Tips Memilih Sepatu Olahraga Terbaik

Setiap jenis olahraga, memiliki sepatu tersendiri ya kawan cantik, yang sesuai dengan pola olahraganya. Ada sepatu olahraga yang memang dirancang khusus untuk satu jenis sepatu atau lebih dari itu. Pastikan pilih tempat jual sepatu olahraga yang terbaik, seperti Sports Station agar tidak tertipu dan tahan awet. 

Ada beberapa tips yang bisa dicoba untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Dalam pemilihan sepatu, tidak asal-asalan, karena berkaitan dengan ukuran, warna, jenis olahraga, bahan, dan lain-lain. Semua itu diimbangi dengan harga yang terjangkau. 

Berikut adalah tipsnya:

1. Cari sesuai ukuran kaki

Pasti yah, tidak mungkin tidak, karena dengan ukuran yang pas, enak dipakai. Kemudian, jika pilih yang longgar atau kekecilan malah membuat sakit dan kebesaran, membuat sepatu lepas tak dipakai. Saat nyaman, melakukan olahraga bisa maksimal. 

2. Pilih yang memiliki sirkulasi udara baik

Saat sirkulasi udara bisa diakses ke dalam sepatu, maka kaki yang ada dalam sepatu tidak akan mudah kepanasan atau pengap. Panasnya kaki, pasti berpengaruh pada ketidaknyamanan penggunaan. Pilih sepatu yang memiliki ventilasi udaram jadi nanti enak saat dipakai. 

3. Pilih sepatu sesuai dengan jenis olahraga

Seperti pembahasan sebelumnya, jangan asal pilih sepatu, karena ternyata, setiap jenis olahraga mempunyai sepatu tersendiri. Ada sepatu umum yang bisa untuk jalan-jalan juga dan lain-lain. Tapi untuk olahraga yang asli, memang ada sepatu tersendiri dan sesuaikan. 

4. Pilih sepatu olahraga yang fleksibel

tips memilih sepatu olahraga

Pilih sepatu yang fleksibel, untuk jenis olahraga lari. Hal ini didasarkan pada ekspresi bebas saat berlari. Jadi, dengan desain yang fleksibel, membuat sepatu bisa luwes dalam melakukan kerjanya, tidak mudah rusak, bebas saat digunakan dalam melangkah. Tidak kaku, mudah terbentuk  berdasarkan gerak kaki. 

Artikel Terkait  Cara Mengecilkan Paha

5. Pilih yang memiliki penyangga kuat, dan bantalan empuk

Untuk sepatu aerobik, alangkah lebih baik kawan cantik mencari yang sepatunya memiliki penyangga kuat serta luwes, empuk, dan fleksibel. Disini, aerobik membutuhkan lompatan-lompatan, yang mana perlu bahan yang melindungi dan melandasi sepatu dengan baik. 

6. Pilihlah bobot yang ringan

Dengan adanya bobot yang ringan, bisa dibawa dengan mudah, dan cara pakainya juga tidak ribet, dan lain-lain, gampang dioperasikan. Apalagi untuk sepatu jalan, tips ini sangat diperlukan. Perlu penyangga yang pas dan empuk, settingan sol belakang memang sedikit lebih tinggi.  

7. Cari sepatu yang mendukung gerakan cepat

Untuk olahraga yang membutuhkan raket, seperti badminton maupun tenis, membutuhkan sepatu yang ringan, bisa mendukung gerakan cepat. Cari yang memiliki tingkat fleksibilitas dan keseimbangan yang tinggi. Bisa dibuat gerak kemanapun. 

8. Pilih sol yang tebal dan kaku

Untuk sepatu basket, memang disuruh pilih sepatu yang ada sol tebal maupun kaku. Hal itu agar bisa membuat badan seimbang dan main bisa lincah, tanpa terpeleset maupun terjatuh. Untuk keseimbangan yang ekstra, kamu bisa pilih sepatu yang menutupi pergelangan kaki hingga mata kaki.

9. Pilih yang mampu meredam banyaknya tekanan di kaki

Bagi permainan sepak bola, memang perlu mencari sepatu yang mampu meredam banyaknya tekanan di kaki. Ini berlaku bagi lapangan rumput asli maupun buatan, dibutuhkan 2 komponen tersebut secara ekstra di rumput buatan, karena bersifat keras. Dari situ, tidak akan terjadi kapalan, dan kutu. 

10. Pilih yang memiliki fleksibilitas di bagian depan kaki

Ini berlaku untuk sepatu cross trainers, yang mana bisa dipakai untuk beberapa aktivitas olahraga. Karena fungsinya bersifat gabungan, jadi cari yang memiliki fleksibilitas pada bagian depan kaki dan memiliki keseimbangan yang baik. Agar nanti, hasil maksimal. 

Artikel Terkait  Memiliki Banyak Manfaat Bagi Kesehatan, Inilah Cara Push Up yang Benar

Bagi yang sedang mencari produk sepatu olahraga terbaik dan terlengkap di Indonesia, secara online maupun offline, bisa dilihat di Sport Stations. Temukan sepatu terbaikmu!


Ingin produk/website Anda kami ulas? Silahkan klik tombol dibawah ini


Tinggalkan komentar