Cara Mengecilkan Paha

Cara Mengecilkan Paha – Bagi sebagian wanita, mengecilkan paha lebih sulit dibandingkan mengecilkan lengan, perut, atau pinggang. Meskipun sudah melakukan diet sekalipun, bagian paha terkadang masih saja terlihat besar dan berisi. Sebenarnya bukan hanya diet saja yang bisa mengecilkan paha secara cepat.

Kamu harus mengimbanginya dengan aktivitas fisik dan olahraga. Karena diet saja pun tidak akan berkurang jika lemak yang ada di tubuh tidak terbakar.

Cara Mengecilkan Paha yang Efektif

Berikut ini adalah cara mengecilkan paha dengan cepat yang bisa coba kamu lakukan:

Lompat Tali

Lompat tali merupakan olahraga sederhana yang bisa dilakukan di mana saja. Jadi cocok untuk kamu yang memiliki kesibukan tinggi dan tidak sempat pergi ke gym center.

Gerakan lompat tali tidak perlu dilakukan lama-lama, cukup sekitar 20-30 menit saja. Gerakan melompat membantu membakar lemak di area paha secara efektif sehingga pahamu akan menyusut. Kamu juga bisa membeli tali khusus lompat tali di marketplace maupun di toko offline yang menjual peralatan olahraga.

Yoga

Yoga merupakan aktivitas yang sering dilakukan untuk mengurangi stres dan depresi. Selain itu, aktivitas satu ini ternyata juga membantu mengecilkan paha. Gerakan yoga yang membantu mengecilkan paha adalah anantasana dan warrior pose.

Gerakan warrior pose bisa dilakukan hingga delapan kali. Sementara gerakan anantasana juga delapan kali dan tahan posisi selama satu menit setiap melakukannya. Ini akan membantu kamu membakar lemak dan membentuk paha.

Melakukan Gerakan Tekuk Lutut

Tidak hanya olahraga saja, gerakan sederhana juga bisa membantu mengecilkan paha. Salah satu gerakan tersebut yaitu gerakan menekuk lutut. Cobalah untuk melakukan gerakan menekuk lutut secara rutin. Untuk melakukan gerakan ini, kamu harus meminta bantuan orang lain.

Artikel Terkait  Jangan Asal Beli, Inilah 5 Jenis Bahan Kosmetika Berbahaya yang Perlu Kamu Waspadai

8 cara mengecilkan paha wanita

Cara melakukannya yaitu dengan menautkan kedua tanganmu dengan pasangan. Luruskan salah satu kaki, sedangkan kaki lain ditekuk. Pastikan telapak kaki milikmu dan pasangan bertemu. Lakukan bergantian dengan kaki bagian lainnya.

Naik Turun Tangga

Beberapa orang merasa bahwa naik turun tangga sangat melelahkan. Dibandingkan naik turun tangga, lebih baik menggunakan lift bukan? Namun untuk kamu yang ingin mengecilkan paha, pilih naik tangga dibandingkan menggunakan lift.

Pasalnya naik turun tangga membantu membakar kalori sehingga jika dilakukan secara rutin bisa mengecilkan paha dan betis serta mengencangkan bokong. Jadi, kamu yang ingin membangun rumah tingkat dan ingin menjalankan program pengecilan paha, bisa tambahkan tangga di desain rumah baru kamu nanti ya.

Baca Juga: Olahraga untuk Mengecilkan Paha Wanita

Melakukan Gerakan Fire Hydrant

Cara mengecilkan paha selanjutnya bisa dengan melakukan gerakan yang dinamakan fire hydrant. Cara melakukannya yaitu dengan memposisikan tubuh merangkak. Pastikan tangan dan lutut terbuka hingga selebar bahu dan pinggul.

Angkat salah satu kaki, kemudian luruskan sejajar dengan punggung. Lakukan selama delapan detik, lalu ganti kaki satunya. Selain membantu meningkatkan keseimbangan, paha juga bisa cepat ramping dengan cara ini.

Melakukan Jogging

Jogging atau lari santai merupakan pilihan olahraga yang murah dan memberikan banyak manfaat. Beberapa manfaatnya yaitu membakar lemak, meningkatkan laju pernapasan, serta membantu mengecilkan paha.

Hal tersebut karena olahraga kardio satu ini mengandalkan kekuatan otot kaki sehingga membuat paha kecil lebih cepat. Lakukan paling tidak selama 30 menit per hari.

Bersepeda

cara mengecilkan paha untuk wanita

Apabila kurang suka jogging, kamu bisa memilih olahraga kardio lainnya yaitu bersepeda. Manfaat sepeda di luar rumah sama seperti sepeda statis di gym. Jadi jika tidak bisa bersepeda di jalanan, kamu bisa bersepeda di gym center. Gerakan mengayuh saat bersepeda membuat betis dan paha aktif sehingga membantu mengecilkannya.

Artikel Terkait  4 Cara Menghitung Berat Badan Ideal Wanita

Jaga Asupan Makanan

Semua hal yang kamu lakukan akan percuma apabila tidak menjaga asupan makanan. Jadi olahraga dan asupan makanan yang dikonsumsi sama-sama penting. Hindari makanan yang mengandung lemak tinggi, berminyak, dan juga terlalu manis. Agar otot tubuh sempurna, tingkatkan asupan protein dari makanan.

Itulah cara mengecilkan paha dengan cepat yang bisa kamu lakukan. Satu hal yang perlu kamu ingat saat ingin mengecilkan paha atau bagian tubuh lain yaitu jangan memaksakan diri untuk diet ekstrem. Akan lebih baik jika berkonsultasi dengan dokter atau ahli gizi untuk mulai merencanakan diet dan olahraga.

Tinggalkan komentar