Cara Mengatasi Flek Hitam Menahun, Dijamin bisa dengan Melakukan Hal Ini!

Flek hitam, menjadi masalah kulit yang sering dialami bagi kebanyakan orang, bahkan ada yang sampai menahun! Untuk itu, kita perlu cara jitu dalam mengatasinya agar tidak terulang kembali dan bisa dibersihkan secara maksimal. Pembersihan secara cepat, juga diperlukan, sehingga jangan sampai salah.

Impian kulit bersih tanpa noda, adalah keinginan semua wanita, tinggal mau berbenah atau tidak. Melakukan perawatan kulit, juga harus dilakukan setiap hari, agar maksimal dalam hal hasil, dan flek menahun bisa hilang dengan sendirinya. Flek, juga tidak akan muncul dengan kulit bersih.

Berikut ini, adalah cara dalam mengatasi flek hitam yang sudah menahun, diantaranya:

1. Pakai Produk Kecantikan yang Tepat

Memakai produk kecantikan yang tepat, juga mampu menghilangkan flek hitam secara menahun dan menyeluruh. Dengan produk yang cocok akan jenis dan kebutuhan kulit, maka wajah akan tampak cerah dan warna asli dalam wajah merata.

2. Gunakan Pelembap secara Rutin

Ternyata, pelembap yang tepat, membuat kulit kita terjaga dari sinar UV yang berlebih. Dengan menjaga kulit agar tetap memiliki nutrisi dan terhidrasi, maka flek hitam tidak akan muncul. Yang ada, hanyalah debu yang menempel secara sementara, dan bisa dihilangkan dengan mencuci wajah.

3. Lakukan Pengelupasan Kulit secara Hati-hati

Dari sini, kamu disarankan untuk memakai lotion pembersih kulit secara rutin, sehingga mampu mengelupas atau tidak membuat tebal keratin dan mencegah munculnya flek hitam. Caranya, tuangkan lotion secukupnya ke kapas, kemudian sapkan ke permukaan kulit secara lembut.

4. Minimalisir Goresan pada Kulit

Kadang, kita secara tidak sengaja maupun sengaja mendapatkan goresan pada kulit wajah. Apalahgi area ini sensitif, karena berkaitan dengan penampilan awal atau utama. Mulai dari memencet jerawat atau komedo tanpa prosedur benar, juga menyebabkan goresan yang memunculkan flek hitam.

Artikel Terkait  Cara Mengatasi Flek Menahun pada Wajah

5. Gunakan Produk Pencerah

Di zaman sekarang perlu sih, karena semakin hari polusi udara sudah mulai menguasai bumi, dan ini tidak bisa ditolerir. Hal tersebut, bisa menyebabkan kulit tidak sehat (alias rusak). Sehingga, kita perlu melakukan treatment yang lebih baik. salah satunya, membeli produk skincare pencerah wajah.

6. Gunakan Serum

Serum, juga diperlukan bagi kulit yang ingin terlihat cerah meskipun aktivitas di luar banyak. Bisa digunakan untuk tulang pipi terlebih dahulu, dimana bagian ini cenderung paling terpapar sinar UV. Bisa digunakan untuk semua area wajah. Jadi jangan takut untuk salah.

7. Melakukan Perawatab Kulit secara Rutin

Bisa dengen pergi ke dokter atau klinik kecantikan. Dari situ, kamu akan dapat konsultasi gratis mengenai apa saja yang diperlukan dalam merawat kulit, terutama untuk masalah kulit yang terkena flek hitam, bisa ditanyakan disitu.

8. Diobati secara Alami

Flek hitam, bukanlah penyakit atau masalah kulit yang berbahaya, tetapi bisa hilang dengan sendirinya jika dilakukan perawatan secara maksimal. Bisa melalui perawatan wajah secara alami maupun pakai bahan kimia. Pastikan, flek hitam bisa dibersihkan secara cepat jika kita bisa tahu cara tepatnya!

9. Gunakan Krim Retinoid

Krim retinoid, mampu mencerahkan, sekaligus mengatasi flek hitam secara mandiri. Krim ini, terdiri dari kandungan senyawa vitamin A (tretinoin topikal). Krim ini, akan terlihat hasil kerjanya, jika penggunaan dilakukan secara rutin selama beberapa bulan. Krim ini, bisa didapat melalui resep dokter.

10. Menggunakan Terapi Laser

Terapi laser, bisa memancarkan sinar yang memiliki gelombang dan intensitas tertentu pada flek hitam. Terapi ini dapat mencerahkan dan mengurangi tampilan flek hitam yang sudah menahun atau hitam pekat. Cara kerjanya, juga aman dan efektif, sehingga dampak yang ditimbulkan juga relatif rendah.

Artikel Terkait  Rekomendasi Eyeshadow Lokal untuk Korean Looks

Itulah, 10 cara dalam mengatasi flek hitam secara menahun. Coba satu-satu!


Ingin produk/website Anda kami ulas? Silahkan klik tombol dibawah ini


Tinggalkan komentar