Bayar Tagihan Bisnis dengan Kartu Kredit? Untung atau Rugi?

Menarik sekali untuk membahas promo kartu kredit yang tentunya dinantikan oleh pemakai kartu kredit. Banyak yang belum tahu jika kartu kredit berbeda dalam hal pengoperasian. Terdapat kartu kredit personal dan bisnis yang bisa dipilih oleh pengguna.

Bagi pengusaha UMKM biasanya akan memanfaatkan adanya kartu kredit. UMKM seperti ini mengandalkan modal yang berasal dari pemilik usaha bersifat bootstrap. Berikut ini ulasan terkait beberapa perbedaan kartu kredit dan manfaat menggunakannya. 

Perbedaan kartu Kredit Personal dan Bisnis

Bayar Tagihan Bisnis dengan Kartu Kredit

Ada beberapa perbedaan antara kartu kredit personal dan bisnis yang masih diketahui mayoritas orang. Dalam pengoperasian tentunya akan berbeda dan disesuaikan dengan tujuan pemakaian. 

Nah, supaya Anda lebih memahami perbedaan dari keduanya, silakan simak ulasannya di sini. 

  • Perbedaan pada Limit

Pertama akan membahas letak perbedaan pada limit yang tersedia pada kedua kartu tersebut. Tentu saja berbeda dalam hal penawaran pada pengguna. Seperti yang sudah diketahui bahwa limit yang ada pada kartu kredit bisnis cenderung lebih besar.

Pada promo kartu kredit yang ditawarkan juga akan berbeda jika melihat dari limit yang ditawarkan pada masing-masing jenis kartu tersebut. Sehingga para pengguna harus tahu perbedaannya sebelum memilih jenis kartu kredit tersebut.

  • Perbedaan pada APR

Selanjutnya ada perbedaan pada APR yang ditawarkan oleh kedua jenis kartu tersebut. Biasanya banyak yang menyebut dengan istilah Annual Percentage Rate atau disingkat APR. APR dipakai saat pengguna ingin mengajukan kredit untuk membeli motor, biaya pendidikan dan lainnya.

APR seperti ini akan berbeda pada dua jenis kartu kredit yang ditawarkan pada pengguna. Biasanya APR ini akan dikenakan sejumlah bunga saat melakukan pinjaman tersebut. Tentu saja, kartu kredit personal dan bisnis dalam menawarkan APR tidak sama.

Artikel Terkait  DepositoBPR by Komunal, Cara Praktis Mendepositokan Dana di BPR

Promo kartu kredit yang diberikan juga akan berbeda. Biasanya pada kartu kredit personal akan lebih lama daripada kartu kredit bisnis.

  • Perbedaan pada Suku Bunga

Kemudian ada perbedaan yang terletak pada suku bunga antara kartu kredit personal dan bisnis. Namun, dalam hal tarif biaya ada beberapa yang sama. Dalam hal kelayakan kartu kredit juga tidak sama antara kartu kredit pribadi dan bisnis tersebut.

Sehingga dilihat pada promo kartu kredit yang diberikan tentunya juga akan berbeda. Sebab suku bunga yang ada pada kedua kartu tersebut juga berbeda.

  • Perbedaan pada Undang-undang

Pada perlindungan konsumen atau pengguna tentunya juga berbeda. Biasanya pada kartu kredit personal ada undang-undang perlindungan yang jauh lebih kuat daripada kartu kredit bisnis. Banyak pengguna yang belum mengetahui perbedaan tersebut.

Dalam hal promo kartu kredit juga akan berbeda saat melakukan penawaran. Pada kartu kredit yang personal untuk biaya keterlambatan lebih kecil atau sedikit daripada pengguna kartu kredit bisnis.

  • Perbedaan pada rewards

Kemudian dalam hal rewards atau hadiah juga berbeda antara kedua kartu tersebut. Pada kartu kredit bisnis akan lebih banyak diberikan rewards seperti, perlengkapan kantor, tagihan untuk telepon dan lainnya.

Sedangkan, untuk kartu kredit pribadi akan diberikan rewards yang hampir sama dengan kartu kredit bisnis. Namun, ada keterbatasan rewards karena kartu kredit pribadi untuk kepentingan individu bukan untuk kepentingan bisnis.

