Yakin Nih! Bumbu Dapur yang Bisa Bantu Jaga Kecantikan Kamu

Memiliki kulit yang sehat, wajah yang glowing, serta bersih adalah dambaan setiap orang entah perempuan maupun laki-laki sekalipun. Mau cantik, Kulit mulus dan juga glowing? Tentu kawan cantik harus rajin melakukan perawatan dong…!

Perawatan identik dengan pemakaian skincare, perawatan salon dan cenderung mindset kita semua itu tidak memerlukan biaya yang sedikit.

Banyak wanita yang tidak segan merogoh dompetnya untuk mengembalikan kondisi kulit wajah menjadi normal atau mempertahankan kesehatannya. Misalnya, datang ke klinik perawatan kulit wajah yang ditangani langsung oleh dokter ahli atau menggunakan satu paket skin care dengan harga yang cukup mahal.

Eits mulai sekarang jangan galau lagi ya, kawan cantik yang sering masak di dapur ternyata bisa sambil perawatan loh…

Tahukah kawan cantik bahwa ada bahan alami di sekitar kita yang dapat mengembalikan kesehatan kulit wajah? Bahan-bahan ini dapat melembabkan dan mencerahkan kulit kering serta kusam tanpa efek samping yang membahayakan.

daftar bumbu dapur untuk kecantikan kulit

Nah kok bisa ya? Bisa banget ya cantik, Siapa bilang mau cantik alami, kulit terawat sehat, Wajah glowing harus dengan perawatan yang mahal? 

Kawan cantik bisa banget menggunakan bahan alami yaitu bahan dapur yang sering kita jumpai sehari hari, jangan salah bahan- bahan dapur ternyata banyak khasiat dan manfaat tersembunyi. 

Hanya dari bumbu dapur, kawan cantik bisa mendapatkan perawatan kecantikan yang tak kalah khasiatnya dengan obat klinik. Ini dia 13 bumbu dapur yang bisa digunakan untuk perawatan kecantikan di rumah!

Garam Dapur

Bagai sayur tanpa garam?? Rasanya hambar ya cantik sepi masakan kita hehe…Si Asin ini memang bahan pokok utama untuk penyedap rasa masakan, Nah ternyata garam ini memiliki manfaat untuk kecantikan loh..!

Garam terbukti efektif untuk membersihkan wajah, Untuk kalian yang sering menggunakan make-up, bisa menggunakan garam sebagai pembersih wajah.

Caranya adalah sebagai berikut campurkan satu sendok teh garam dengan satu sendok teh minyak zaitun. Oleskan campuran tersebut di wajah sambil dipijat lembut. Dijamin deh kotoran dan bekas makeup akan hilang seketika!

Kopi

Kalian hobi pakai masker? Nah sudah kan mencoba kopi sebagai bahan masker? Kopi tidak hanya diseduh untuk ngopi santai aja nih cantik, buat kawan cantik yang sering buatin orang tua atau suami kopi ampasnya jangan langsung di hempas begitu saja yah?

Artikel Terkait  Jangan Asal Beli, Inilah 5 Jenis Bahan Kosmetika Berbahaya yang Perlu Kamu Waspadai

Khasiat yang terkandung dalam kopi ini dapat mengatasi wajah yang keriput lebih kencang dan menawan.

Cara membuat masker kopi :

  1. Siapkan dua sendok makan ampas kopi dalam wadah
  2. Campur dengan sebutir putih telur, aduk hingga merata kedua bahan, Kemudian oleskan ke wajah secara merata
  3. Diamkan selama 30 menit. Setelah itu, bilas wajah tunggu beberapa detik wajah akan kembali kencang dan cerah.

Teh

Pagi – pagi nge-teh cantik, atau setelah kawan cantik bikin es teh segar jangan buru- buru buang ampas tehnya. Sambil nge-teh kok kantung mata udah kayak panda aja, Duh nggak banget ya. Nah, ampas teh ini bisa digunakan untuk perawatan kantung mata. Khasiatnya adalah untuk menghilangkan kantung mata akibat keseringan begadang.

