Cara Mengatasi Pasangan yang Tidak Romantis

Kadang bete, mendapati orang yang cuek dengan kita, apalagi pasangan kita ya cantik? Saat pasangan cuek, atau tidak bisa romantis, membuat kita bertanya-tanya apakah ia masih cinta? Apakah kita masih diharapkan? Dan lain-lain, membuat pikiran negatif. 

Padahal, belum tentu pasangan seperti yang kita pikirkan, dan itu bisa saja membuat hubungan kandas, karena tidak ada komunikasi dan kurang mengenal karakter pasangan. Karena saat tahu karakter pasangan, maka kita bisa mengatasinya dengan cara yang tepat. 

1. Jangan bandingkan pasangan dengan pasangan orang lain

Yang namanya manusia, tidak suka jika dibandingkan-bandingkan dengan orang lain dalam pembahasan jelek. Jadi, kita harus tahu bahwa setiap pasangan memiliki sisi negatif dan positif, tinggal bagaimana kawan cantik mau membersamainya (melengkapinya). 

2. Komunikasikan keinginan kita

tips atasi pasangan tidak romantis

Disini, perlu yang namanya komunikasi baik 2 arah, agar sama-sama enak dan tenang, hanya berdua yang tahu, tanpa orang lain ikut campur. Komunikasi yang baik, tanda-tanda hubungan langgeng. Namanya hubungan, pasti sering ada pertengkaran atau perdebatan, tinggal solusinya bagaimana. 

3. Ubah pola pikir kita

Saat kita ubah pola pikir yang positif, maka kelakuan kita juga secara tidak langsung akan disesuaikan dengan mindset kita. makanya, jangan gampang Negative Thinking, karena itu tidak baik dalam hal kesehatan. Ingat, kasih sayang dan cinta, tidak harus dibuktikan dengan kata-kata tetapi action

Artikel Terkait  Bukankah Hubungan harus Seimbang? Berikut Caranya!

4. Hargai usaha pasangan

Dalam hal ini, hargai apa yang bisa ia lakukan untuk menyenangkanmu sebagai pasangan. Kita tidak bisa menuntut pasangan di luar batas kesanggupan dia. Karena yang namanya cinta, pasti tidak menuntut terlalu, alias saling mengerti. Saat mengerti, pasti enak. 

5. Berikan contoh romantis 

Bisa dalam bentuk perhatian, dan lain sebagainya. Dari situ, humor juga tidak hanya laki-laki saja yang harus bisa. Perempuan, kalau bisa juga humor, agar suasana tidak kaku, dan laki-laki bisa dibujuk agar bisa mencoba belajar bagaimana cara romantis, entah dalam perbuatan maupun kata-kata. 

6. Bersikap jujur

Ternyata, bersikap jujur atau terbuka, membuat pasangan nyaman dan saling mengungkapkan unek-uneknya masing-masing mengenai apa yang diinginkan. Jangan sampai, kita memendam perasaan, padahal ada yang harus diselesaikan. Ingat, masalah sepele yang dipendam terlalu lama tidak baik. 

7. Jangan suka menyalahkan pasangan

pasangan tidak romantis saling menyalahkan

Saat kamu suka menyalahkan apa yang dilakukan pasangan, maka itu malah memotivasi dia untuk tidak berubah. Coba, lakukan dengan pendekatan yang biasa, dalam artian ajak bicara secara santai seperti ngobrol, dan itu lebih enak. Diskusi lebih baik. 

8. Lakukan apa yang kalian suka secara bersama

Ini perlu, untuk kekompakan dan cari tahu masing-masing akan karekter pasangan. Dari sini, kita bisa mengukur mana yang perlu dilatih dan dimaklumi dalam sifat ini. Romantis, tidak bisa dipaksa, tetapi bisa ditumbuhkan sedikit demi sedikit hanya sebagai bumbu penyedap saja.  

9. Kompromi

Kenapa kompromi penting? Karena saat tidak ada kompromi, maka bubar akan bisa dilakukan secara mudah, walaupun persoalannya bisa diselesaikan secara sederhana. Jangan egois, hanya ingin dituruti apa yang kita inginkan, tapi ia juga ingin dituruti, dalam artian baik.  

Artikel Terkait  Inspirasi Model Hijab untuk Lamaran

10. Sering katakan “aku mencintaimu”

Dari sini, akan terukur mana yang serius dan mana yang tidak. memang sulit, untuk laki-laki bilang ini, aplaagi yang cuek. Tetapi, bisa diinisiasi untuk latihan ini, walaupun sesekali. Setidaknya si perempuan lega, karena sudah pernah dibilangi ini. Paling miris adalah pasangan yang tidak pernah mengatakan ini. 

Jadi, sudah paham kan?


Ingin produk/website Anda kami ulas? Silahkan klik tombol dibawah ini


Tinggalkan komentar