Face Mapping, Cara Temukan Penyebab Jerawat

Selain merawat kulit wajah dengan saksama, yang juga perlu Kawan cantik lakukan adalah mempelajari asal-muasal munculnya jerawat tersebut.

Ketika kulit wajah Kawan cantik tiba-tiba muncul kemerahan, gatal, bengkak, berjerawat hingga iritasi, Atau yang lebih dikenal dengan breakout. Breakout di wajah dapat disebabkan berbagai faktor lho, Kawan cantik. 

Kalau kamu bingung breakout kamu disebabkan oleh apa, kamu bisa cari tau lewat metode face mapping atau pemetaan wajah. Jangan salah ya kulit wajah ternyata memiliki pemetaan wajah loh, untuk mempermudah kita untuk menemukan akar jerawat, Serta mengetahui kondisi di dalam tubuh.

Menggunakan produk tertentu, perubahan hormonal, pola makan, dan keringat bisa menyebabkan jerawat di wajah. Namun, lokasi jerawat bisa berbeda-beda. Terkadang di jidat, di pipi, atau dagu. Nah, dengan pemetaan wajah bisa membantu Anda menemukan akar penyebab jerawat

Pemetaan wajah jerawat ini merupakan praktik yang sudah dilakukan sejak ribuan tahun yang lalu di Asia Timur, yang dikenal sebagai Mien Shiang. 

Pemetaan ini menunjukkan bahwa jerawat di berbagai bagian wajah berhubungan dengan berbagai ketidakseimbangan di tubuh.

Apakah yang dimaksud dengan Face Mapping atau pemetaan wajah?

Face Mapping atau pemetaan wajah merupakan suatu metode untuk mendeteksi kesehatan seseorang dengan melihat letak permasalah kulit (biasanya jerawat) yang ada di wajah. 

Teknik ini merupakan kombinasi ilmu ketabiban kuno Ayurveda dan Cina untuk menjelaskan bagaimana bagian-bagian tertentu dari wajah terkoneksikan ke area organ lain dari tubuh anda. Sehingga kawan cantik dapat memahami apa yang menjadi penyebabnya dan cara mengatasinya sejak dini.

Beberapa ahli termasuk dermatologi, menganggap pemetaan wajah atau face mapping sebagai suatu pendekatan yang menggabungkan unsur – unsur seni pengobatan timur dan barat. 

penyebab jerawat face mapping

Hal tersebut mempertimbangkan berbagai penyebab kondisi kulit/wajah, seperti: alergi, diet, stress, hormon, genetik, usia, kepribadian/bentuk tubuh (biasa disebut doshas). Pemetaan wajah/face mapping untuk jerawat adalah salah satu teknik paling populer dari teori ini. 

Dengan mengetahui arti dari jerawat berdasarkan lokasi tumbuhnya,  selain bisa lebih mudah mengobati jerawat yang muncul, pemetaan wajah juga dapat digunakan untuk mengatasi masalah seperti kemerahan, ruam akibat alergi makanan, garis, bengkak dan keriput. Selain itu juga dapat mencegah atau mengatasi gangguan kesehatan yang sedang dialami.

Artikel Terkait  Mudah! 3 Cara Menghilangkan Flek Hitam di Wajah

Ahli kulit kosmetik bersertifikat di Union Square Laser Dermatology, Y Claire Chang MD, mengatakan, meskipun praktek pemetaan wajah ini belum didukung ilmu pengetahuan barat, mengidentifikasi akar penyebab jerawat dapat membantu mengobatinya.

“Jerawat di area wajah tertentu mungkin menunjukkan pemicu internal atau eksternal tertentu, yang kemudian dapat dihindari atau diatasi untuk mencegah jerawat lebih lanjut,” kata Chang dikutip dari Insider.

Menurut Chang, yang harus diingat adalah akar penyebab jerawat serupa di semua lokasi wajah dan tubuh. Ini termasuk produksi minyak berlebih, pori-pori tersumbat, bakteri, dan pembengkakan. Genetika, hormon, diet, dan gaya hidup juga memainkan peran kunci dalam jerawat.

Jerawat menjadi masalah kulit yang sering dialami cukup banyak orang. Tidak hanya saat muncul saja, bekas jerawat pun sering kali mengganggu penampilan dan akhirnya membuat seseorang jadi kurang percaya diri.

Banyak faktor yang dapat menyebabkan jerawat kamu muncul, mulai dari bakteri, hormon, pori-pori yang tersumbat hingga makanan. 

Penyebab Jerawat Berdasarkan Face Mapping

Berikut makna letak jerawat (Zona face mapping) yang digunakan untuk membantu menunjukan masalah serius pada kesehatan :

Penyebab Jerawat pada Kening

Arti tumbuhnya jerawat pada kening misalnya, Hal ini menandakan gangguan kesehatan pada pencernaan. Pola diet yang salah juga dapat memicu reaksi tumbuhnya jerawat pada bagian wajah ini.

Area kening ini dipercaya berhubungan dengan perut, dan juga kantung kemih. Jadi jerawat pada kening mengindikasikan gangguan pencernaan.

Jerawat diantara Alis

Jerawat yang tumbuh di antara alis bisa terjadi kalau kamu termasuk orang yang tidak kuat dengan kandungan susu, dan tetap makan makanan dan minuman mengandung laktosa.

Biasanya jerawat akan muncul di area ini karena terlalu banyak mengkonsumsi minuman beralkohol dan juga bersoda.

Arti jerawat di antara alis menandakan kalau kawan cantik memiliki gangguan pada liver.

