7 Jenis Olahraga untuk Mengecilkan Paha Wanita yang Wajib Kawan Cantik Coba

Memiliki kaki yang tampak lurus dan ramping menjadi impian semua wanita. Kalau Kawan Cantik ingin mencoba tren memiliki bentuk kaki jenjang ala anggota girl band Korea atau model papan atas dunia, maka cobalah melakukan jenis olahraga untuk mengecilkan paha wanita.

Kaki yang jenjang akan membuat Kawan Cantik lebih percaya diri saat memakai rok pendek, celana pendek atau celana panjang model skinny. Tidak ada yang bisa mengubah bentuk kaki yang tampak besar bila Kawan Cantik tidak rajin melakukan olahraga yang bisa mengecilkannya.

Kiat Mengecilkan Paha Wanita

cara mengecilkan paha untuk wanita

Bila Kawan Cantik memiliki bentuk kaki yang tampak besar dan berisi, ada beberapa jenis olahraga untuk mengecilkan paha wanita yang bisa Kawan Cantik coba dilansir dari Popbela.com berikut :

1. Squat

Tampil lebih menarik dengan kaki jenjang bukan sebatas impian saja bila Kawan Cantik rajin melakukan olahraga squat. Fungsi squat bisa mengecilkan betis dan melatih otot bagian bawah lebih baik. Coba saja berdiri dengan posisi kedua kaki terbuka selebar bahu, kemudian luruskan tangan ke depan dan turunkan pantat Kawan Cantik sampai mendekati lantai. Tahan posisi ini setidaknya 15 detik atau setengah menit, kemudian lakukan berulang kali.

2. Lunges

Posisi olahraga lunges dengan melangkahkan satu kaki ke depan dan menekuk lutut serendah mungkin bisa membantu Kawan Cantik mengecilkan paha yang besar. Lakukan gerakan lunges beberapa kali setiap hari dan lihat perubahan besar pada kaki Kawan Cantik nanti.

3. Fire hydrant

Fire hydrant merupakan salah satu olahraga yang ampuh mengecilkan paha dengan media sederhana. Kawan Cantik hanya perlu alas atau matras olahraga, kemudian ambil posisi merangkak. Ambil posisi lutut dan tangan terbuka selebar bahu, lalu tarik salah satu kaki ke belakang dengan menjaga posisi pinggul Kawan Cantik tetap lurus. Lakukan gerakan pada kaki satunya secara bergantian setidaknya 10 kali untuk hasil lebih bagus.

Artikel Terkait  Cara Menjaga Kesehatan Kuku

4. Leg lift

Cara ampuh mengecilkan paha yang bisa Kawan Cantik lakukan di rumah adalah melakukan leg lift. Leg lift merupakan teknik yang cukup mudah yaitu Kawan Cantik hanya perlu mengangkat kedua kaki yang dirapatkan membentuk tinggi 45 derajat dan tahan posisi setidaknya 15 detik saja, lalu kembali ke posisi semula. Kawan Cantik bisa melakukan kegiatan mengecilkan paha ini di rumah setidaknya 10 kali.

5. Naik turun tangga

Kawan Cantik yang ingin mengecilkan paha bisa memilih naik turun tangga saat berada di kantor sesekali. Naik atau turun dua tangga akan membantu Kawan Cantik memiliki paha yang kencang bila melakukannya secara rutin.

6. Olahraga sepeda

Suka menghabiskan akhir pekan untuk olahraga, maka pilih jenis olahraga bersepeda. Olahraga yang membutuhkan stamina prima ini bisa mengecilkan paha Kawan Cantik sekaligus membentuk otot kaki lebih bagus, lho!

7. Lompat tali

Lompat tali bisa membakar lemak di paha selama 20-30 menit setiap hari untuk hasil yang optimal. Jenis olahraga lompat tali merupakan olahraga sederhana yang tidak membutuhkan biaya sehingga Kawan Cantik bisa melakukannya kapan saja di rumah.

ini olahraga cara mengecilkan paha untuk wanita

Aktivitas olahraga untuk mengecilkan paha wanita wajib Kawan Cantik coba di rumah agar otot di sekitar paha dan betis terbentuk sempurna. Bentuk kaki yang bagus akan membuat Kawan Cantik lebih percaya diri saat memakai bawahan apa saja, termasuk memakai sepatu tinggi.

Selain itu, olahraga akan membantu Kawan Cantik memiliki tingkat kebugaran yang istimewa sehingga lebih sehat dan tidak mudah sakit. Luangkan waktu Kawan Cantik setidaknya seminggu 1-2 kali guna memiliki tubuh yang lebih sehat, apalagi 20-30 menit melakukan olahraga setiap hari, ya!

Tinggalkan komentar