Apa Manfaat Niacinamide

Niacinamide merupakan bahan aktif yang sering terlihat pada produk perawatan kulit wajah atau skincare. Bahkan banyak wanita yang menggunakan kandungan ini karena manfaat dan khasiatnya untuk kulit begitu ampuh. Niacinamide sendiri merupakan bentuk dari vitamin B3. Berikut ini adalah berbagai manfaat dari niacinamide yang perlu Anda ketahui:

Memudarkan Noda Hitam

Paparan sinar matahari yang berlebihan memang memberikan efek buruk untuk kesehatan kulit Anda. Salah satu efek buruknya yaitu memunculkan noda atau bintik hitam yang mengganggu penampilan. Produk niacinamide cocok untuk Anda yang ingin memudarkan noda hitam. Pada konsentrasi tertentu, bahan aktif satu ini dapat memblokir enzim penyebab hiperpigmentasi. Jadi noda hitam di kulit wajah Anda semakin memudar.

Membantu Melawan Radikal Bebas

Radikal bebas atau molekul tidak stabil dapat merusak sel-sel kulit yang sehat. Beberapa hal yang bisa memicu radikal bebas yaitu sinar matahari, stres, polusi, kurang tidur, dan lain sebagainya. Radikal bebas ini memberikan efek buruk seperti munculnya tanda-tanda penuaan dini. Niacinamide merupakan kandungan yang memiliki sifat antioksidan sehingga bisa melawan radikal bebas.

Membuat Kulit Terlihat Lebih Bersih

Siapa sih yang tidak ingin memiliki kulit wajah bersih dan cerah. Semua wanita pasti menginginkannya bukan? Niacinamide merupakan bahan aktif yang berperan dalam menyeimbangkan produksi sebum dan minyak sehingga kulit lebih bersih dan cerah. Gunakan niacinamide secara rutin jika ingin mendapatkan hasil yang maksimal.

Artikel Terkait  Review Skincare Animate

Melembapkan Kulit

Manfaat niacinamide yang paling terasa setelah mengaplikasikannya yaitu membuat kulit terasa lebih lembap. Fungsi ini sama seperti bahan aktif lain seperti asam hialuronat dan gliserin. Penggunaan niacinamide membuat terasa lebih lembap dan tidak kering lagi. Anda bisa menggunakannya sebelum moisturizer atau krim pelembap.

Mengurangi Iritasi

Pemilik kulit wajah sensitif mungkin harus berhati-hati memiliki produk anti-aging. Kandungan yang harus dipilih adalah kandungan yang aman dan tidak berpotensi menyebabkan iritasi. Niacinamide merupakan pilihan tepat karena bisa berperan sebagai anti-aging tanpa membuat kulit iritasi. Manfaatnya untuk menenangkan kulit dan membatasi iritasi akibat pengelupasan.

Mengatasi Jerawat

Produk skincare yang mengandung niacinamide tersedia dalam berbagai macam bentuk, bisa berupa serum maupun krim. Krim dengan kandungan niacinamide berperan dalam mengatasi jerawat. Bahkan bisa mengatasi jerawat parah jenis papula dan pustula. Selain itu, niacinamide juga membantu memperbaiki kulit bruntusan. Hasilnya akan semakin efektif apabila digabungkan dengan retinol.

manfaat niacinamideinde

Mengurangi Keriput dan Garis Halus

Keriput dan garis halus merupakan tanda-tanda penuaan yang biasanya mulai muncul pada wanita paruh baya. Produk perawatan dengan kandungan niacinamide ternyata mampu berperan sebagai anti-aging. Berdasarkan penelitian, niacinamide 5% membantu mengurangi tanda penuaan dengan baik. Apalagi perannya sebagai pelembap bisa membuat tanda penuaan tersamarkan.

Mengendalikan Produksi Minyak

Beberapa wanita memiliki produksi minyak berlebih di area kulit wajahnya. Itulah mengapa ada jenis kulit berminyak yang dimiliki sebagian wanita. Ternyata niacinamide adalah produk yang bagus untuk pemilik kulit berminyak. Pasalnya kandungan ini membantu mengontrol dan mengendalikan produksi minyak agar tidak berlebihan.

Mengecilkan Pori-Pori

Selain produksi minyak berlebih, pemilik kulit berminyak biasanya juga memiliki pori-pori yang besar. Jika pori-pori besar maka risiko penyumbatan pori-pori yang menyebabkan jerawat semakin tinggi. Niacinamide adalah bahan aktif yang membantu mengecilkan pori-pori. Biasanya kandungan sebanyak 20% sudah bagus untuk mengatasi masalah tersebut.

Artikel Terkait  Mengatasi Kulit Menghitam Akibat Sinar Matahari.

Membuat Kulit Terasa Kencang

Kulit yang terasa kencang dan sehat adalah dambaan semua wanita. Anda bisa menggunakan skincare dengan kandungan niacinamide untuk membuat kulit terasa lebih kencang. Pasalnya kandungan tersebut membantu membangun keratin yaitu protein yang membuat kulit wajah kencang dan sehat. Manfaat tersebut bukan hanya untuk wanita dewasa, namun juga untuk remaja.

Mengurangi Risiko Kerusakan Sel

Manfaat niacinamide yang terakhir yaitu mengurangi kerusakan sel. Kerusakan sel tersebut biasanya terjadi akibat paparan sinar matahari. Apabila tidak dilindungi, kerusakan sel bisa menyebabkan masalah yang lebih serius seperti kanker kulit. Oleh sebab itu, perlindungan

Itulah berbagai manfaat niacinamide yang biasanya terkandung pada produk serum dan toner. Anda bisa memilih produk niacinamide sesuai dengan jenis kulit. Pastikan juga kandungan lainnya cocok untuk jenis kulit Anda.


Ingin produk/website Anda kami ulas? Silahkan klik tombol dibawah ini


Tinggalkan komentar