5 Ide Me Time untuk Wanita, Mana yang Paling Kamu Suka?

Rutinitas yang padat, kualitas tidur yang buruk, macetnya lalu lintas, hingga panasnya cuaca sehari-hari tentu membuat kamu merasa lelah dan jenuh. Menjadi orang dewasa sepertinya memang harus akrab dengan segala nano-nanonya kehidupan. Termasuk harus merasakan kejenuhan terhadap hal-hal yang selama ini menjadi rutinitas. Jika saat ini kamu sedang merasakan kejenuhan akut, bisa jadi itu adalah sinyal dari diri agar kamu mengambil jeda untuk me time. Hmm… Kira-kira apa nih ide me time untuk wanita yang cocok buatmu?

Me Time untuk Wanita

Setiap orang memiliki kesenangan dan kenyamanan tersendiri untuk mengisi me time-nya, begitu juga dengan kamu. Meski begitu, tidak ada salahnya jika kali ini kawan cantik ingin memanfaatkan waktu me time dengan melakukan kegiatan yang berbeda dari me time kamu sebelumnya. Kalau masih bingung, di bawah ini ada ide-ide me time yang bisa kamu lakukan, lho.

  • Nonton film

ide me time untuk wanita nonton drama korea

Coba hitung berapa banyak judul film yang belum sempat kamu tonton akibat padatnya akitivitasmu? Kamu bisa mengisi me time dengan maraton film-film yang sudah lama ingin kamu tonton. Apalagi jika kamu pecinta drakor a.k.a Drama Korea, tentu akan puas nonton untuk menamatkan semua episode-nya dari pagi hingga malam tanpa khawatir terganggu dengan pekerjaan. Oiya, jangan sampai keasyikan nonton hingga lupa makan, ya.

  • Baca buku

Kawan cantik yang selama ini akrab dengan buku tentu rindu bisa membaca buku dengan tenang dan bisa menuntaskannya dalam waktu singkat. Mengisi me time dengan membaca buku bisa jadi pilihan tepat untuk kamu yang hobi membaca. Jangan lupa siapkan minuman dan camilan favoritmu agar kegiatan membaca lebih menyenangkan. 

  • Memasak

ide me time gadis memasak

Ide me time untuk wanita selanjutnya adalah memasak. Ya, bagi kamu yang hobi memasak mungkin saja sudah greget ingin mengeksekusi resep masakan yang selama ini tersimpan di catatan. Saat me time tiba, maka ini menjadi waktu yang tepat untuk kamu mengeksekusinya. Kadang, bagi yang hobi memasak, bisa menyantap makanan yang dimasak dengan tangan sendiri jadi salah satu cara untuk menciptakan bahagia, lho. 

  • Karaoke

karaoke ide me time wanita

Kalau biasanya kamu hanya bernyanyi di kamar mandi dengan waktu terbatas, maka kamu bisa bernyanyi sepuasnya ketika memiliki me time. Pergi ke tempat karaoke atau karaoke di rumah dan bernyanyi sepuasnya juga bisa meningkatkan hormon kebahagiaan. 

  • Perawatan atau spa di salon

Jika sebelumnya kamu punya jadwal rutin untuk melakukan perawatan di salon, mungkin akibat kesibukan akhirnya agenda kamu tersebut bergeser. Padahal melakukan perawatan juga penting untuk kesehatan kulit. Selain itu kamu juga akan lebih rileks usai melakukan perawatan. Oleh karena itu memasukkan agenda perawatan ke dalam salah satu kegiatan me time juga tidak boleh dilewatkan.

Artikel Terkait  9 Cara Merawat Rambut Berketombe

ide me time wanita perawatan di salon spa

Demikianlah beberapa ide me time untuk wanita yang bisa kamu jadikan pilihan untuk mengisi me time. Ternyata benar, akan lebih baik jika kita menjalani kehidupan ini dengan seimbang. Seimbang antara urusan rumah, pekerjaan, diri sendiri, keluarga, maupun kehidupan sosial lainnya. Apabila timpang sebelah, akan ada kebutuhan lain yang tidak terpenuhi dan hal itu bisa jadi membuat hidup kurang berkualitas. 

Namun, jika rasa jenuh itu terlanjur muncul, pastikan kamu tidak lupa memberi jeda untuk diri sendiri, ya. Kamu bisa memilih kegiatan yang paling disukai agar me time yang dimiliki benar-benar dimanfaatkan dengan baik. Terlebih waktu untuk diri sendiri ini tidak selalu ada secara penuh, jadi pastikan kamu bisa menikmati me time dengan semestinya. Semoga setelah jeda tersebut, kawan cantik akan kembali bersemangat menjalani hari.

Tinggalkan komentar