Kenali Jenis-Jenis Pashmina Berkualitas yang Enak Dipakai

Kenali jenis-jenis pashmina berkualitas yang enak dipakai agar penampilan semakin keren dan tampil percaya diri. Sebelumnya kenali dulu apa itu Hijab? Hijab merupakan penutup kepala yang wajib digunakan oleh seorang wanita muslim. Jenis dan model dari hijab ini pun beragam seiring dengan bertambahnya waktu karena tren fashion yang mulai berkembang. Seperti jenis-jenis pashmina yang menjadi salah satu contoh hijab populer di kalangan wanita.

Hijab jenis ini memiliki model persegi panjang yang bisa dibentuk dengan mudah. Pashmina memiliki beberapa bahan penyusun yang memiliki keunggulan masing-masing. Bahkan hijab harian yang satu ini juga tersedia dalam berbagai model. Apa sajakah itu? Yuk kenali beberapa jenis hijab pashmina di bawah ini!

Jenis-jenis Pashmina Berdasarkan Bahan Penyusun

Berikut beberapa jenis pashmina yang bisa kamu gunakan untuk aktivitas harian, yakni :

  1. Voal

Jenis hijab pashmina yang paling populer saat ini di kalangan wanita adalah pashmina berbahan voal. Hijab ini merupakan produk modern yang menjadi inovasi baru untuk mempercantik tampilan para muslimah. Dengan bahan kain yang tebal, ringan, dan mampu memberikan kelembutan serta efek dingin.

jenis jenis bahan pashmina voal

Semakin membuat penggunanya nyaman saat beraktivitas di dalam maupun di luar rumah. Oleh karena itu, saat ini jenis pashmina berbahan voal banyak diincar oleh kaum wanita. Dengan harga yang terjangkau dan kualitas prima tidak heran jika pashmina ini menjadi jenis hijab favorit.

  1. Katun

Kain katun menjadi salah satu jenis kain yang umum digunakan untuk pakaian. Seperti hijab yang berbahan dasar katun dan memiliki sifat mudah menyerap keringat sehingga sangat cocok digunakan untuk para wanita muslim di daerah tropis seperti Indonesia.

jenis_jilbab_pashmina_katun-min

Hijab berbahan dasar katun juga tidak mudah kusut dan nyaman digunakan.

  1. Jersey

Pashmina berikutnya terbuat dari kain jersey yang seringkali digunakan untuk bahan penyusun baju olahraga. Namun, pastinya jenis kain ini juga cocok bagi wanita yang menyukai dunia olahraga atau digunakan saat melakukan aktivitas melatih fisik.

Artikel Terkait  Lelaki Pakai Rok Betulkah Bikin Terlihat Ngondek?

Dengan bahan yang mudah menyerap keringat, mudah dibentuk, tebal, dan licin. Jenis kain ini mampu memberikan kenyamanan dan tidak mengganggu saat melakukan aktivitas olahraga.

  1. Sifon

Sifon terbuat dari serat buatan, sutra, dan kapas yang tidak memberikan efek panas saat digunakan, memiliki tekstur permukaan yang tipis, dan licin. Selain itu, bahan kain ini juga tidak mudah kusut sehingga banyak disukai oleh para wanita.

hijab pashmina sifon

Pashmina berbahan dasar sifon juga memiliki sifat yang mudah jatuh sehingga terasa lebih lembut dan dingin. Hijab dengan jenis kain ini juga mudah dibentuk untuk menyesuaikan garis wajah. Namun, saat menggunakannya Kamu perlu ciput atau kerudung dalaman supaya hijab tidak mudah merosot ke bagian depan atau ke belakang.

  1. Diamond italiano

Pashmina dengan berbahan dasar kain diamond italiano ini memiliki tingkat popularitas yang tinggi di kalangan wanita terutama para remaja. Pashmina dengan jenis kain ini memiliki tekstur seperti permukaan kulit buah jeruk yang sedikit kasar namun tidak mudah rusak saat digunakan.

Jenis pashmina ini juga mudah dibentuk dan diatur untuk mengikuti garis wajah. Sehingga mampu menampilkan aura kecantikan dari penggunanya. Tentunya produk pashmina yang satu ini banyak terjual di pasaran dan memiliki banyak peminat.

Jenis-jenis Pashmina Berdasarkan Model

Terdapat pula berbagai model dari hijab pashmina yang bisa menjadi referensi outfit harian, antara lain :

  1. Pashmina plisket

Hijab plisket telah ada sejak beberapa tahun silam namun saat ini jenis hijab ini menjadi trending outfit di kalangan wanita. Bahkan hijab plisket ini tersedia untuk jenis pashmina yang menjadi pakaian favorit bagi kaum wanita terutama remaja.

jenis pashmina plisket

  1. Pashmina polos dan motif

Terdapat pula model pashmina polos dan motif yang bisa Kamu pilih untuk outfit harian. Pastinya model pashmina ini tersedia dalam berbagai jenis kain. Oleh karena itu, terdapat banyak rekomendasi hijab pashmina yang pastinya akan membuat hari Kamu menjadi semakin berwarna.

  1. Pashmina instan

Ketika Kamu memiliki aktivitas yang pada dan membutuhkan hijab dengan model pashmina namun tidak ribet saat memasangnya. Maka Kamu bisa memilih pashmina instan yang banyak terjual di pasaran. Pashmina ini membantu Kamu dalam beraktivitas namun tetap menampilkan gaya yang stylish.

cara memakai pashmina tanpa peniti

Demikian jenis-jenis pashmina untuk Kamu yang bisa menjadi outfit harian baik itu saat berada di rumah, kuliah, bekerja, atau untuk menghadiri pertemuan tertentu. Selamat mencoba dan bersenang-senang!

Tinggalkan komentar