Franchise Klinik Kecantikan. Seperti Apa Sih?

Franchise, tidak hanya di bidang kuliner, tetapi untuk klinik kesehatan juga bisa, maupun kecantikan. Perawatan wajah, sekarang semakin dibutuhkan, karena kebutuhan zaman. Dan sekarang polusi udara, perlu dipertanyakan karena tidak seperti dahulu yang masih segar.

Untuk perawatan kecantikan, banyak yang rela mengeluarkan uang untuk ini, dan bisa dijadikan ladang bisnis, yang mana cukup menggiurkan. Selain itu, bisnis klinik kecantikan juga bisa dijadikan franchise. Modal, bisa dimulai dari 50 juta sudah bisa.

Langsung saja cek pembahasan!

Modal Buka Franchise Klinik Kecantikan

Lebih baik, buat klinik kecantikan yang sudah punya nama daripada memulai dari nol. Karena ada branding disitu, jadi lebih dikenal oleh orang banyak. Bagi yang ingin mulai dari nol, tetap harus punya strategi agar cepat dikenal dan dikenal berkualitas.

Anggap saja, usaha klinik kesehatan, juga bisa mengeluarkan modal sampai 5 miliar! Namanya bisnis, harus siap modal dan risiko yang ada. Besaran modal, tergantung jenis layanan kecantikan yang disediakan. Kita juga harus lihat, layanan kesehatan yang sering digunakan orang apa.

Dari sini, mencegah rugi dan semakin aktif klinik tersebut dalam branding, maka otomatis reputasinya semakin bagus. Tugas selanjutnya, adalah serahkan tugas franchise ke franchisor. Sebelum menekuni bisnis ini, ada yang harus atau perlu diperhatikan.

Perhatikan Ini sebelum Memulai Bisnis Franchise Kecantikan

Sebelum, memulai franchise kecantikan, ada baiknya ikuti tips-tips berikut ini:

1. Memang Passion atau Punya Minat di Bidang Kecantikan

Jangan asal buka franchise hanya karena ikut-ikutan, atau lagi trend. Tetapi, karena minat atau passion disitu. Jadi, kalau ada masalah bisnis setidaknya tahu basic-basic yang harus dilakukan untuk menanggulangi masalah yang ada.

Artikel Terkait  Mudah! 3 Cara Menghilangkan Flek Hitam di Wajah

2. Cari Lokasi yang Strategis

Ini perlu, karena berkaitan dengan brand dan pelayanan customer yang semakin dimudahkan. Sehingga kalau mau mencari klinik kesehatan, tidak akan jauh-jauh atau milih jalan yang ribet. kita, sebagai pemilik franchise, akan melihat lokasi yang akan dijadikan franchise kecantikan.

3. Kisaran Modal

Kita sebagai pebisnis, harus tahu dan mulai menerka-nerka, modal yang harus dikeluarkan dalam bisnis franchise kecantikan. Semakin besar modal yang dikeluarkan dan tepat sasaran, maka franchise yang dihasilkan juga banyak, dan title semakin melambung (brand).

4. Harus Tahu, Bisnis Franchise itu seperti apa

Kita, sebelum membuka usaha franchise klinik kesehatan, memang harus tahu ilmu akan bisnis dari franchise itu sendiri. Kita perlu, melakukan riset akan produk dan treatment yang sudah digunakan klink kecantikan lain atau kompetitor. Jadi, dari situ bisa membuat versi sendiri, yang lebih baik.

4 Daftar Franchise Klinik Kecantikan yang Bisa Kamu Ketahui

Berikut, adalah 4 franchise klinik kecantikan, yang bisa kamu ketahui, diantaranya:

1. Ghanisa Aesthetic

Ghanisa Aesthetic, adalah klinik kecantikan yang sudah ada sejak tahun 2014. Berada di Tanah Laut, Kalimantan Selatan. Ghanisa Aesthetic, lebih ke target pasar orang menengah dan sudah memiliki 7 cabang sampai saat ini (Malang, Padang, dan Riau).

2. International Beauty

International Beauty, adalah klinik kesehatan selanjutnya, yang lebih lama, sudah hadir semenjak tahun 1986 di kota Medan. Klinik ini memiliki konsep One-Stop Rejuvenation Centre atau pusat perawatan dan peremajaan kulit secara total. Target pasar, adalah pria dan wanita berusia 14 tahun ke atas.

3. Ristra Clinic

Ristra Clinic, adalah pelebaran dari produk kosmetik yang sudah ada di tahun 1980-an, dan basisnya di Jakarta. Fokus klinik ini, lebih ke layanan perawatan wajah, tubuh, tangan, dan kaki. Untuk franchise-nya, mulai dikenalkan semenjak tahun 2009. Seiring tahun, klinik ini maju.

Artikel Terkait  8 Cara Merawat Wajah Bopeng Bekas Jerawat

4. Naavagreen Natural Skincare

Klinik ini, sudah hadir di tahun 2012, dan pusatnya di Yogyakarta. Klinik ini sudah mempunyai 19 cabang dan tersebar di seluruh Indonesia. Masih satu perusahaan, dengan Natasha Skin Clinic Center, dari sini Naavagreen mengandalkan produk kecantikan bahan alami yang diproduksi oleh pabrik sendiri.

Jadi, sudah mau buka franchise klinik kecantikan?

Tinggalkan komentar