Aman Beli Obat Online Berkat PSEF SehatQ

Dalam dunia internet, ada banyak sekali peluang yang bisa dimaksimalkan ya kawan cantik, terutama untuk jual beli online, maka tidaklah heran jika banyak sekali online seller yang menggunakan marketplace maupun toko sendiri untuk menjual produk mereka.

Hal yang sama berlaku di dunia kesehatan, di bidang kesehatan kita bisa menemukan berbagai produk obat baik yang ada di marketplace, website milik produsen produk tersebut maupun di website online lain yang dikuasai pribadi.

Transaksi Jual Beli Obat Online Meningkat

Berbeda dengan kategori produk lain seperti pakaian dan minuman, penyelenggaraan penjualan produk obat-obatan secara online ini sebenarnya sudah diatur oleh kementerian kesehatan lewat Permenkes No 14 tahun 2021 tentang Penyelenggaraan Perizinan Berusaha Berbasis Risiko Sektor Kesehatan.

Sistem ini ditujukan untuk memberikan jaminan keamanan bagi masyarakat yang ingin memanfaatkan telefarmasi dan telemedicine dalam memenuhi kebutuhan obat mereka secara online.

Dalam dunia farmasi yang kita kenal, kita mengenal profesi apoteker. Seorang apoteker merupakan orang yang memiliki hak dan kewajiban untuk mempersiapkan obat sesuai dengan rekomendasi dari dokter. Di dalam dunia online, penjualan obat secara online selama ini sangat mungkin menyalahi aturan baku kefarmasian dimana orang bisa secara bebas membeli obat.

Akibatnya adalah keamanan obat tersebut juga tidak terjamin, karena tidak melewati proses konsultasi, diagnosa, pemberian resep sesuai dengan peraturan kesehatan. Sehingga masyarakat menjadi rawan mendapatkan obat yang tidak sesuai dengan kondisi kesehatan mereka.

Oleh karena itu kementerian Kesehatan membuat peraturan PSEF ini guna memberikan jaminan kepastian dan keamanan masyarakat saat akan membeli obat secara online.

Bagaimana Keamanan Transaksi Produk dan Layanan Kesehatan di SehatQ?

Sebagai salah satu startup kesehatan terdepan, SehatQ berupaya untuk memberikan layanan terbaik bagi masyarakat yang ingin melakukan transaksi pembelian obat maupun menggunakan layanan kesehatan secara online.

Artikel Terkait  Obat Sakit Gigi Untuk Ibu Hamil 

Guna memberikan jaminan keamanan pengguna SehatQ telah tersertifikasi sebagai salah satu penyelenggara PSEF yang mendapat pengakuan Kementerian Kesehatan terhitung sejak 15 Desember 2021.

aman beli obat online berkat psef sehatQ

Tentunya, hal ini merupakan sebuah bentuk nyata kesungguhan manajemen SehatQ untuk memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat Indonesia. Sebagai informasi, untuk memperoleh sertifikasi PSEF ini banyak tahapan yang harus dilalui seperti harus memiliki surat tanda Penyedia Sistem Elektronik dari Kementerian Informatika, pemberian akses dan pengawasan kepada pemerintah serta izin resmi dari Kementerian Kesehatan.

Direktori Layanan Konsultasi Dokter

Selain melayani kebutuhan beli obat dan vitamin secara online yang sekarang sudah semakin terjamin dengan adanya sertifikasi PSEF dari Kemenkes, SehatQ juga menyediakan jasa layanan konsultasi dokter.

Di SehatQ kita bisa menggunakan katalog dokter yang bekerjasama dengan SehatQ untuk memberikan pelayanan medis bagi pasien. Dengan demikian, pasien bisa membuat janji temu dengan dokter melalui aplikasi maupun website SehatQ.

Dokter yang ada di SehatQ merupakan dokter resmi yang masih memiliki ijin praktek aktif serta terdaftar sebagai anggota serikat dokter untuk setiap profesi. Jadi dalam dunia kedokteran ada beberapa serikat atau organisasi kedokteran misalnya Ikatan Dokter Indonesia (IDI), Ikatan Dokter Anak Indonesia (IDAI) maupun dokter spesialis lain seperti organisasi dokter gigi maupun spesialis lainnya.

Direktori dokter ini juga bisa kita telusuri berdasarkan layanan spesialisasi yang diberikan, kota tempat praktik dokter tersebut dan layanan pemeriksaan yang terdaftar. Sehingga masyarakat bisa mendapatkan dokter terdekat untuk memeriksakan kesehatan mereka dengan lebih mudah.

Selain itu, SehatQ memiliki fasilitas chat dokter untuk kawan cantik yang ingin berkonsultasi dengan dokter secara online. Jangan kuatir karena dokter di SehatQ terkenal ramah dan memiliki SOP jelas dalam memberikan layanan konsultasi pelanggan. Untuk pasien yang memang membutuhkan rujukan ke dokter spesialis, juga bisa dibantu dari SehatQ.

Artikel Terkait  Benjolan di Bawah Dagu

Kesehatan adalah hal yang sangat penting dalam kehidupan kita ya kawan cantik. Jika kamu mengalami masalah kesehatan dan membutuhkan bantuan tenaga medis, kamu bisa mengunjungi SehatQ.com atau via layanan aplikasi SehatQ yang bisa kamu dapatkan di smartphone kamu. Tidak perlu khawatir dengan jaminan keamanan maupun keselamatan medis karena SehatQ telah memiliki sertifikasi PSEF serta dokter yang berkualitas untuk melayani kebutuhan kesehatan kamu.

So apa kamu sudah menggunakan aplikasi SehatQ? Cantika sih sudah! Yuk download segera aplikasi SehatQ di ponsel kamu.

2 pemikiran pada “Aman Beli Obat Online Berkat PSEF SehatQ”

Tinggalkan komentar