Berbagai Jenis Kebaya Hijab untuk Mempercantik Penampilan Anda

Dahulu, mengenakan kebaya cenderung dipadukan dengan riasan rambut seperti konde dan sejenisnya. Kini seiring berjalannya waktu trend kebaya telah merambah ke kalangan hijaber. Model kebaya hijab juga telah banyak pilihannya dan bisa dipadukan dengan berbagai model hijab.

Mengenakan kebaya untuk menghadiri sebuah acara memang memiliki kesan lebih anggun bagi para wanita. Apalagi sekarang telah banyak kebaya modern dengan berbagai model yang cocok untuk anda para hijaber.

Berikut 9 Jenis Pilihan Kebaya Hijab

1. Kebaya Modern Dress

Model kebaya pertama yang banyak diminati hijaber yakni kebaya dengan konsep modern dress. Kebaya jenis ini mirip seperti gamis dan long dress. Sangat cocok untuk anda yang tetap ingin mengenakan dress namun tidak meninggalkan kesan anggunnya kebaya untuk menghadiri sebuah acara.

2. Kebaya Modern Rok Tutu

Kebaya hijab selanjutnya yakni perpaduan kebaya dan rok tutu. Rok tutu bisa jadi pilihan yang cantik untuk dipadukan dengan kebaya. Anda bisa memilih kebaya terusan yang sudah menyatu dengan rok tutu. Selain itu anda juga bisa memilih atasan kebaya lalu dipadukan dengan rok tutu yang memiliki warna senada.

3. Kebaya Klasik

Kebaya dengan model klasik juga bisa menjadi pilihan untuk dipadukan dengan hijab. Kini telah banyak kebaya klasik yang telah dimodifikasi agar cocok dikenakan bersama hijab. Kebaya jenis ini sangat cocok untuk anda yang ingin menghadiri acara formal.

4. Kebaya Ruffle

Baju atasan kebaya dengan model ruffle di bagian bawahnya juga cantik dikenakan bersama hijab. Anda bisa memadukan kebaya ruffle dengan bawahan kain batik. Kebaya jenis ini sangat cocok untuk acara lamaran dan cocok juga untuk anda yang ingin pergi kondangan.

Artikel Terkait  Outfit Celana, yang bisa dipakai Cewek saat Jalan-jalan

5. Kebaya Tunik

Kebaya juga banyak yang dibuat menjadi model tunik dan dipadukan dengan celana yang memiliki warna senada. Anda yang bosan mengenakan rok, bisa mengenakan kebaya jenis ini yang membuat tampilan anda lebih santai namun tetap anggun.

6. Kebaya Aksen Kain Tile

Jika kebanyakan kebaya cenderung menggunakan bahan brokat, kini kebaya juga banyak yang dibuat dengan memadukan kain tile dan kain satin polos. Kain tile memiliki kesan mewah dengan menambahkan payet di beberapa bagian.

7. Kebaya Kutubaru

Kebaya kutubaru juga cocok untuk anda kenakan bersama hijab. Meski model kebaya kutubaru memiliki potongan dada terbuka, anda bisa mengenakan manset agar bisa dikenakan bersama hijab. Kebaya kutubaru ini juga bisa anda padukan dengan rok warna senada atau juga kain batik.

8. Kebaya Baby Doll

Kebaya model baby doll dengan rok lilit warna polos juga bisa jadi pilihan anda para hijaber. Mengenakan kebaya jenis ini membuat anda tampil beda karena modelnya lebih atraktif dibandingkan dengan kebaya jenis lain. Kebaya baby doll ini sangat cocok untuk anda kenakan ke acara formal maupun non formal.

9. Kebaya Outer

Jika anda ingin mengenakan kebaya dengan tampilan beda dari yang lain. Mengenakan kebaya model outer bisa jadi solusinya. Kebaya outer ini sangat mudah anda padukan dengan baju polos yang anda miliki di rumah. Meski terkesan hanya sebagai outer, namun tampilan kebaya ini tetap lebih dominan.

Berhijab kini tidak menghalangi anda untuk tampil berkebaya di berbagai acara. Anda tetap bisa tampil cantik dengan berbagai pilihan kebaya hijab yang sudah disebutkan di atas. Jenis-jenis kebaya tadi bisa anda temukan dengan mudah di berbagai marketplace kesayangan anda.

Tinggalkan komentar