Anti Kusam, Inilah 7 Pelembap untuk Kulit Kering dan Tips Memilihnya yang Tepat

Tentunya, setiap wanita tidak ingin memiliki kulit wajah yang kusam. Apalagi bagi wanita yang memiliki kulit wajah yang kering. Pemilik kulit kering cenderung kusam. Hal tersebut karena kulit kering memungkinkan menimbulkan beragam masalah kulit.

Oleh karena itu, bagi pemilik kulit kering disarankan memakai pelembap untuk kulit kering. Memang saat ini banyak sekali pelembap yang diproduksi khusus untuk kulit kering. Namun, harus tetap berhati-hati dalam memilihnya.

Nah, supaya tidak salah pilih dan anti kusam, berikut direkomendasikan 7 pelembap untuk kulit kering dan tips memilihnya yang tepat dan layak dicoba. Langsung saja , simak informasi berikut ini.

7 Pelembap untuk Kulit Kering yang Direkomendasikan dan Layak Dicoba

Supaya terhindar dari kulit kusam, disarankan bagi pemilik kulit kering memakai pelembap yang cocok dan pas di kulit wajah. Adapun beberapa skincare yang tepat untuk melembapkan kulit kering adalah sebagai berikut.

1. Citra Pearly White UV Facial Moisturizer

Image: [email protected]

Salah satu pelembap untuk kulit kering yang direkomendasikan adalah Citra Pearly White UV Facial Moisturizer. Pelembap, produk kecantikan dari Citra ini kaya akan kandungan UV protection yang mampu melindungi kulit wajah dari sinar UV.

Selain itu, Citra Pearly White UV Facial Moisturizer juga mengandung pearl dan niacinamide. Adapun fungi dari kedua formula tersebut adalah sebagai berikut.

  • Mampu mencerahkan kulit wajah yang kusam.
  • Menghilangkan noda hitam atau flek hitam pada kulit.

2. Wardah Nature Daily Moisturizer Aloe Vera

Image: [email protected]

Umumnya, kulit kering cenderung sensitif. Oleh karena itu, disarankan memilih pelembap untuk kering kering yang tepat. Salah satu pelembap untuk kulit kering yang tepat adalah Wardah Nature Daily Moisturizer Aloe Vera.

Artikel Terkait  Rekomendasi Krim Pemutih Wajah yang Aman di Apotik dan Harga

Kabarnya, pelembap untuk kulit kering yang satu ini mampu melembapkan kulit kering tanpa menimbulkan iritasi. Jadi, Wardah Nature Daily Moisturizer Aloe Vera aman dipakai setiap hari. Adapun harga pelembap untuk kulit kering yang satu ini seharga Rp20.000,00-an.

3. Nivea Soft Moisturizing Cream

Image: [email protected]

Satu lagi pelembap untuk kulit kering yang direkomendasikan untukmu adalah Nivea Soft Moisturizing Cream. Perlu diketahui, pelembap produk dari Nivea ini bisa dipakai untuk seluruh badan dan kulit wajahmu.

Nivea Soft Moisturizing Cream kaya akan kandungan comedogenic. Kabarnya, formula tersebut dapat menghilangkan komedo yang membandel pada kulit wajah.

Jadi, bagi pemilik kulit kering yang ingin menghaluskan kulit wajah dan seluruh tubuh bisa mencoba Nivea Soft Moisturizing Cream.

4. Erha 8 Moisturizer

Image: erhastore.co.id

Bagi pemilik kulit wajah sensitif dan kering, tidak perlu khawatir. Itu karena ada pelembap untuk kulit kering yang anti iritasi, yaitu Erha 8 Moisturizer for Very Dry Skin. Kabarnya, pelembap yang satu ini memiliki formula khusus untuk kulit sensitif dan kering.

Selain itu, Erha 8 Moisturizer for Very Dry Skin dilengkapi dengan formula khusus yang berfungsi untuk melindungi kulit dari paparan sinar UV. Pastinya, pemakaian Erha 8 Moisturizer for Very Dry Skin secara rutin dapat membuat kulit wajahmu anti kusam.

5. Bio Oil Dry Skin Gel

Image: [email protected]

Bio Oil Dry Skin Gel merupakan pelembap untuk kulit kering yang bisa dipakai untuk kulit wajah wanita dan pria. Kabarnya, pelembap yang satu ini kaya akan kandungan mineral oil. Tidak heran, jika pelembap ini mampu menjaga tingkat kelembapan kulit keringmu.

Selain itu, Bio Oil Dry Skin Gel juga mampu mencegah timbulnya jerawat. Hal tersebut karena pelembap ini kaya akan formula hyaluronic acid, shea butter, glycerine, urea dan niacinamide. Soal harga tidak perlu khawatir, pelembap untuk kulit kering ini ditawarkan dengan harga Rp60.000,00-an.

Artikel Terkait  Moisturizer Untuk Mencerahkan Wajah

6. The Body Shop Vitamin E Moisture

Image: [email protected]

Satu lagi pelembap untuk kulit kering yang bisa diandalkan dan anti kusam, yaitu The Body Shop Vitamin E Moisture Cream. Kabarnya, pelembap yang satu ini mampu menjaga kelembapan kulit sensitif dan kering.

Hal tersebut karena The Body Shop Vitamin E Moisture Cream mengandung wheatgerm oil dan hyaluronic acid. Kedua formula tersebut dapat mencegah kulit bersisik dan iritasi pada kulit wajah.

7. Cetaphil Moisturizing Cream

Image: [email protected]

Skincare yang satu ini pas banget digunakan sebagai pelembap untuk kulit kering, yaitu Cetaphil Moisturizing Cream. Pelembap yang satu ini diklaim dapat menjaga kelembapan kulit kering tidak hanya di area wajah saja, melainkan juga tangan, siku, lutut dan kaki.

Hal tersebut karena Cetaphil Moisturizing Cream kaya akan minyak biji almond yang mampu melembapkan kulit kering. Bagi pemilik kulit sensitif dan kering yang ingin mencoba Cetaphil Moisturizing Cream bisa membelinya antara harga Rp135.000,00 – Rp140.000,00-an.

Tips Memilih Pelembap yang Tepat untuk Kulit Kering Supaya Anti Kusam

Image: stocksnap.io/photo

Memilih pelembap untuk kulit kering tidak boleh sembarangan. Hal tersebut supaya kulit terhindar dari iritasi. Supaya terhindar dari iritasi kulit, disarankan untuk memilih pelembap yang tepat.

Adapun tips memilih pelembap untuk kulit kering yang tepat adalah sebagai berikut.

  1. Kenali jenis kulit keringmu sebelum membeli pelembap.
  2. Cek terlebih dahulu tekstur pelembap untuk kulit keringmu. Bagi pemilik kulit kering, disarankan untuk memakai pelembap berupa salep (body butter). Umumnya, jenis pelembap ini bertekstur padat dan lebih kental.
  3. Periksa formula yang terkandung dalam pelembap. Pastikan, memilih pelembap untuk kulit kering yang mengandung, antara lain: antioksidan, emolien, hyaluronic acid, ceramides, gliserin, lanolin dan tabir surya.
Artikel Terkait  9 Cara Merawat Rambut Berketombe

Itulah tips memilih pelembap untuk kulit kering yang bisa diaplikasikan sebelum membeli pelembap. Pastikan, memilih pelembap yang tepat. Utamakan kebutuhan kulit keringmu supaya kulit wajahmu anti kusam dan terawat.

Tinggalkan komentar