6 Cara Sederhana agar Badan Selalu Sehat dan Bahagia

Kawan cantik, tahukah bahwa badan kita juga butuh selalu sehat dan bahagia? Yup tentunya dengan badan yang sehat, akan lebih memudahkan kita untuk merasa lebih bahagia dan mudah dalam menjalani aktivitas sehari-hari.

Tidak dipungkiri, aktivitas kita seringkali menjadi penyebab badan tidak lagi terasa bugar, lebih mudah lelah dan capek belum dengan paparan sinar matahari dan radikal bebas yang kita jumpai di luar ruangan. Pun demikian, kawan cantik tak perlu khawatir karena Cantika siapkan.

Tips Agar Badan Selalu Sehat

Kunci agar kita tetap merasa bugar adalah memastikan badan kita selalu sehat, dan untuk mendapatkan tubuh yang sehat kawan cantik perlu melakukan beberapa hal sederhana sebagai berikut

Pastikan Waktu Istirahat yang Cukup

Tubuh kita perlu mendapat waktu istirahatnya secara layak, tidur selama 7-8 jam sehari sudah cukup untuk memulihkan badan pada kondisi semula. Oleh karena itu, sebaiknya kawan cantik tidak tidur terlalu malam, pukul 9 malam sudah harus berada di ranjang dan mengistirahatkan badan dan pikiran dari berbagai masalah apapun.

Lakukan Olahraga Ringan

Olahraga diperlukan guna menjaga kebugaran tubuh, selain membakar kalori, olahraga menurunkan kolesterol dan juga membuat peredaran darah di tubuh kita menjadi lebih lancar. Kawan cantik yang mungkin memiliki rutinitas kesibukan luar biasa bisa melakukan berbagai olahraga ringan yang bisa dilakukan di sela kesibukan.

tips menjaga kebugaran badan

Lakukan interval training selama 10 menit dengan gerakan-gerakan senam saat di kantor untuk menjaga otot tubuh tidak kaku setelah duduk berjam-jam di depan layar komputer bisa menjadi salah satu pilihan.

Penuhi Kebutuhan Air Putih Harian

Kegiatan kita seharian akan menguras cairan tubuh ya cantik, oleh karena itu penting untuk tetap membuat badan kita terhidrasi dengan baik. Air putih delapan gelas per hari adalah jumlah minimal yang diperlukan tubuh kita agar dapat dengan cepat mengembalikan cairan tubuh.

Artikel Terkait  Menjaga Kebersihan Area Pribadi Wanita

Nah, kawan cantik bisa neh coba hitung ulang jika selama ini mudah lelah, letih dan lesu, apakah sudah memenuhi kebutuhan air putih harian tubuh atau belum?

Kurangi Asupan Gula

Kawan cantik yang memulai hari dengan secangkir kopi, bisa menggantikannya dengan jus buah yang lebih segar, atau air putih guna mengurangi asupan gula harian. Tips ini dapat membantu kawan cantik tetap mempertahankan berat badan ideal, yang tentunya meningkatkan kepercayaan diri kawan cantik selama beraktivitas.

menjaga kebugaran sehat dengan jus buah

Mengurangi konsumsi gula juga membantu badan kita terhindar dari berbagai resiko seperti diabetes dan penyakit jantung. Nah mungkin beberapa kawan cantik belum tahu bahwa mengurangi gula harian dapat membantu kulit terhindar dari berbagai masalah seperti jerawat, kulit kusam, keriput dan cepat menua.

Batas asupan gula untuk wanita dewasa berbeda dengan pria lho, wanita dewasa memiliki batas aman konsumsi gula harian sebanyak enam sendok teh atau setara 100 kalori per hari, dimana pria memiliki batas yang lebih banyak yaitu 150 kalori atau sembilan sendok teh perhari. Informasi seputar batas aman asupan gula bisa kawan cantik temukan juga di platform kolesterolkita.com

Menjaga Penampilan

Kawan cantik pasti sependapat banget sama Cantika, kalau menjaga penampilan merupakan salah satu cara untuk membuat kita lebih bahagia, ya dengan penampilan prima suasana hati kita juga akan lebih terjaga ya cantik.

Mulai dari kulit wajah yang bersih dan segar dipadu padan dengan pakaian yang modis dan nyaman digunakan. Suasana hati yang nyaman akan membantu hormon tubuh tidak bereaksi berlebihan sehingga menimbulkan berbagai masalah kesehatan, terutama kulit kita.

Hindari Stress dan Rasa Cemas Berlebihan

tips agar badan sehat dan bahagia

Selain mempertimbangkan kebugaran fisik, kebugaran psikis juga perlu dipertimbangkan agar badan kita tetap sehat dan bahagia. Mengelola stress dan mengurangi kekhawatiran pada hal-hal yang mungkin bisa saja tidak terjadi perlu diterapkan.

Artikel Terkait  7 Olahraga Ringan Untuk Ibu Hamil

Kawan cantik bisa fokus untuk menenangkan diri dan menikmati me time dengan melakukan aktivitas yang kawan cantik sukai seperti hang out dengan kawan lama, pergi ke salon, melakukan pijat kebugaran atau sekedar menyalurkan hobi.

Nah itulah beberapa cara sederhana yang bisa kawan cantik terapkan untuk membuat badan lebih bahagia

Tinggalkan komentar