Ini Cara Mudah Bedakan Concealer dan Foundation

Apa sih yang membedakan antara concealer dengan foundation? Untuk menyempurnakan make-up nih, Agar seluruh dosa-dosa noda di wajah tertutupi gimana ya kawan cantik? apa cukup hanya dengan menggunakan foundation saja?

Meskipun sama-sama untuk meratakan warna kulit wajah, Concealer dengan foundation itu berbeda ya kawan cantik. Bagi pemula wajib banget tau nih Concealer sendiri teksturnya lebih kental dan pigmented.

Sedangkan Foundation memiliki formula yang cenderung cair karena untuk di aplikasikan ke area yang lebih besar yakni seluruh wajah kita.

Nah mana nih kawan cantik yang masih bingung bedain antara Concealer dan foundation?

Emm…Pakai concealer dulu atau foundation dulu ya ? 

Pengertian Concealer dan Foundation

Yuk kita simak bareng-bareng, Biar kawan cantik jadi ga ragu lagi dan hasil make-up bisa flawless pastinya anti gagal dong.

Concealer

Seperti arti dari namanya, concealer adalah jenis makeup yang digunakan untuk menutupi atau menyamarkan kekurangan di kulit wajah, baik itu lingkaran hitam, noda, bekas luka, atau sekadar membuat warna kulit terlihat lebih rata. Serta memberikan efek shading pada wajah.

Foundation

Foundation atau alas bedak, foundation adalah dasar dari riasan agar warna kulit kalian terlihat lebih cerah dan tidak timpang dengan riasan yang kalian gunakan ya kawan cantik.

Salah satu komponen penting untuk ber make-up nih,Foundation menjadi salah satu produk make-up yang cukup penting dalam menciptakan tampilan riasan. 

Kalian harus memilih warna foundation yang sesuai dengan tone kulit kalian msing-masing, untuk mendapatkan hasil riasan yang terlihat natural dan bagus.

Sebaiknya, pilih warna yang paling mendekati warna kulit. Harap diingat ya, jangan menggunakan foundation terlalu terang ataupun terlalu gelap dari tone kulit. 

Artikel Terkait  Rekomendasi Merk Foundation yang Bagus

Tapi, seragamkan warna foundation dengan warna leher Anda. Biar ga belang ya kawan cantik pasti kesannya jadi lucu dan ga banget deh…!

Jadi apa dong perbedaan antara concealer dengan foundation?

Perbedaan Concealer dan Foundation

perbedaan concealer dan foundation 2-in-1

  1. Dari segi fisiknya jelas Concealer lebih kental dan pigmented, Sedangkan foundation bersifat cair.
  2. Fungsi dasar concealer digunakan untuk menutupi kekurangan di wajah seperti bintik hitam, menutupi Kantung mata yang hitam, serta mempertegas shading wajah. Kemudian membaurkan dengan warna kulit. Sedangkan Foundation adalah sebagai alas bedak untuk menyamakan warna seluruh kulit wajah.
  3. Concealer lebih banyak mengandung pigmen dibandingkan dengan foundation
  4. Concealer tidak melulu seperti warna kulit saja, Misalkan coklat tua ataupun muda.

tersedia berbagai macam warna seperti Kuning, Hijau, biru maupun Ungu. Sedangkan foundation tersedia untuk dalam warna kulit.

Cukup simple bukan membedakan Antara Concealer dengan foundation? Pastikan kawan cantik pilih concealer yang berbahan Alami ya agar tidak memberikan dampak yang buruk pada wajah ketika kita menggunakannya dalam jangka panjang.

Pakai Concealer dulu apa foundation dulu ya? Dari penjelasan diatas tentunya kawan cantik gak perlu bingung lagi ya.Untuk hasil make-up yang sempurna pastikan pakai Foundation terlebih dulu secara merata kebagian wajah.

Kemudian setelahnya, tambahkan Concealer ke bagian-bagian wajah yang sekiranya banyak kekurangan-kekurangan agar bisa tertutupi dan tersamarkan secara maksimal.

Concealer dapat digunakan oleh berbagai jenis kulit, mulai dari kulit kering, berminyak atau kulit kombinasi, sampai kulit berjerawat.

Concealer ini wajib banget ada di kantong makeup kalian sih, Concealer bisa menjadi penyelamat di saat kondisi wajah sedang tidak prima.  Menggunakan concealer pada wajah ketika wajah breakout misalnya, ga perlu cemas aplikasikan ke kulit wajahmu agar tetap bisa terlihat flawless dan natural ya kawan cantik.

Artikel Terkait  Ini Dia, Pilihan Makeup Wudhu Friendly

Permasalahan yang kerap kali dirasakan para wanita adalah masalah mata panda dan beberapa noda hitam di wajah yang membuat wajah terlihat kusam. So kawan cantik, concealer yang sesuai pastinya akan mampu menjadi solusi atas masalah kamu selama ini.

Buat kawan cantik yang ingin lebih hemat bisa memilih produk 2in1 Foundation dan Concealer sehingga bisa menghemat biaya pembelian concealer dan foundation secara terpisah.

Berikut adalah beberapa produk 2in1 foundation-concealer yang bisa kawan cantik dapatkan di marketplace

  1. Wardah Lightening Liquid Foundation + Concealer – Rp. 16.500
  2. Maybelline 2in1 Foundation – Rp. 36.800
  3. Pixy Concealing Base/Stick Foundation -Rp. 33.500
  4. FA52 Focallure Liquid Base Concealer Foundation – Rp. 49.000
  5. Maybelline Fitme! Matte + Poreless Liquid Foundation – Rp. 195.800

Ingin produk/website Anda kami ulas? Silahkan klik tombol dibawah ini


Tinggalkan komentar