Masih Ragu Memakai Moisturizer? Inilah 5 Pelembap untuk Kulit Berminyak dan Tips Memilihnya

Memang, bagi pemilik kulit berminyak terkadang kesulitan memilih jenis pelembap. Hal tersebut karena beberapa pemilik kulit berminyak beranggapan bahwa pemilik kulit berminyak akan bertambah berminyak jika memakai pelembap. Ternyata, anggapan tersebut kurang tepat.

Perlu diketahui, saat ini banyak pelembap yang diproduksi khusus untuk pemilik kulit berminyak. Salah satu alasan pemilik kulit berminyak tetap harus memakai pelembap supaya kulit wajahnya tetap terhidrasi.

Selain itu, pelembap untuk kulit berminyak dapat mengurangi produksi minyak berlebih pada kulit wajah. Penasaran, apa saja pelembap untuk kulit berminyak yang berkualitas? Yuk, simak penjelasan berikut ini.

5 Pelembap untuk Kulit Berminyak yang Berkualitas dan Ramah di Kantong

Perlu diingat, pelembap merupakan salah satu produk skincare yang penting dipakai dalam keseharian. Hal tersebut karena salah satu fungsi pelembap adalah untuk menghidrasi kulit wajah.

Nah, bagi pemilik kulit berminyak tidak perlu. Itu karena ada rekomendasi pelembap untuk kulit berminyak yang wajib dicoba. Berikut adalah 5 pelembap untuk kulit berminyak yang berkualitas dan ramah di kantong adalah sebagai berikut.

1. Marcks Moisturizer

Image: [email protected]_kualadua

Bukan rahasia lagi, produk Marcks cukup populer di Indonesia. Memang produk kecantikan Marcks populer dengan produk bedak taburnya. Namun, ternyata Marcks juga memproduksi skincare berupa pelembap untuk kulit berminyak, yaitu Marcks Moisturizer.

Kabarnya, Marcks Moisturizer memiliki kandungan jojoba oil dan extract chamomile. Adapun fungsi kedua komposisi tersebut adalah sebagai berikut.

  • Mengurangi produksi minyak berlebih di kulit wajah, terutama area T wajah.
  • Melindungi kulit dari paparan sinar matahari sehingga terhindar dari flek hitam.

Tentunya, pelembap untuk kulit berminyak yang satu ini patut dicoba bagi pemilik kulit berminyak. Soal harga tidak perlu khawatir. Itu karena Marcks Moisturizer dipasarkan seharga kurang lebih Rp18.000,00-an.

Artikel Terkait  5 Tips Mengatasi Rambut Kering Tanpa Perawatan Salon

2. Viva Pelembap Green Tea

Image: vivacosmetic.com

Bisa dibilang, produk kecantikan yang satu ini populer dengan skincare harga terjangkau, namun tetap berkualitas. Produk yang dimaksud adalah Viva Pelembap Green Tea. Sesuai dengan namanya, pelembap yang satu ini kaya akan kandungan green tea yang cocok untuk kulit berminyak.

Selain itu, Viva Pelembap Green Tea dinilai user friendly. Itu karena pelembap untuk kulit berminyak ini berupa lotion yang mudah meresap di kulit wajah. Adapun harga pelembap yang satu ini antara Rp8.000,00 – Rp10.000,00.

3. La Tulipe Active Hydrating Gel

Image: [email protected]

Ternyata, produk kecantikan La Tulipe tidak hanya diperuntukkan bagi para remaja, para wanita dewasa juga bisa mencoba memakai skincare La Tulipe. Salah satu produk kecantikan yang dapat dipakai untuk kulit wajah wanita dewasa adalah La Tulipe Active Hydrating Gel.

Kabarnya, skincare yang satu ini memiliki kemasan hand cream yang user friendly. Tekstur pelembap berupa gel cocok dipakai untuk kulit berminyak. Tidak heran jika La Tulipe Active Hydrating Gel direkomendasikan sebagai pelembap untuk kulit berminyak.

4. Sariayu Martha Tilaar Moisturizer Jeruk Relazing Aromatic

Image: sariayu.com

Brand skincare yang satu ini memang tidak perlu diragukan lagi kualitasnya, yaitu Sariayu Martha Tilaar Moisturizer Jeruk Relazing Aromatic. Produk kecantikan yang satu ini diklaim dapat mengurangi produksi minyak berlebih pada kulit wajah.

Hal tersebut karena pelembap yang satu ini kaya akan kandungan ekstrak jeruk. Selain itu, pelembap untuk kulit berminyak yang satu ini juga dapat mencegah timbulnya jerawat di wajah. Jadi, bagi pemilik kulit berminyak yang ingin bebas kilap dapat mencoba Sariayu Martha Tilaar Moisturizer Jeruk Relazing Aromatic.

Artikel Terkait  5 Manfaat Pijat Wajah untuk Kecantikan dan Kesehatan

5. Wardah Witch Hazel Purifying Moisturizer Gel

Image: [email protected]

Satu lagi pelembap untuk kulit berminyak yang tidak perlu diragukan lagi kualitasnya, yaitu Wardah Witch Hazel Purifying Moisturizer Gel. Produk kecantikan dari brand Wardah ini cocok dipakai sebagai pelembap untuk kulit berminyak.

Kandungan ekstrak witch hazel pada pelembap ini diklaim dapat mengecilkan pori-pori dan melembapkan kulit wajah. Perlu diketahui, Wardah Witch Hazel Purifying Moisturizer Gel nyaman dipakai sebagai skincare harian.

Tips Memilih Pelembap untuk Pemilik Kulit Wajah Berminyak yang Berkualitas

Image: pixabay.com

Bagi pemiliki kulit wajah yang berminyak, memilih pelembap yang tepat tidaklah sulit. Asalkan memahami tips memilih pelembap untuk kulit berminyak, maka produksi minyak berlebih pada kulit wajah akan berkurang.

Adapun tips tepat memilih pelembap untuk kulit berminyak yang berkualitas adalah sebagai berikut.

  1. Periksa terlebih dahulu formula bahan pelembap pada kemasan. Pastikan, bahan pelembap untuk kulit berminyak yang akan dibeli tidak menimbulkan alergi pada kulit wajahmu.
  2. Cek tekstur pelembap. Pilihlah pelembap untuk kulit berminyak yang memiliki tektstur gel atau air. Perlu diketahui, tekstur air atau gel akan ringan dan nyaman dipakai untuk kulit berminyak.
  3. Periksa kandungan pelembap untuk kulit berminyak. Disarankan untuk memilih pelembap yang memiliki kandungan alpha hydroxy acid (AHA).

Bagaimana menurut pendapatmu, mudah bukan memilih pelembap untuk kulit berminyak? Pastikan, untuk memilih pelembap yang cocok dengan kebutuhan dan kondisi kulit wajahmu. Selain itu, bagi pemilik kulit wajah berminyak hindari pelembap yang mengandung parafin, kolagen, Vitamin E dan scrub.

Tinggalkan komentar