Caranya cukup cepat dan mudah tinggal tempelkan saja pada kedua mata kita diamkan kurang lebih 15 menit hingga sari teh meresap.

Merica

Merica sering kita gunakan untuk menambah rasa pedas dan juga gurih berasa ya kawan cantik, namun buat kawan cantik yang belum tahu nih merica bermanfaat untuk membersihkan wajah kita.

Kawan cantik bermasalah dengan adanya komedo entah itu berwarna hitam ataupun putih nongol kecil-kecil di pipi ataupun di pojokan hidung, sangat mengganggu bukan? Cobalah mencampurkan sesendok makan bubuk merica dan satu sendok makan yoghurt plain. 

Oleskan campuran tersebut ke wajahmu, terutama spot yang banyak komedonya. Setelah 10 menit berlalu, bilas wajahmu hingga bersih. Noda komedo di wajah kamu akan hilang karena efek pedasnya merica itu lho!

Serai

Jerawat menjadi masalah umum dan sering dialami bukan cuma kaum perempuan ya tetapi tak luput juga kalangan laki-laki.Selain untuk obat batuk dan juga bumbu pengharum dan penyedap lainnya, serai mampu mengatasi masalah wajah atau tubuh yang tumbuh jerawat.

Cukup campurkan serai dengan teh dan oleskan di wajah. Campuran itu akan bantu menghilangkan jerawat yang mengganggu kecantikan atau ketampananmu! Coba gih!

Lengkuas

Bahan dapur selanjutnya yang cukup familiar yaitu lengkuas, kawan cantik ada yang bermasalah dengan kulit yang tidak mulus bahkan kena panu?Aduh masih jaman ya panuan? Wajah sudah ganteng atau cantik tapi ternyata panuan di bagian punggung atau bahu, meskipun panu sekarang jarang terjadi siapa tahu ada kawan cantik yang memiliki masalah kulit satu ini.

Lengkuas bisa jadi solusi masalahmu ini! Ambil satu buah lengkuas dan belah menjadi dua bagian. Gunakan bagian dalam atau belahan tersebut. Gosokkan lengkuas pada tubuh yang berpanu. Lakukan tiga kali sehari, panumu bakal segera hilang deh!

Artikel Terkait  Threadlift, Teknik Peremajaan Kulit yang Ampuh untuk Kawan Cantik

Kunyit

Banyak manfaat bahan dapur untuk kulit wajah dan juga badan kita, Kunyit salah satu bahan alami sekaligus bahan dapur yang memiliki sejuta manfaat. Bumbu dapur kunyit sangat bermanfaat untuk kesehatan rambut loh..! Buat kalian yang bermasalah dengan kulit rambut nih, Sudah cantik-cantik mulus tapi ketombean? Hih cukup mengganggu penampilan ya cantik.

Bukan hanya itu manfaat kunyit yang lainnya adalah untuk mengatasi dan mengurangi rambut rontok.Kaya segudang manfaat bukan si kunyit inih? Pasti kawan cantik punya dan bisa nyetok ya 

Kayu manis

Bubuk kayu manis adalah bumbu dapur selanjutnya untuk merawat dan mempercantik kulit. Rasanya yang khas ini menjadi favorit beberapa orang. Kayu manis bisa digunakan untuk alternatif mengatasi penuaan pada kulit loh!

bumbu dapur kayu manis untuk kecantikan

Masker kayu manis bisa jadi solusi masalahmu ini. Campurkan bubuk kayu manis dengan madu. Oleskan pada wajah secara merata dan selamat tinggal tanda-tanda penuaan pada kulit!

