Tips Melakukan Lelang Mobil secara Online Agar Tidak Salah Langkah

Apakah Kawan cantik tertarik untuk membeli mobil? Ada beberapa cara yang dapat dilakukan untuk membeli mobil, misalnya secara kredit atau cash seluruhnya. Namun, ternyata ada cara unik yang bisa Kawan cantik lakukan untuk membeli mobil yaitu metode lelang secara online. Salah satu wadah yang dapat Kawan cantik gunakan untuk mengikuti lelang mobil adalah melalui IBID yang sudah terkenal di Indonesia, salah satunya di komunitas lelang mobil Surabaya.

Nah, apa itu IBID? IBID – Balai Lelang Serasi merupakan balai lelang yang mengadakan kegiatan lelang untuk berbagai jenis produk otomotif dan non-otomotif, misalnya mobil, motor, gadget, scrap, dan alat berat. IBID sendiri telah berdiri sejak tahun 2007 di bawah naungan Grup Astra sebagai anak perusahaan PT Serasi Autosraya (SERA).

Tips Mengikuti Kegiatan Lelang Mobil secara Online

Siapa saja dapat mengikuti kegiatan lelang ini, baik perorangan atau perusahaan. IBID telah berpengalaman dalam mengadakan lelang secara rutin di 10 cabang yang tersebar hingga lebih dari 30 kota di Indonesia. Ingin tahu tips melakukan lelang mobil secara online agar tidak salah? Simak pembahasan berikut ini.

Cari Balai Lelang yang Terpercaya

tips lelang mobil secara online

Kawan cantik harus mencari balai lelang yang terpercara dan terbukti keamanannya. Hal ini dilaukan untk menghindari adanya kerugian atau penipuan yang dilakukan. Oleh sebab itu, jangan sampai Kawan cantik memilih balai lelang yang abal-abal. Kawan cantik bisa menggunakan IBID untuk melakukan lelang.

Jangan Asal Mengirim Data Diri dan Uang

Data diri merupakan hal yang sangat penting, sehingga Kawan cantik harus memperhatikan betul apakah kegiatan lelang tersebut aman atau tidak. Jika sudah benar, maka Kawan cantik bisa melanjutkannya. Jangan sampai Kawan cantik mengirim uang terlebih dahulu tanpa mengetahui asal usul balai lelangnya.

Artikel Terkait  7 Tips Mengelola Keuangan untuk Bebas dari Hutang

Untuk Kawan cantik yang ingin titip lelang, maka percayakan unit Kawan cantik pada balai lelang yang aman dan dicek terlebih dahulu

Untuk mengetahui kondisi kesehatan mobil dan grade harga yang ditetapkan maka Kawan cantik harus membawa unit tersebut ke cabang IBID terdekat di daerah Kawan cantik. Kemudian, unit mobil Kawan cantik akan diinspeksi oleh petugas ACV yang bertugas. Setelah itu, Kawan cantik akan diberikan detail kondisi kesehatan mobil Kawan cantik serta rekomendasi harga dasarnya.

Nah, setelah mengetahui tips-tips melakukan lelang mobil secara online, apakah Kawan cantik tertarik untuk mengikuti kegiatan lelang atau ingin titip lelang mobil? Jika iya, maka tidak usah khawatir sebab itu merupakan solusi terbaik yang bisa Kawan cantik lakukan untuk menjual atau membeli mobil Kawan cantik dengan harga yang kompetitif dengan promo yang melimpah. Kawan cantik bisa melakukan kegiatan lelang di manapun Kawan cantik berada. Salah satunya kegiatan lelang mobil Surabaya yang bisa Kawan cantik lakukan hanya melalui smartphone yang Kawan cantik miliki. Caranya adalah dengan mengunduh aplikasi dari IBID melalui Google PlayStore maupun AppStore.

Tinggalkan komentar