Cara Berpakaian yang Sopan, Menurut para Cewek!

Cara berpakian, menjadi hal yang penting dan utama untuk dilihat sebelum ditampilkan ke orang. Tidak munafik, adanya pakaian yang kita kenakan, tidak hanya untuk menyenangkan diri sendiri, tapi juga ingin terlihat bagus, pantas, dan normal di mata orang.

Cara berpakaian yang salah, juga membawa dampak yang cukup negatif juga. Apalagi, keluar dari norma-norma agama. Cara berpakaian yang sopan, menurut para cewek juga menentukan karakter, dan mau dibawa kemana perempuan tersebut untuk diterima di dalam masyarakat.

Berikut, adalah cara memilihnya:

1. Memakai pakaian layak pakai, bersih, dan bagus

Di sini, bukan berarti mahal dan harus beli baru, setidaknya masih layak pakai, dan terlihat bersih (tidak kotor), dan bagus (enak dilihat). Ini sama saja dengan kamu, dihormati oleh orang lain, karena setidaknya pakaian yang kamu kenakan sopan.

2. Menutup aurat

Apalagi untuk agama Islam, ini perlu dan wajib untuk ditutupi sesuai batasan yang ada. Pakaian yang menutup aurat, lebih identik dengan pakaian yang longgar, dan tidak menampakkan bentuk tubuh dengan maksimal maupun minim dan itu di luar batas.

3. Tidak menyerupai laki-laki

Bagi perempuan, pilihlah pakaian yang tidak mengindikasikan atau menyerupai laki-laki. Karena memang hakikatnya, wanita itu dimuliakan dan dihargai, dan dilindungi oleh kebanyakan orang. Wanita adalah mahkota, dan perhiasan dunia yang perlu dijaga agar tetap bersinar sesuai kodratnya.

Artikel Terkait  Gamis Polos Simpel dan Modis. Pilihan Ibu-ibu dan Remaja!

4. Bukan pakaian syuhrah (baju ketenaran)

Baju ini, biasanya menarik perhatian banyak orang, apalagi dari warna, bentuk, dan motif membuat kamu jadi merasa terlihat wah. Padahal, pakaian yang sopan, lebih ke layak diterima oleh orang banyak tanpa meninggalkan norma-norma.

5. Pakaiannya tidak bergambar

Maksudnya, adalah tidak bergambar senonoh, yang mana di luar norma baik manusia. Karena ada saja motif kaos atau pakaian lain yang memiliki gambar di luar nalar manusia, dan itu di luar batas keagamaan. Jika ingin disegani atau dianggap sopan, maka harus tahu batas-batas.

6. Pakaian polos

Maksudnya adalah, pakaian yang tidak terlalu banyak motif dan warnanya tak mencolok. Dari sini, perhatian akan penampilanmu, tidak banyak mengundang hal-hal yang membawa dampak negatif. Netral saja. Pakaian polos, mampu membuat kamu nyaman dan merasa sederhana dalam hal apapun.

7. Rok Panjang

Rok panjang, menjadi tren di zaman dulu, dan sekarang malah banyak difasilitasi oleh para desainer untuk dipilih. Rok panjang, identik dengan berpakaian syar’i ala Islam. Atasan lengan panjang atau pendek, bisa menggunakan ini. Banyak variasi tampilan sopan, yang bisa melengkapi ini.

8. Pakai dress juga bisa

Untuk acara-acara formal, bisa menggunakan dress panjang atau di bawah lutut, hal ini untuk menghindarkan para cowok atau orang yang bermaksud jahat. Di sisi lain, kamu mencoba sopan, dan menghormati acara yang dihadiri. Karena dress, identik dengan acara formal.

9. Rok letter A dan blouse polos

Model rok ini, berbentuk sesuai dengan namanya, yang mana huruf A. Banyak variasi harga dan warna yang mampu membuat kamu ingin membelinya. Tampilannya juga bagus, dan bisa untuk semua bentuk tubuh, tergantung kebutuhan. Tampilan akan terlihat lebih jenjang di kaki.

Artikel Terkait  Outfit Celana, yang bisa dipakai Cewek saat Jalan-jalan

10. Celana Bahan Kain

Celana bahan kain, menjadi tren di zaman saat ini, yang mana lebih mengidentikkan ke kecantikan dan kenyamanan dalam berbusana (berpakaian). Celana kain, modalnya mirip dengan rok panjang dan lebih flksibel, luwes tanpa takut kelihatan anggota kaki ke atas.

11. Selendang atau Scarft

Selendang, bisa menjadi pilihan di saat kita memakai rok mini atau celana pendek dan sedang menghadiri acara formal atau keagamaan dimana sebagai penutup. Selain itu, juga bisa menutupi atasan lengan pendek, agar terkesan lebih sopan dan menjaga diri.

Itulah penjelasan mengenai cara berpakaian yang sopan dan bisa diterima oleh orang banyak, menurut para cewek. Semoga bermanfaat.

 


Ingin produk/website Anda kami ulas? Silahkan klik tombol dibawah ini


Tinggalkan komentar