Inspirasi Model Hijab untuk Lamaran

Ketika Laki- laki dan perempuan menjalin suatu hubungan sampai pada jenjang yang lebih serius maka pihak laki- laki akan menyatakan kesiapannya untuk serius dengan satu perempuan pilihan dan pujaan hatinya.

Step berikutnya yaitu dengan menyatakan kesiapan dan kesungguhan puncak dalam suatu hubungan dengan cara melamar biasanya disertai dengan pemberian cincin sebagai pengikat simbol untuk mempersatukan dua hati.

Lamaran pernikahan adalah suatu acara dimana satu orang dalam hubungan meminta pasangannya untuk menikah. Jika diterima dan disetujui maka dimulai dengan bertunangan, janji menikah di masa atau waktu yang telah disepakati pada masa depan.

Biasanya prosesi lamaran ini disesuaikan dengan adat dan juga tradisi dari kedua mempelai. Nah siapa di sini yang sedang akan bertunangan hingga dilamar kekasih? Pastinya berbunga – bunga dong kawan cantik ketika pasangan kita ngajakin serius !

Moment lamaran pun menjadi satu rangkaian pernikahan untuk ke depan yang tidak kalah penting dan membutuhkan banyak persiapan mai dari busana yang dikenakan, makeup, seragam, dekorasi, makanan dan juga fotografer dll.

Ketika sudah ditentukan tanggal lamaran pasti dag dig dug der ya, perasaan bahagia dan juga campur aduk, segala persiapan pun harus mulai dicicil untuk dipersiapkan.

Apalagi khususnya calon mempelai perempuan yang pastinya paling ribet mau pakai kebaya model apa? Makeup natural atau ngejreng? Untuk yang berhijab model hijab seperti apa yang kira- kira cocok untuk bentuk muka yang seperti ini dll.

Penampilan prima tidak kalah penting bagi calon mempelai, karena untuk diabadikan nantinya sebagai momen bersejarah. Memperhatikan, mempersiapkan penampilan terbaik dan juga matang sangat diperlukan.

Lalu apa saja inspirasi model atau gaya untuk perempuan yang berhijab? Agar tetap terlihat anggun, elegan dan juga mempesona. Yuk kita simak referensinya dibawah ini :

Artikel Terkait  Mengungkapkan Kasih Sayang dengan Tips dan Bahasa Cinta Berikut Ini

Hijab soft look 

Kalian bisa memulai dengan menggunakan ciput ninja terlebih dahulu, pastikan warna ciput senada dengan warna jilbab yang dikenakan, gunakan hijab berbahan chiffon agar menambah kesan lembut dan elegan.

Pastikan warna hijab serasi pula dengan warna kebaya yang dikenakan. Cukup lipat hijab ke belakang leher kemudian tali hingga rapi.

Kerudung segi empat

Seperti cara pertama menggunakan Inner hijab, pakai kerudung segi empat seperti biasa, kemudian lipat sisa ujung kain ke leher. Kalian bisa menambahkan bross atau veil berbahan tulle. Hias hijab dengan manik- manik tiara. Terlihat anggun bukan!

Model Syar’i

hijab lamaran syar'i glamour

Untuk gaya Syar’i bisa menggunakan hijab instan kemudian ditambahkan hiasan seperti mahkota, atau manik- manik bahkan sedikit hiasan bunga. Bisa juga dengan menggunakan hijab pashmina. Lipat kedua bagian pasmina sama rata, lalu jepit di bagian dagu atur hijab hingga menutupi bagian dada kemudian sisanya bisa disampirkan ke belakang.

Pasmina Polos

Pakai pashmina polos? Aduh kira – kira jadi pucat ga ya penampilan kita? Tenang kawan cantik kalian bisa padu padankan dengan kebaya atau brokat yang kalian kenakan. Menggunakan atasan tile- brokat dengan pashmina motif polos Cukup ikatkan pasmina di leher dan rapikan sisa kain masukkan kedalam baju secara pelan dan rapi.

Hijab corn skin 

ide hijab lamaran corn skin

Kawan cantik bisa mengenakan hijab corn skin misalkan berbahan satin, mudah untuk dibentuk, pastikan menggunakan inner atau ciput agar tidak licin. Gunakan set kebaya yang senada.

Hijab organza

Hijab organza yang kesannya mengembang namun mudah dibentuk ketika ingin berkreasi , cukup dililitkan di leher jepit dengan peniti atau pentul bermotif lucu, lipat ke belakang leher dan tali rapi.

Artikel Terkait  Bagaimana Cara Wanita Mencintai Seseorang (Laki-laki)?     

Pashmina payet

Pashmina ini sebetulnya relatif polos namun ada aksen payet tambahan diatasnya yang melingkar jadi ketika kita jepit dengan peniti cukup di ikatkan sesuai dengan keinginan kita kemudian tali hingga rapi. 

Sudah tidak perlu menambahkan manik- manik lagi ya jadi anti ribet dan juga kebaya biasa nya sudah heboh dan bermotif jadi lebih natural dan menyesuaikan.

Hijab feminim look

Untuk kesan hijab yang feminim dan cantik bisa pilih warna hijab yang pink keunguan tambahkan veil dengan hiasan bunga hingga manik- manik yang memberikan kesan menawan.

Nah bagi para hijabers bisa memilih dari beberapa referensi di atas patut kalian aplikasikan ketika moment penting lamaran cukup simple namun tetap terkesan elegan, glamour dan menawan.

inspirasi hijab lamaran 2023

Pastikan warna hijab senada dengan warna kebaya yang hendak kamu kenakan kemudian tambahkan sedikit aksesoris pendukung lainnya. Dijamin nih penampilan kamu akan terlihat mempesona di hari yang penuh kenangan nantinya


Ingin produk/website Anda kami ulas? Silahkan klik tombol dibawah ini


Satu pemikiran pada “Inspirasi Model Hijab untuk Lamaran”

Tinggalkan komentar