Cara Mudah Menghilangkan Mata Panda

Cantika akan berbagi cara menghilangkan mata panda nih, kawan cantik tahu kan istilah untuk mata berkantung udah kayak hewan panda ini? Hayuuk siapa disini kawan cantik yang bermasalah dengan kantung mata?

Ada…? Pasti banyak dong? Nah, kantung mata yang menghitam dan melengkung mirip seperti panda sering banget menjadi masalah dan PR bagi kebanyakan dari kita kaum perempuan, Betul apa betul kawan cantikku?

Penyebab Mata Panda

Mata berkantung atau di bawah mata yang melingkar berwarna hitam biasanya disebabkan karena mengalami misalkan saja penuaan, bawaan keturunan, alergi, kemudian sering begadang .

Yang sering muncul dalam benak kita yaitu apakah kantung mata ini bisa di hilangkan atau paling tidak di minimalisir?

Emm… ini tergantung dari situasi dan kondisi ya kawan cantik, ketika mata berkantung sudah dari lahir berdasarkan gen atau keturunan jelas tidak bisa di hilangkan begitu saja. Namun ada beberapa cara untuk mengurangi atau menyamarkan mata panda ini sehingga wajah tetap tampak lebih segar.

cara mengatasi mata panda

Penyebab lainnya :

  1. Terlalu lama menatap layar monitor laptop, komputer maupun hp.
  2. Kurang tidur
  3. Dehidrasi
  4. Efek merokok
  5. Konsumsi minuman beralkohol
  6. Alergi
  7. Paparan sinar matahari
  8. Infeksi kulit wajah
  9. Mata lelah
  10. Kebiasaan menggosok bawah mata

Tips Menghilangkan Mata Panda

Wah …wah..lalu gimana ya kawan cantik cara mengatasi atau menghilangkan tampilan mata panda ini? Adakah yang sudah tahu?

Bagi kalian biar tambah yakin dan maksimal yuk simak cara dan tips dibawah ini .

Durasi menatap layar cerah

Jangan terlalu lama menatap layar ponsel, atau layar monitor komputer kalian, karena pantulan layar sinar gadget bisa membuat mata kelelahan dan membentuk kantung mata yang hitam.

Layar gadget yang sinarnya terlalu terang atau sebaliknya, kecerahan yang tinggi, menyebabkan mata semakin lelah.

Artikel Terkait  Perbedaan MS Glow Asli dan Palsu

Kurangi durasi menatap hp dan juga komputer ya, ketika dikejar deadline gimana dong?

Yaa…simple kok mesin aja butuh istirahat apalagi mata kita? Per jam bisa berhenti kemudian kalian bisa lanjut on lagi.

Jangan begadang

Tips selanjutnya adalah cukupi waktu tidur, jangan terlalu sering begadang, atur pola tidur kalian pastikan kalian bisa istirahat dengan cukup.

Waktu tidur setiap orang jelas berbeda sesuai dengan usianya, namun idealnya waktu untuk tidur seseorang 7-8 jam per malam.

Tidur cukup akan membuat tubuh menjadi kembali segar bugar, selain itu akan membuat daya tahan tubuh kuat dan meningkat.

Atur posisi tidur

Posisi tidur yang seperti apa sih, emang ngaruh sama mata panda? Bagi kawan cantik yang belom tahu bisa di praktekkan ya, mengatur posisi tidur dengan kepala lebih tinggi dari tubuh.

Hal ini membuat tidak ada cairan mata yang menggenang di bawah mata yang membuat menjadi bengkak. Gunakan bantal yang nyaman agar tidak mengganggu kualitas tidur.

Perbanyak asupan air putih

Buat yang kurang suka dengan air putih nih jadi catatan penting, kawan cantik nih mulai sekarang harus cukupi konsumsi air putih.

Karena bisa jadi kalian kekurangan cairan atau dehidrasi sehingga menyebabkan kantung mata menghitam.

