10 Rekomendasi Masker Alami Untuk Memutihkan Wajah

Masker Alami Untuk Memutihkan Wajah – Banyak cara yang biasa dilakukan para wanita untuk mendapatkan kulit putih dan bersinar. Ada yang membeli produk skincare mahal, perawatan ke dokter, hingga menggunakan bahan alami.

Selain krim pemutih wajah yang bisa kamu dapatkan di apotik, masker alami dipilih karena memiliki dampak lebih minimalis dibandingkan menggunakan skincare yang menggunakan bahan kimia. Tentunya, selain lebih aman, masker berbahan alami ini lebih ramah di kantong.

10 Pilihan Masker Alami untuk Memutihkan Wajah

rekomendasi 10 Masker Alami untuk Memutihkan Wajah

Menggunakan masker alami dengan bahan-bahan yang mudah didapatkan merupakan cara paling hemat dan aman untuk memutihkan kulit. Jika kawan cantik tertarik melakukannya, berikut masker alami yang bisa digunakan:

Masker Pepaya

Masker pepaya bisa membantu membuat kulit wajahmu menjadi lebih putih, kecang, bersih, serta terlihat awet muda. Buah yang identik berwarna oranye ini mengandung antioksidan dan enzim papain yang berguna untuk memperbaiki kerusakan kulit serta mengangkat sel kulit mati.

Selain itu, masker pepaya juga bisa mengurangi flek hitam akibat sinar matahari. Gunakan sebagai masker selama kurang lebih 20 menit. Untuk hasil yang maksimal, gunakan sekitar seminggu sekali.

Masker Lemon

rekomendasi masker alami untuk memutihkan wajah

Kandungan flavonoid dan vitamin C dalam lemon membantu mencerahkan kulit dan menghapus noda kusam di wajah. Campurkan air lemon dengan beberapa bahan lain seperti oatmeal, minyak almond, dan telur. Oleskan pada wajah, lalu diamkan selama kurang lebih 15 menit. Lakukan secara rutin untuk hasil maksimal.

Masker Lidah Buaya

manfaat lidah buaya sebagai masker alami untuk memutihkan kulit wajah

Rekomendasi masker alami untuk memutihkan wajah adalah masker lidah buaya. Lidah buaya memiliki banyak sekali manfaat untuk kecantikan, termasuk membantu memutihkan kulit wajah. Kandungan antiradang, antioksidan, dan zat lain membantu mencegah penuaan dini serta memutihkan kulit.

Artikel Terkait  Rekomendasi Krim Pemutih Wajah yang Aman di Apotik dan Harga

Haluskan bagian daging atau gel lidah buaya. Lalu oleskan pada wajah dan diamkan selama 15 hingga 30 menit. Lidah buaya mudah dibudidayakan jadi Anda bisa menanamnya sendiri di rumah.

Masker Teh Hijau

Teh hijau mengandung antioksidan seperti flavonoid dan polifenol. Manfaat antioksidan tersebut adalah untuk mengangkat sel kulit mati, memperbaiki kerusakan sel kulit, serta melindungi kulit. Teh hijau juga memiliki kandungan hydroquinone yang dikenal mampu memutihkan kulit wajah. Campurkan teh hijau dengan madu dan yogurt secukupnya, lalu gunakan sebagai masker selama 20 menit.

Masker Bengkuang

Vitamin C pada bengkuang bermanfaat untuk menurunkan produksi melanin. Sedangkan melanin sendiri adalah penyebab kulit menjadi gelap dan kusam. Haluskan bengkuang kemudian gunakan sebagai masker. Sensasi dingin yang dihadirkan juga bisa membuatmu menjadi lebih rileks.

Masker Timun

masker timun

Hampir semua wanita tahu bahwa timun merupakan bahan alami yang baik untuk kecantikan. Biasanya timun digunakan sebagai masker mata untuk menghilangkan mata panda. Selain itu, timun ternyata juga bisa membantu mencerahkan kulit yang kusam. Kandungan vitamin K, C, dan serat yang berfungsi mencerahkan. Gunakan sebagai masker secara rutin untuk hasil terbaik.

Masker Alpukat

Buah yang identik berwarna hijau ini mengandung beberapa kandungan penting seperti vitamin B, kalium, dan lemak sehat. Kandungannya berfungsi melembapkan serta mengeksfoliasi kulit. Jika ingin mendapatkan hasil yang maksimal, campurkan alpukat dengan oatmeal dan putih telur untuk dijadikan masker.

Masker Madu

Selain bagus untuk kesehatan tubuh, madu juga bisa menjadi pilihan tepat untuk masker yang mampu memutihkan wajah secara alami. Khususnya untuk perawatan wajah.

Madu memiliki kandungan istimewa yang mampu mengangkat sel kulit mati penyebab kulit  kusam. Selain menyehatkan badan untuk diminum, ternyata madu bermanfaat juga ya kawan cantik untuk kesehatan kulit wajah kita.

Artikel Terkait  8 Cara Merawat Wajah Bopeng Bekas Jerawat

Masker Yoghurt

Masker selanjutnya adalah yoghurt, kandungan asam laktat mampu mengangkat sel kulit mati sekaligus memudarkan bekas jerawat. Jadi selain mencerahkan yoghurt ini juga bisa menjadi anti aging yang mampu mengurangi kerutan halus wajah khususnya untuk kamu yang berusia 30tahun ke atas.

yoghurt masker alami untuk memutihkan wajah

Cara membuatnya cukup mudah, kamu hanya perlu meneteskan beberapa tetes minyak esensial (bisa minyak almond atau minyak zaitun) ke campuran yoghurt. Lalu oleskan ke bagian wajah dan biarkan 20 hingga 30 menit, kemudian bilas dan keringkan.

Masker Beras Putih

Bahan alami terakhir yang bisa digunakan sebagai masker adalah beras putih. Berdasarkan penelitian, manfaat beras putih untuk wajah sangat baik karena memiliki kandungan antioksidan dan zat asam fitat. Keduanya berfungsi untuk memutihkan kulit, mencegah penuaan dini, dan membantu mengangkat sel kulit mati.

masker beras manfaat air beras untuk wajah

Jika ingin menggunakan masker beras putih, Anda harus membuatnya menjadi tepung beras. Setelah itu, campur tepung beras dengan madu dan susu. Oleskan pada wajah dan diamkan selama sekitar 20 menit.

Itulah berbagai macam masker alami yang bisa membuat kulitmu lebih putih dan cerah. Selain itu, jangan lupa untuk selalu menggunakan tabir surya atau sunscreen saat berada di bawah terik matahari. Semoga apa yang dibahas di atas bisa berguna untukmu yang ingin putih secara aman.

Tinggalkan komentar