Rekomendasi Facial Wash untuk Kulit Berminyak

Bagi kawan cantik yang memiliki kulit berminyak tentu hal ini bisa menjadi tantangan tersendiri. Perawatan kulit, termasuk pembersih wajah untuk kulit berminyak, tidak boleh sembarangan dipilih.

Memang, orang dengan kulit berminyak mungkin mengalami masalah kulit seperti pori-pori besar di wajah, komedo dan jerawat yang mudah muncul, serta wajah yang terlihat mudah kusam. Memilih facial wash untuk kulit berminyak sangat penting untuk menjaga kulit tetap sehat dan terhindar dari jerawat. Ini dia pilihan yang direkomendasikan, ya!

6 Rekomendasi Facial Wash untuk Kulit Berminyak

Cara paling penting dan termudah untuk menjaga kulit berminyak adalah dengan rutin menggunakan pembersih kulit berminyak. Gunakan pembersih bertekstur ringan, seperti krim, gel, atau lotion. Berikut beberapa produk yang direkomendasikan:

1.     Neutrogena Oil-Free Acne Wash

Rekomendasi Facial Wash untuk Kulit Berminyak Neutrogena Oil-Free Acne Wash

Facial wash pertama yang direkomendasikan untuk kulit berminyak adalah Neutrogena OilFree Acne Wash. Produk ini memiliki kemampuan efektif membersihkan kulit dan mengobati jerawat. Formulanya membantu mengurangi produksi sebum berlebih pada kulit.

Selain itu, pembersih untuk kulit berminyak ini akan membantu membersihkan pori-pori yang tersumbat dengan lembut tanpa membuat kulit menjadi terlalu kering. Mengandung 2% salicyic acid sebagai bahan aktif  untuk kulit berminyak dan  berjerawat.

2.     Cetaphil Oily Skin Cleanser

facial wash untuk kulit berminyak cetaphil oily skin cleanser

Pilihan facial wash untuk kulit berminyak selanjutnya adalah Cetaphil Oily Skin Cleanser. Produk ini memiliki kemampuan efektif menghilangkan sebum berlebih pada wajah, kotoran dan sisa make up yang tertinggal di permukaan kulit. Cleanser ini memiliki tekstur yang lembut sehingga tidak mengeringkan wajah.

Cocok untuk  kulit berminyak atau berjerawat. Selain itu, pembersih untuk kulit berminyak ini mudah dibersihkan dan tidak meninggalkan rasa kasar di wajah. Cetaphil face wash untuk kulit berminyak juga dikenal dengan bahan alaminya, sehingga tidak menyebabkan iritasi kulit  setelah dicuci.

Artikel Terkait  Cara Alami Menghilangkan Kerutan di Wajah

3.     Bhumi Calendula Oil Control Cleanser

Baca Juga 5 Pelembab untuk Wajah Berminyak

Pembersih yang direkomendasikan berikutnya untuk kulit berminyak adalah Bhumi Calendula Oil Control Cleanser. Tekstur cleanser ini berbentuk gel, sehingga mampu membersihkan wajah dari kotoran sekaligus tetap lembut saat disentuh.

Produk ini juga membantu menghilangkan produksi sebum berlebih pada kulit wajah, membersihkan pori-pori dan membuat wajah awet muda. Ada bahan utama pembersih untuk kulit berminyak, yaitu asam salisilat, zinc, tea tree oil, dan calendula.

Asam salisiat mengontrol produksi sebum berlebih pada kulit wajah, melawan bakteri penyebab jerawat dan memperbaiki tekstur kulit. Zinc bertindak sebagai humektan alami yang meningkatkan elastisitas kulit dan menjaga kesehatan kulit. Komposisi tea tree oil bertindak sebagai agen antibakteri yang melindungi dan menenangkan kulit.

4.     Elsheskin Deep Cleansing for Oily Skin

rekomendasi facial wash untuk kulit berminyak

Pemilik kulit berminyak dan berjerawat sebaiknya memilih pembersih yang tepat agar jerawat tidak mudah muncul. Selain itu, wajah juga harus dieksfoliasi minimal 12 kali  seminggu. Nah, Anda bisa memilih pembersih yang memiliki kemampuan untuk mengeksfoliasi kulit. Pilihan cleanser untuk kulit berminyak selanjutnya adalah Elsheskin Deep Cleansing for Oily Skin.

Produk ini bekerja dengan lembut untuk membersihkan  wajah dari kotoran, sebum berlebih dan sisa makeup. Lalu apa saja manfaat produk ini untuk kulit berminyak? Seperti namanya, Elsheskin Deep Cleansing for Oily Skin diperuntukkan bagi mereka yang memiliki kulit berminyak, sensitif, atau tidak sensitif, serta mudah berjerawat.

Baca Juga Rekomendasi Produk Skincare untuk Kulit Berminyak

Produk ini akan mengunci kelembapan secara alami dan memiliki bahan aktif AHA untuk membantu pengelupasan kulit agar kulit lebih lembut. Mengandung ekstrak daun saponaria officinalis  sebagai bahan antibakteri dan pencegah ruam.

Artikel Terkait  Tutorial Makeup Lebaran Simple Sederhana dan Tahan Lama

5.     CeraVe Foaming Facial Cleanser

rekomendasi facial wash untuk kulit wajah berminyak cerave foaming cleanser

Pilihan facial wash untuk kulit berminyak selanjutnya adalah CeraVe Foaming Face Wash. Tekstur pembersih ini seperti gel dan cocok untuk kulit normal hingga berminyak. Cleanser ini memiliki kemampuan untuk mengontrol sebum berlebih, menghilangkan kotoran dan sisa makeup  di wajah, serta  menjaga kelembutan kulit.

Produk ini juga merupakan pelindung kulit alami dan membantu mempertahankan kelembapan pada kulit. Mengandung ceramide, hyaluronic acid dan niacinamide untuk membantu mengembalikan skin barrier, menjaga kelembapan kulit dan menenangkan kulit.

6.     Benton Honest Cleansing Foam

benton honest cleaning foam facial wash untuk kulit berminyak

Rekomendasi cleanser untuk kulit berminyak selanjutnya adalah creamy, teksturnya lembut dan  hypoallergenic sehingga sangat aman di kulit dan tidak  menyebabkan iritasi. Benton Honest Cleansing Foam wajib jadi pilihan saat  mencari pembersih untuk kulit berminyak.

Produk ini terdiri dari bahan-bahan alami dan surfaktan turunan minyak sawit, digunakan untuk membersihkan kulit lelah akibat stres dan polusi. Ini mengandung minyak camellia, yang membersihkan kulit dan melembabkan kulit secara mendalam.

Inilah beberapa rekomendasi facial wash untuk kulit berminyak yang bisa jadi pilihan. Rawat baik-baik kulit berminyak  agar terhindar dari jerawat yang membandel.

Tinggalkan komentar