Olahraga Untuk Mengecilkan Lengan

Olahraga Untuk Mengecilkan Lengan – Lengan yang besar dan berlemak biasanya disebabkan karena tumpukan lemak berlebih di daerah tersebut. Memiliki lengan yang besar tentu saja membuat semua orang merasa kurang percaya diri. Selain menjaga dan mengatur pola makan atau diet, kamu juga harus melakukan olahraga untuk mengecilkan lengan.

Jenis Olahraga untuk Mengecilkan Lengan

Berikut ini adalah deretan olahraga yang bisa dilakukan untuk membantu mengecilkan lengan:

Push Up

Olahraga pertama yang bisa membantu mengecilkan lengan adalah push up. Olahraga satu ini dapat dilakukan oleh pria maupun wanita. Kamu juga bisa melakukan push up kapan saja dan di mana saja sehingga tidak akan memberatkan.

Gerakan push up membantu mengurangi tumpukan lemak sehingga lengan terlihat kecil. Pastikan kamu melakukan gerakan yang tepat jika ingin mendapatkan hasil maksimal.

Push Up Dinding

Beberapa orang mengalami kesulitan untuk melakukan gerakan push up biasa, terutama wanita. Alternatif pilihan lainnya yaitu melakukan push up dinding.

Berbeda dengan push up biasa, posisi tubuh untuk push up dinding yaitu menghadap ke dinding, bukan lantai. Lakukan gerakan push up dinding sebanyak 20 hingga 25 kali agar lenganmu mengecil.

Skipping

Skipping juga dikenal dengan lompat tali. Olahraga satu ini tentu saja sudah tidak asing lagi di telinga semua orang. Bahkan sebagian besar orang menyukainya karena mudah dilakukan.

cara mengecilkan lengan dengan skipping

Olahraga ini bisa membantu mengecilkan lengan apabila dilakukan secara rutin setiap pagi atau sore hari. Selain mengecilkan lengan, skipping juga membantu mengecilkan paha sehingga membantumu mencapai body goals.

Pull Up 

Jika mencari olahraga sederhana untuk mengecilkan lengan, kamu bisa memilih pull up. Untuk melakukan pull up, kamu membutuhkan kusen atau tiang yang lebih tinggi dari tinggi badanmu.

Artikel Terkait  9 Cara Merawat Rambut Berketombe

Pegang tiang tersebut dengan kedua tangan lalu angkat tubuh perlahan. Tahan posisi tubuh seperti itu selama hitungan delapan.

Renang

Renang merupakan olahraga menyenangkan yang memberikan banyak manfaat. Beberapa manfaat renang yaitu menjaga berat badan ideal, membuat tubuh rileks, menghilangkan stres, dan menjaga kesehatan jantung.

Di samping itu, renang juga bisa membantu mengecilkan lengan tubuh. Pasalnya saat berenang, lengan akan aktif bergerak sehingga lemak-lemak akan menghilang. Lakukan minimal dua kali seminggu selama kurang lebih 30 menit.

Weighted Punch

Weighted punch merupakan jenis olahraga meninju dengan beban. Caranya yaitu melayangkan tinju ke udara sembari memegang beban. Beban yang bisa dipegang bisa berupa barbel, botol air, atau yang lainnya.

Gerakan sederhana satu ini bisa dilakukan kapan saja saat kamu memiliki waktu senggang. Namun sebaiknya lakukan setidaknya 30-35 kali dalam sehari agar lengan bisa mengecil.

Side Plank dengan Dumbbell

cara mengecilkan lengan side plank dengan dumbbell

Side plank menggunakan dumbbell menjadi salah satu cara efektif untuk mengecilkan lengan yang terlihat terlalu besar. Pertama sandarkan tubuh menyamping di lantai. Satu siku menopang tubuh, sedangkan tangan lain memegang dumbbell.

Angkat dumbbell ke atas sejajar bahu, lalu turunkan siku tangan yang menopang tubuh. Ulangi gerakan tersebut sebanyak 30 kali pada satu sisi. Setelah 30 kali, ganti sisi lainnya.

Baca Juga Cara Mengecilkan Paha

Angkat Beban

Angkat beban bisa menggunakan sepasang dumbell atau dua botol air minum berukuran 1 atau 2 liter. Mulai gerakan dengan posisi kaki terbuka selebar bahu. Posisikan beban yang kamu pegang sejajar bahu.

Selanjutnya angkat beban ke atas kepala namun dengan lengan yang tetap lurus. Turunkan tangan sejajar bahu, lalu ulangi gerakannya  hingga 30-35 kali dalam sehari. Lakukan bergantian antara lengan kiri dan kanan.

Artikel Terkait  Pilihan Obat Asam Lambung di Apotek Terdekat

Scissors

Sesuai namanya, olahraga satu ini memiliki gerakan seperti menggunting. Scissors termasuk olahraga kardio yang dapat mengecilkan lengan dan menurunkan berat badan.

Cara melakukannya yaitu membuka dan menutup kaki serta lengan berkali-kali. Gerakan ini bisa dilakukan sebanyak 20-30 kali sehari untuk hasil maksimal.

Memutar Lengan

Olahraga untuk mengecilkan lengan yang terakhir adalah memutar lengan. Olahraga sederhana satu ini bisa dimulai dengan merentangkan kedua tangan sejajar bahu.

olahraga untuk mengecilkan lengan

Lakukan gerakan melingkar ke arah depan dan belakang. Lakukan paling tidak 50 kali setiap hari agar lengan cepat kecil.

Itulah beberapa olahraga untuk mengecilkan lengan yang bisa kamu lakukan. Tidak perlu melakukan semua olahraga di atas, kamu bisa memilih salah satu olahraga yang dianggap paling mudah dan sesuai. Selamat mencoba!

Tinggalkan komentar