan sampai 24 jam, tergantung pilihanmu. Dari sini, kamu akan tahu tempat bidan paling terdekat dimana. Entah RS atau klinik.

Aplikasi ini, bisa memudahkan kamu cari informasi dengan cepat. Misal, kamu sedang mencari “bidan terdekat dari lokasi saya” di bagian menu telusuri. Kemudian, tampilan daftar bidan yang ada di lokasi terdekatmu akan keluar dengan spesifikasi lengkap (jadwal, hari libur, dan ulasan lainnya).

2. Cek Pamflet Klinik Bidan yang dekat Rumahmu!

Kita sering melhat pamflet yang ada di pinggir jalan, menjelaskan ada tempat klinik yang buka praktik, salah satunya bidan. Pamflet ini, tidak sulit ditemukan, sehingga hal yang perlu kamu lakukan adalah menemukan pamfletnya di sekitar jalan.

Toleh kanan kiri, menjadi hal yang biasa yang dilakukan sehari-hari jika kita mencari suatu tempat. Ingat, pamflet rata-rata berwarna biru dan tulisannya warna hitam, letak di tengah pagar atau setidaknya kelihatan dari luar dan kejauhan.

Artikel Terkait  Kue Ulang Tahun, yang Cukup Unik dan Ciamik!

3. Tanyakan Bidan Paling Dekat di Orang Sekitar

Disini, tidak hanya berlaku untuk orang di dekat tempat tinggal kita yah, tetapi lokasi yang sedang kita cari tempat bidannya. Jika selama memakai GMaps dan cari pamflet sendiri tidak ketemu, maka kita bisa meminta bantuan dengan orang terpercaya.

Jangan asal tanya ke orang yang dirasa meragukan atau kurang paham akan informasi ini. Jika mencari klinik atau RS yang besar dan terkenal, setidaknya warga sekitar paham akan jalannya. Jadi, jangan sungkan-sungkan untuk meminta bantuan kepada orang jika kita membutuhkan.

4. Gunakan Google Search dalam HP

Selain GMaps, juga ada fasilitas internet lainnya yang bisa dicari secara cepat, yaitu Google Search. Google Search, bisa memberikan informasi lebih akurat dan lengkap daripada GMaps, mengenai informasi lengkap akan klinik atau RS yang dituju.

Gunanya Google Search, siapa tahu ada yang terbaru dari informasi klinik atau RS tersebut. Segala informasi akan bidan tersebut, akan kita dapat secara mudah melalui menu Search di kolom pencarian web ini. Pastikan, memilih bidan yang benar yah! karena sekarang banyak penipuan!

5. Hubungi Dinas Kesehatan Terdekat

Jika ada nomornya, hubungi Dinas Kesehatan terdekat, atau bisa cari di internet untuk mudahnya. Kemudian, dinas kesehatan pasti akan mencoba membantu, dengan mengantarkan kamu ke lokasi bidan terdekat atau menghubungkan secara langsung ke klinik atau RS yang masih aktif jam layanan.

Ini, bisa digunakan, jika paketan data yang kita miliki habis. Sehingga, kita harus cari alternatif agar cepat, apalagi si istri atau Bunda butuh penanganan yang cepat. Mereka, akan memberikan data atau info mengenai alamat bidan USG terdekat jika dibutuhkan.

Artikel Terkait  Titik Pijat Sakit Perut

6. Pakai Aplikasi Waze

Waze sendiri, adalah aplikasi buatan Israel, yang mana sudah dibeli oleh Google. Dari sini, kamu bisa menggunakannya seperti pakai Google Maps, hanya saja bedanya lebih ke tampilan. Instal aplikasi di PlayStore, kemudian tuliskan kata kunci (keyword) yang dibutuhkan.

Aplikasi Waze, akan menampilkan hasil pencarian dari yang diinginkan. Misal, bidan terdekat 24 jam di sekitar lokasi saya. Untuk tahu lebih lanjut, kamu bisa mengklik lokasi bidan yang kamu pilih, dan Waze akan memberikan atau menampilkan rute yang harus dilalui sampai ke tempat tujuan (bidan).

Ada juga, langkah lain, seperti bisa kamu cari di aplikasi Bidanku, kemudian bisa menggunakan Aplikasi SYGIC saat kamu bosan menggunakan aplikasi Google Maps, konsultasi bidan selama 24 jam di situs kinarababycare.com, dan lain sebagainya bisa ditempuh dari sini.

 


Ingin produk/website Anda kami ulas? Silahkan klik tombol dibawah ini


Tinggalkan komentar