Bahan Alami untuk Mengatasi Mata Panda

Kompres menggunakan Es batu

Segeriin dulu pakai es batu ya kawan cantik, kompres area mata panda dengan menggunakan es batu atau air dingin.

Keduanya terbukti meredakan pembengkakan serta mengecilkan pembuluh darah yang membesar di area bawah mata.

Kompres menggunakan kantong teh

cara menghilangkan mata panda

Buat kawan cantik yang suka nge teh cantik manja, hehe…Bekas teh celupnya sangan migunani loh jangan langsung di hempas begitu saja. Gunakan teh celup bekas minum untuk mengompres bagian bawah mata yang hitam, kompresan ini bisa menyamarkan noda-noda pada bawah mata.

Artikel Terkait  Manfaat MS Glow Paket Whitening

Memakai lidah buaya

Lidah buaya tanaman sejuta manfaat untuk kecantikan ini sudah terbukti secara ampuh.

Hal itu terbukti ketika banyak produk kecantikan menggunakan bahan dasar lidah buaya, karena sifatnya yang alami dan melembapkan. Oleskan lidah buaya gelnya ke area mata panda secara perlahan tipis-tipis ya.. sembari memijit dengan lembut beberapa menit saja.

Treatmen ini bisa kalian lakukan sebelum tidur, kemudian keesokan harinya bilas hingga bersih, lakukan secara rutin dan teratur.

Masker tomat

Kandungan likopen dan beta karoten pada tomat bisa meminimalisir jaringan kulit loh kawan cantik, masker tomat bisa menjadi opsi selanjutnya untuk menghilangkan atau menyamarkan mata panda.

Campurkan tomat dengan sedikit air lemon, kemudian oleskan pada bawah mata, biarkan kurang lebih selama 20menitan. Cara ini bisa kalian terapkan dua kali dalam satu minggu agar mendapat hasil yang maksimal.

Madu

Madu ditangan kananmu, hehe… Yups bahan alami selanjutnya yaitu menggunakan si manis madu.

Kandungan polifenol yang dimiliki mampu memperlambat proses  aktivitas tirosenase serta mengurangi pigmentasi pada bawah mata.

Campurkan Madu dengan sedikit perasan lemon, lalu oleskan pada mata panda tunggu sampai mengering dan bilas hingga bersih.

Kunyit

Rahasia khasiat kunyit memang sangat beragam, salah satunya untuk menghilangkan mata panda. Sifat inflamasi, antibakteri, antioksidan pada kunyit ampuh mencerahkan warna gelap pada bawah mata.

Gunakan kunyit sebagai masker dengan tambahan seperti susu, kemudian oleskan pada bawah mata selama kurang lebih 20 menitan. Lakukan secara teratur dan rutin ya supaya mata panda lekas memudar.

Faktor usia juga mempengaruhi seberapa lama mata panda akan tersamarkan dan hilang dengan sendirinya, ketika usia sudah senja jelas pasti kantung mata akan muncul secara alami.

Artikel Terkait  Rekomendasi Retinol yang Bisa Digunakan

Ketika kawan cantik yang masih muda mudi, kinyis-kinyis kok sudah bermata panda nah ini yang harus kita hilangkan karena tentunya mengganggu penampilan.

Untuk usia muda akan lekas memudar dengan sendirinya dengan cara dan beberapa trik diatas yang sudah kita simak bareng-bareng.

Namun hal ini tidak bisa di anggap sepele dan dibiarkan terus menerus, karena akan mempercepat proses penuaan dan kualitas kulit. Jadi bisa saja mata panda akan menjadi permanen dan susah dihilangkan, duh…jangan sampai ya kawan cantik.

Perlu di ingat bahwa untuk usia lanjut kantung mata kehitaman itu wajar karena berkurangnya elastisitas pada kulit. Itulah beberapa cara mengatasi kantung mata menghitam secara alami, mudah, dan tergolong simple. Segera aplikasikan langkah-langkah cara menghilangkan mata panda diatas agar kantung mata kalian sehat terawat..

Semoga bermanfaat 😊

 

Tinggalkan komentar