Jerawat pada T-zone

Bagian mana sih yang disebut Area T-zone pada wajah? T-Zone adalah area wajah yang membentang horizontal dari dahi menuju ke bagian dagu secara vertikal sehingga membentuk huruf T. 

Area ini dikenal licin karena memiliki lebih banyak kelenjar minyak sehingga minyak yang dihasilkan pun jauh lebih banyak dibandingkan area wajah lainnya.

Artikel Terkait  Pilihan Obat Vertigo yang Bagus di Apotik

Sama hal nya dengan area Alis, Area T-zone juga berhubungan dengan liver dan juga pencernaan, Selain itu pula menandakan dehidrasi, konsumsi alkohol dan soda yang berlebihan, serta makan makanan yang tidak sehat. 

Pasalnya, area T-zone ini sangat sensitif terhadap racun-racun. Kalau ada racun di dalam tubuhmu, area ini bakal bereaksi paling cepat dibandingkan dengan area lainnya.

Kenali Jerawat pada hidung

Kawan cantik ada yang sedang tumbuh jerawat pada hidung? Tentunya sangat mengganggu dan gatel banget pengen pencet-pencet ya. Ternyata, munculnya jerawat di hidung bisa jadi salah satu tanda kalau jantungmu sedang dalam keadaan kurang sehat. 

Selain itu, bisa jadi tekanan darahmu sedang tinggi. Jadi rajinlah olahraga, batasi makanan yang mengandung garam tinggi seperti junk food, dan perbanyak konsumsi buah-buahan.

Jerawat antara alis dan hidung

Menunjukkan masalah ketidakseimbangan di ginjal, perut, kandung kemih atau limpa. Jika muncul di dekat lubang hidung, jerawat bisa dikaitkan dengan masalah usus kecil dan peradangan pada usus kecil

Jerawat pada pipi

Paling sering banget  muncul di pipi kita bahkan kita suka banget anggap remeh. Jangan salah jerawat pada pipi perlu diperhatikan, Karena pada area ini terkoneksi ke paru-paru.

face mapping cara petakan penyebab jerawat

Jerawat pada pipi juga bisa menandakan adanya iritasi pada paru-paru. Bisa jadi karena polusi udara atau juga karena hal lain yang mengganggu kesehatan paru-paru.

Jerawat Di dagu

Arti jerawat di dagu menandakan ada perubahan hormonal pada tubuh. Terutama pada saat kamu masih remaja, atau kemungkinan pada usia 20 dan 30-an. Tapi, dagu juga berhubungan dengan usus besar. Arti jerawat di dagu menandakan ada perubahan hormonal pada tubuh. 

Terutama pada saat kamu masih remaja, atau kemungkinan pada usia 20 dan 30-an. Tapi, dagu juga berhubungan dengan usus besar

Jerawat pada sekitar mulut dan rahang

Jerawat di area ini mengindikasikan adanya Ketidakseimbangan dalam sistem reproduksi, serta usus besar. 

Apabila jerawat berada di bawah bibir dan dagu bawah, bisa jadi seluruh sistem pencernaan tidak berfungsi dengan baik, termasuk limpa dan ginjal.

Jerawat pada leher

Hampir sama seperti jerawat di dagu, munculnya jerawat di leher bisa diakibatkan karena keadaan hormon yang kurang seimbang di dalam tubuh. Selain itu, kelelahan dan stres bisa menyebabkan di bagian ini muncul jerawat.

Artikel Terkait  Perbedaan Serum Scarlett Asli dan Palsu

Jerawat di telinga

Hampir sama seperti jerawat di dagu, munculnya jerawat di leher bisa diakibatkan karena keadaan hormon yang kurang seimbang di dalam tubuh. Selain itu, kelelahan dan stres bisa menyebabkan di bagian ini muncul jerawat.

Kawan cantik juga bisa rutin konsumsi buah yang sehat dan memiliki kandungan air yang tinggi, seperti semangka dan jeruk.

Nah sudah tau kan tips jitu mengenali jerawat sesuai dengan tata letaknya, Tentunya hal itu dapat mempermudah kawan cantik untuk mengenali sedari dini kondisi kesehatan dalam tubuh.

Memiliki kulit wajah yang sehat, Mulus tanpa jerawat , bersih bersinar menjadi impian setiap orang. Tentunya sangat penting untuk kita menjaga dan merawat daripada kulit wajah dan juga dari dalam tubuh kita.

Menentukan pola diet yang tepat, serta menjaga pola makan yang sehat adalah salah satu trik untuk antisipasi kesehatan jangka panjang.

Di lain sisi, seorang dermatolog bernama Dr. Brian Russel, berpendapat bahwa hingga saat ini belum ada studi medis berdasarkan keilmuan modern yang menghubungkan pemetaan jerawat/noda pada area tertentu di wajah dengan kondisi kesehatan tubuh. 

Face mapping bukanlah sebuah ilmu pasti, walaupun praktisi pengobatan Cina dan refleksologis percaya bahwa zona tertentu dari wajah bisa mewakili daerah internal tertentu dari tubuh seseorang. Namun, ada sedikit kebenaran dalam metode face mapping ini, karena sering munculnya jerawat/noda pada wajah memang tidak boleh diabaikan.

Oleh karena itu, sangatlah penting untuk memeriksa gaya hidup kita dan mempertimbangkan faktor-faktor ini sebelum berasumsi bahwa jerawat/noda pada wajah anda terkait dengan sesuatu yang lain seperti gangguan kesehatan.

 

Salam sehat dan semoga bermanfaat.

 


Ingin produk/website Anda kami ulas? Silahkan klik tombol dibawah ini


Tinggalkan komentar