  • Perbedaan dalam Keuntungan

Perbedaan selanjutnya adalah dalam hal keuntungan. Apabila pengguna memakai kartu kredit bisnis maka dengan mudah bisa mengetahui pengeluaran kartu kredit oleh karyawan. Hal yang demikian akan memberikan keuntungan untuk pengguna kartu kredit tersebut.

Pada promo bayar kartu kredit yang ditawarkan dalam hal keuntungan tentunya juga akan berbeda. Semua tergantung pada jenis kartu kredit yang dipilih. Bisa memakai kartu kredit personal atau juga bisnis.

Artikel Terkait  Apa Saja Fitur Software Akuntansi yang Dibutuhkan UMKM

Manfaat Menggunakan Kartu Kredit

Berikutnya akan dibahas beberapa manfaat pengguna apabila membayar tagihan bisnis dengan memakai kartu kredit. Penting sekali diketahui agar bisa mendapatkan informasi manfaat yang bisa didapatkan. 

  • Mendapat Tambahan Tempo Pembayaran

Pertama pengguna akan mendapatkan tambahan tempo pembayaran apabila menggunakan kartu kredit. Seperti contoh pada kasus seorang pebisnis dalam menjalankan bisnisnya harus dituntut untuk selalu memutar otak agar bisnis tetap lancar.

Misalkan saja, kasus Pak Adi yang membayar tagihan pada supplier sebesar 10 juta rupiah. Namun, pak Adi juga harus membayar tagihan pada supplier lain sebesar 5 juta rupiah. Sehingga, Pak Adi bisa membayar salah satu supplier dengan memakai kartu kredit.

Apalagi jika Pak Adi memanfaatkan promo bayar kartu kredit maka akan sangat membantu bisnis yang dijalankan tersebut. Tidak perlu lagi pusing untuk mencari solusi lagi.

  • Mengurangi Biaya

Kemudian pengguna juga bisa mendapatkan manfaat yang akan tidak membuat repot. Apabila memakai kartu kredit pribadi untuk keperluan karyawan maka akan sedikit merepotkan, sehingga pengguna bisa memakai kartu kredit bisnis untuk menghemat biaya.

Jika pengguna memakai promo bayar kartu kredit maka akan menjadi lebih ringan. Selain itu bisa mengontrol pengeluaran biaya yang dikeluarkan oleh karyawan pada perusahaan, sehingga pengendalian dan kontrol pada kartu kredit semakin mudah.

  • Mudah Mengoleksi Poin & Miles

Apabila pengguna memakai kartu kredit bisnis maka akan mudah dalam mengoleksi poin, uang, dan lainnya. Jika Anda membeli semua keperluan dengan akun kartu bisnis akan mendapat hadiah. Bisa dilakukan oleh pekerja atau karyawan pada perusahaan.

Ketika pengguna memanfaatkan promo bayar kartu kredit maka semakin mudah mendapat hadiah, poin, uang dan lainnya. Bahkan, kartu hadiah juga bisa ditukarkan sesuai dengan ketentuan pada bank yang mengeluarkan kartu kredit tersebut.

Artikel Terkait  7 Tips Mengelola Keuangan untuk Bebas dari Hutang

Bank Digital Terbaik Sebagai Solusi Pendanaan UMKM

Banyak penawaran yang diberikan oleh digibank by DBS sebagai solusi pendanaan. Anda bisa memanfaatkannya jika membutuhkan dana untuk usaha yang sedang dijalankan saat ini. 

Agar semakin percaya dengan layanan perbankan satu ini, berikut kelebihan yang dimiliki oleh produk digibank by DBS yang perlu diketahui. 

  • Transaksi perbankan lengkap, mudah dan terjamin aman. 
  • Tersedia produk asuransi dan ada lebih dari 150 pilihan produk investasi.
  • Ada penawaran kartu kredit dan pinjaman, tenor cicilan ringan hingga 60 bulan dengan approval 60 detik.
  • Akses dan monitor 24/7 di Aplikasi digibank by DBS.
  • Gratis iuran tahun pertama.

Bagaimana dari ulasan di atas, pastinya cukup menarik bukan jika Anda menggunakan digital banking dengan memanfaatkan promo kartu bayar kredit pada bisnis UMKM? 

Tentunya Anda tidak lagi pusing soal pendanaan. Karena solusinya sudah teratasi oleh digibank by DBS. Selanjutnya, Anda pun bisa fokus pada strategi pengembangan bisnis saja. Nah, jika ingin mengetahui informasi lebih lengkap tentang digibank by DBS, silakan klik di sini.

Tinggalkan komentar