Manfaat Daun Kelor untuk Wajah

Daun kelor atau moringa oleifera adalah salah satu tanaman yang biasa dimanfaatkan untuk pengobatan. Namun selain untuk menyembuhkan beberapa jenis penyakit manfaat daun kelor juga bisa untuk perawatan wajah lho kawan cantik.

Kandungan Daun Kelor

Daun kelor memiliki kandungan nutrisi tinggi seperti kalsium, magnesium, kalium, protein, karbohidrat, zat besi, silika, mangan serta vitamin A, B1, B2 dan C. Selain itu daun kelor juga kaya akan serat.

Oleh karenanya, tidak mengherankan jika daun ini dapat dimanfaatkan untuk berbagai tujuan kesehatan.

Disamping itu, daun kelor dapat dimanfaatkan sebagai pelembab alami dan mengangkat sel kulit mati serta dapat membersihkan kulit wajah.

Manfaat Daun Kelor untuk Wajah

Berikut adalah beberapa manfaat daun kelor untuk wajah

Menghilangkan Komedo

Kawan cantik yang memiliki masalah komedo, dapat memanfaatkan daun kelor untuk mengatasinya, daun kelor dapat membantu menghambat produksi minyak berlebihan pada wajah.

Kawan cantik bisa membuat masker wajah dari daun kelor dengan menambahkan air mawar, madu, sari lemon dan air. Remas daun kelor bersama bahan lain dan biarkan agak mengental, setelah mengental oleskan ke wajah selama 10 menit dan mengering.

manfaat daun kelor untuk wajah

Bersihkan dengan air hangat suam kuku agar tidak ada masker yang tertinggal.

Mengatasi Jerawat

Umumnya selain komedo, jerawat adalah masalah yang sering dihadapi pemilik wajah berminyak. Sama halnya seperti komedo, daun kelor bermanfaat untuk mengurangi timbulnya jerawat.

Untuk pembuatan masker daun kelor untuk mengatasi jerawat sama seperti cara perawatan untuk komedo. Kandungan asam linoleat dalam daun kelor dapat menghambat pertumbuhan jerawat di wajah kawan cantik.

Mencegah Penuaan Dini

Selain mengatasi jerawat dan komedo, manfaat daun kelor untuk wajah adalah untuk mencegah penuaan dini. Hal ini berkat adanya kandungan kolagen pada daun kelor yang menjaga kelembaban dan kekencangan kulit.

Artikel Terkait  Tutorial Makeup Lebaran Simple Sederhana dan Tahan Lama

Daun kelor juga memiliki antioksidan tinggi dan moringa yang dapat melawan radikal bebas, yang dapat menyebabkan kerusakan sel-sel kulit pada wajah. Kawan cantik dapat memanfaatkan masker daun kelor untuk menjaga kesegaran wajah agar tetap awet muda

Mengecilkan Pori-pori

Manfaat daun kelor untuk wajah berikutnya adalah untuk mengecilkan pori-pori. Biasanya wajah yang berjerawat dan bekas komedo akan meninggalkan bekas pori-pori yang lebar dan lebih rentan untuk dihinggapi komedo lagi.

Daun kelor mampu membersihkan radikal bebas yang menempel di wajah dan menyumbat pori-pori, sehingga pori-pori menjadi lebih bersih serta tidak tersumbat.

Masker Bibir

Mungkin tidak banyak kawan cantik yang tahu bahwa daun kelor dapat dimanfaatkan untuk menjaga kelembaban bibir. Ya, berkat kandungan kolagen dan kandungan lain daun kelor mampu menjaga kelembaban bibir serta mencegah terjadinya bibir kering.

Selain menggunakan daun kelor sebagai masker wajah, kita juga bisa mengolah daun kelor dengan cara direbus, disayur maupun diolah menjadi teh daun kelor. Kawan cantik bisa membeli teh daun kelor atau bubuk daun kelor yang tersedia di marketplace agar lebih mudahnya. Selamat mencoba

Tinggalkan komentar