Bawang putih

Memiliki rambut tipis, kusut, rusak kemudian rontok aduh benar-benar bikin tambah stress ya cantik. Bawang putih bumbu dapur wajib ini ternyata ampuh sebagai penyubur rambut mengembalikan kelembaban rambut. 

Irislah bawang putih dan tambahkan sedikit olive oil. Oleskan ke kepala kamu sambil dipijat-pijat. Lakukan ini secara rutin dan rasakan perubahan pada rambutmu! Nggak perlu ngeluh rambut rusak lagi, yuk langsung dicoba dirumah.

Santan

Seperti halnya minyak kelapa bermanfaat untuk kesehatan dan perawatan rambut, Sama halnya dengan santan. Santan dipercaya sebagai bahan pelembab membuat rambut lebih mudah di tata.

Agar rambut tetap on point, kamu bisa mengoleskan santan ke kepala sambil beri sedikit pijatan. Tunggu hingga kering lalu bilas hingga bersih. Eits! Kalau rambut kamu berminyak, jangan gunakan santan ya! Malah makin berminyak nantinya.

Asam jawa

Kawan cantik ada yang hobi bikin sayur asem dirumah? Asam jawa dapat membantu merawat kesehatan dan kecantikan kulit tubuh kita.

Selulit tentu menjadi salah satu masalah penampilan seseorang. When wajah kita sudah okay, glowing, tubuh mulus putih, eh tapi kok ada selulit dimana- mana? Nah pasti bikin kita kurang pede ya pastinya.

Artikel Terkait  5 Rekomendasi Produk Body Scrub Terbaik untuk Kulit Cerah

Selow ya cantik, Asam jawa bisa mengatasinya, tenang ya nggak perlu perawatan yang mahal, kandungan di dalam Asam jawa akan membantu menghilangkan masalah selulit dalam tubuh.

Ambil beberapa ekstrak asam, tambahkan perasan lemon dan gula di dalamnya. Tambahkan sedikit baking soda di campuran tersebut. Gosokkan campuran tersebut ke selulit menggunakan sikat. Lakukan perlahan saja agar tak menyakiti kulitmu!

Jeruk nipis

Jerawat emang bandel ya kawan cantik, nggak cukup hanya di bagian wajah saja namun jerawat bisa tumbuh dan muncul di bagian punggung kita. Oleskan ke wajah kita yang berjerawat dengan hati -hati secara merata air perasannya. Tunggu beberapa saat diamkan dan biarkan kering bilas menggunakan air bersih.

jeruk nipis untuk kecantikan kulit dan wajah

Air perasan terkena muka kita memang perih ya apalagi terkena jerawat, tetapi itu bagian dari proses untuk mematikan kuman dan juga bakteri penyebab jerawat ya!

Gula merah

Sudah manis tambah manis ya cantik muka kita, hehe.. Gula merah yang manis ini bisa mencerahkan wajah kamu, pori- pori wajah yang terbuka serta besar.

Cukup iris gula merah dan campur dengan madu. Oleskan di wajah sembari pijat dengan lembut. Tunggu beberapa saat dan bilas. Kamu akan merasakan khasiatnya yang ampuh!

Bebagai macam bumbu dapur yang multifungsi tentunya ya cantik, masih tidak menyangka bukan merica dan juga asam jawa ternyata bisa digunakan sebagai bahan perawatan tubuh.

Masalah kecantikan dapat diatasi dengan bahan bumbu dapur, keren bukan? Yuk cara alami juga tak kalah ampuh untuk perawatan wajah, serta kulit.

Tentunya dengan bahan- bahan alami memerlukan waktu yang tidak singkat, segalanya butuh proses tidak langsung instan ya..!

Usahakan untuk melakukan perawatan menggunakan bahan alami khususnya seperti bumbu dapur ini secara rutin dan bertahap, harus sabar dan telaten ya cantik untuk hasil yang maksimal.

Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.


Ingin produk/website Anda kami ulas? Silahkan klik tombol dibawah ini


Tinggalkan komentar