Korean Glass Skin, Tren Kecantikan Masa Kini yang Membius Para Wanita

Kita pasti, akhir-akhir ini, melihat para aktris maupun orang ternama di Korea, yang memiliki kulit wajah dengan tampak selalu sehat, dan dewy. Korea, memang identik dengan make up yang natural dan tren perawatannya, kerap menjadi acuan para penggiat skin care di seluruh dunia.

Cara merawat kecantikan ala Korea, menjadi tren setiap waktu, dan bisa kita lihat dalam Glass Skin. Mulai populer, di tahun 2017, dan kembali populer hingga ke tanah air. Untuk tahu, bagaimana proses kecantikan, dan merawat diri dari Glass Skin, bisa dilihat berikut ini!

Dimulai dari Make Up Enthusiast, Ellie Choi

Pada bulan Oktober 2017, seorang make up enthusiast, Ellie Choi membagikan skin care routine-nya  dalam mendapatkan tampilan yang menarik, berupa “Glass Skin”.  Make up ini, mulai dikenalkan melalui thread di Twitter. Dalam thread tersebut, ia mengunggah deretan lengkap produk perawatan kulit.

Dalam thread tersebut, juga dilengkapi dengan foto close-up wajah. Disitu, terlihat tampak dewy, bersih, lembut, dan halus. Terlihat seperti tanpa pori-pori, dan hal itu dibuktikan dengan bukti nyata dan list lengkap produk yang ada.

Dalam sekejap, thread tersebut, langsung meledak hingga banyak yang mengunggah ulang dalam bentuk slideshow post di Instagram. Kini, unggahan tersebut, mendapat Glass Skin di akun Ellie Choi (@elliejellyb3an), dan telah mendapatkan lebih dari 39 ribu likes.

Influencer Kecantikan, mulai Berminat

Dari unggahan Ellie Choi tersebut, tren Glass Skin menarik minat para beauty influencer untuk mengikuti atau mencobanya. Di YouTube, ada sederet tutorial dalam mendapatkan Glass Skin, mulai dari Michelle Choi, Tina Yong, Soo Beauty, hingga Edward Avila.

Di Indonesia sendiri, kamu bisa menemukan rias Glass Skin, pada Astrid Satwika (@astridsatwika), Agustine Gozali (@agustine.gozali), dan makeup artist Slamwiyono (@slamwiyono). Masih banyak yang mencoba make up itu.

Artikel Terkait  Tips Awet Muda Ala Wanita Korea

Secara visual, tampilan Glass Skin dengan Honey Skin hampir sama, tetapi ada perbedaannya pasti. Honey Skin, telah lama digunakan dalam mendeskripsikan tampilan kulit yang sehat seperti apa. Kelihatan halus, kenyal, dan lembut.

Perbedaan dengan Glass Skin

Sedangkan Glass Skin, lebih ke istilah baru, yang digunakan dalam mendekripsikan tampilan kulit yang sangat halus. Jadi, seolah-olah tidak memiliki pori-pori, dan bercahaya, seperti kaca. Jadi, Honey Skin lebih berfokus pada kulit yang lembap dan kenyal, sedangkan Glass Skin lebih ke kulit halus, bercahaya.

Cara mendapatkan tampilan wajah yang Glass Skin, bisa mulai dengan membersihlkan make up setiap malam (di malam hari), menggunakan make up wipes, gunakan dua facial cleanser, yang tidak ] membuat kulit kamu jadi kering (Ellie menggunakan Cetaphil dan Kiehl’s Ultra Facial Cleanser).

Gunakan toner, untuk memastikan tidak ada sisa kotoran yang ada pada wajah, hal itu juga bisa sekaligus melembapkan kulit. Kamu, bisa menggunakan moisturizer untuk melembapkan kulit. Setiap dua hari, Ellie mengeksfoliasi wajah dengan Skinfood Black Sugar Strawberry Wash Off Mask.

Penggunaan Sheet Mask

Satu, hingga dua kali seminggu, Ellie meggunakan sheet mask dari Innisfree untuk memberikan nutrisi yang baik, pada wajah. Kita, perlu mengonsumsi air putih dengan takaran cukup, dan menjaga konsumsi makanan agar kondisi kulit, semakin baik.

Tampilan Glass Skin, bisa didapatkan juga, melalui penggunaan make up, dan kunci tampilan make up jenis ini, lebih ke produk-produk yang memiliki efek hydrating, dewy, glowing, illuminating, dan sejenisnya. Hal ini perlu, walaupun Glass Skin sendiri, lebih fokus pada produk skin care.

Tekstur produk make up, yang menjadi pilihan pertama, adalah liquid dan cream, serta minimalisir penggunaan powder. Agar kulit semakin glowing, lengkapi tampilan dengan menggunakan face mist. Jadi, masih mau untuk mencoba tata rias yang sedang viral ini (Glass Skin)?

Artikel Terkait  Skintific Glowing Set

 

 


Ingin produk/website Anda kami ulas? Silahkan klik tombol dibawah ini


Tinggalkan komentar