Apa Manfaat Bioglass bagi Kesehatan?

Saat ini ada banyak pro kontra mengenai keberadaan bioglass dan manfaatnya bagi kesehatan. Sebenarnya apa manfaat bioglass? Dan mengapa menjadi pro kontra? Cantika coba mengulas mengenai Bioglass disini.

Pengertian Bioglass

Bioglass adalah lempeng mineral berbentuk kaca yang ditemukan oleh Larry Hench dari Universitas Florida sekitar 50 tahun silam. Saat itu Hench mengembangkan material baru yang dapat bertahan dalam tubuh manusia. Hench, menggunakan bahan silika yang digabungkan dengan kalsium dan fosfor untuk proses penyambungan tulang patah. Material ini terbukti mampu mendorong pertumbuhan tulang yang rusak.

Manfaat Bioglass di Dunia Medis

manfaat bioglass harga bioglass mci biovortex ds

Merujuk kata bioglass, namanya berasal dari dua kata yakni bioactive dan glass, artinya bioglass adalah sebuah kaca yang memiliki kandungan bioaktif.

Sejauh ini dalam dunia medis, bioglass diakui memiliki kemampuan menstimulasi sel-sel pada tulang untuk beregenerasi. Sehingga bioglass dalam dunia kedokteran digunakan sebagai bahan implan tulang.

Selain digunakan sebagai implan tulang, bioglass juga digunakan untuk material implan tulang dan gigi.

Meskipun demikian, saat ini telah berkembang produk bioglass yang beredar di masyarakat dalam bentuk lempeng kaca berbentuk bulat yang diyakini dapat menyembuhkan berbagai penyakit.

Proses percobaan bioglass untuk memperbaiki jaringan lunak juga dilakukan dengan penelitian menyembuhkan tukak diabetes yang tidak bisa sembuh dengan menggunakan metode kedokteran konvensional. Tidak hanya mampu menyembuhkan namun bioglass juga memberikan hasil yang memuaskan.

Untuk kesehatan gigi dan mulut, bioglass digunakan sebagai bahan penyusun pasta gigi untuk mengurangi efek nyeri pada gigi sensitif, serta digunakan membalikkan proses demineralisasi yang diakibatkan penggunaan pemutih gigi (bleaching)

Manfaat Bioglass di Masyarakat

manfaat bioglass biomini

Saat ini beredar berbagai varian produk Bioglass yang diyakini dapat menyembuhkan berbagai penyakit. Kandungan ion mineral dalam bioglass diyakini dapat meningkatkan kualitas air yang diberikan pada pasien.

Artikel Terkait  Perbedaan SPF dan PA, Terlihat Sama tapi Berbeda

Selain digunakan untuk metode penyulingan air, bioglass juga digunakan dengan cara ditempelkan ke bagian tubuh yang sakit maupun dengan menyinari keping bioglass pada area tubuh yang nyeri.

Menurut beberapa masyarakat yang pernah menggunakan terapi bioglass semacam ini mereka merasakan manfaat penggunaan bioglass, baik untuk menyuling air minum, maupun dengan metode lain di atas.

Jenis Bioglass yang beredar di Masyarakat

Saat ini ada setidaknya dua jenis bioglass yang beredar di masyarakat yang merupakan produk dari MCI, yang pertama adalah Bioglass dan kedua adalah Bioglass mini. Kedua bioglass ini disebutkan memiliki sekurangnya 14 kandungan mineral seperti silika, natrium, kalium, fosfat dan lain sebagainya untuk menghasilkan air hexagonal. Air hexagonal sendiri disebut sebagai bentuk murni kristal air yang baik bagi tubuh.

Bioglass Biovortex MCI Original

Bioglass MCI Original adalah Bioglass produk dari MCI yang terbagi menjadi 3 ukuran, yakni ukuran diameter 15 disebut bioglass biovortex dan 10 cm yaitu bioglass DS (diamond shape). Dengan ukuran yang lumayan besar bioglass biovortex dapat digunakan untuk penyulingan air maupun untuk disinari pada bagian tubuh yang sakit. Harga bioglass MCI ini berkisar antara Bioglass DS harga Rp. 2.200.000 hingga harga Bioglass Biovortex 3.050.000

Bioglass Biomini

harga bioglass biomini v3 terbaru

Bioglass Biomini adalah ukuran yang lebih kecil dari Biovortex yang hanya berbentuk bulat dengan diameter 3.5 cm. Berbeda dengan penggunaan bioglass biovortex yang bisa digunakan untuk penyulingan air, Biomini biasanya dimasukkan ke dalam botol tumblr dan diisi air agar air tersebut terionisasi oleh kandungan mineral pada biomini. Harga Biomini MCI adalah sekitar Rp. 700.000.

Selain produk Bioglass, MCI juga memiliki pendant kalung terapi kesehatan yang diyakini juga dapat meningkatkan kesehatan pemakainya.

Artikel Terkait  5 Manfaat Pijat Wajah untuk Kecantikan dan Kesehatan

Meski belum teruji secara klinis dan medis, penggunaan bioglass MCI diyakini mampu memberikan manfaat kesehatan pada para penggunanya. Info lebih lanjut, testimoni maupun solusi pembelian Bioglass MCI bisa kontak disini

Tinggalkan komentar