Mengungkapkan Kasih Sayang dengan Tips dan Bahasa Cinta Berikut Ini

Mengungkapkan perasaan kasih sayang, bisa melalui perbuatan maupun kata-kata. Tetapi, alangkah lebih baik diikuti atau disertai dengan perilaku agar terlihat nyata. Paling sederhana, kata-kata bagus dan mencinta adalah hal atau wujud yang terlihat nyata.

Mengungkapkan kasih sayang, ternyata tidak mudah. Karena masih banyak orang yang kesulitan akan hal ini. Ada yang berpikir bahwa orang itu tidak sayang, padahal aslinya orang itu sayang, dan sebaliknya. Tidak semua orang dapat melakukan itu.

Jadi, Bagaimana Tipsnya?

1. Kenali bahasa cinta yang ada pada dirimu dan dirinya

Sebelum menjalin hubungan dengan orang lain, apapun itu, pastikan kita harus tahu bahasa cinta masing-masing. Agar nanti tidak salah dalam menilai pasangan atau partner hidup apakah sudah mengungkapkan kasih sayang apa belum.

Dalam bahasa cinta, setidaknya ada 5 bahasa yang bisa kita kenali, yaitu waktu, kata-kata, sentuhan, pelayanan, dan hadiah. Ketahui, bahwa bahasa cinta bisa berubah-ubah seiring dengan berjalannya waktu. Karena hubungan tidak boleh egois, dan lain sebagainya.

2. Cari hal-hal yang relevan, sesuai denganmu dan dirinya

Jadi, dalam suatu hubungan kita perlu yang namanya menyatukan hal-hal yang relevan. Kemudian, dari situ sesuaikan mana yang sesuai dengan kalian berdua pertahankan. Karena membangun chemistry, membuat kita yakin akan hubungan walaupun cobaannya cukup banyak.

Artikel Terkait  Badan Asimestris jika Dilihat dari Dalam. Ketahui Penjelasannya!

Dari kesulitan memahami bahasa cinta seseorang, maka banyak orang yang masih sulit dan menerka-nerka akan perasaan seseorang maupun kasih sayang yang sedang diberikan. Kita bisa mulai cari hal-hal yang terdekat, atau pola-polanya terlebih dahulu.

3. Cari kata-kata yang nyaman untukmu dan dirinya

Kata-kata nyaman, itu perlu agar tidak terjadi salah paham dalam ucapan. Ternyata, skill dalam berkata-kata itu perlu, agar tidak salah paham. Kemudian, wanita itu pakai perasaan dan mudah klepek-klepek atau ngeh dengan yang namanya kata-kata. Jadi hati-hati bagi lelaki, jangan sampai salah penyampaian.

Wanita, tetap hafal apa yang pernah kamu utarakan, jadi jangan sampai kamu salah bicara. Dari situ, kamu bisa mulai belajar dari sekarang bahasa yang benar. Bisa dimulai dari sekarang, trik yang bisa kamu pelajari dalam berkata maupun menyampaikan perasaan.

4. Latih diri mengungkapkan kasih sayang dengan benar agar terbiasa

Dari terbiasa, akan benar lama-kelamaan. Jangan lupa, baca buku yang berkaitan dengan itu atau scrolling medsos maupun video yang ada. Dari situ, tidak akan malu untuk mengungkapkan kasih sayang. Karena bagi kebanyakan orang, hal itu dianggap alay dan berlebihan.

Kadang, jika ditonton dalam orang banyak, hal itu dianggap sebagai lelucon atau malah dianggap hanya diorama yang mana hanya sementara, nanti pada akhirnya juga sakit hati lagi. Jangan pernah berpikir seperti itu, malahan orang yang jarang dan tidak bisa mengungkapkan perasaannya adalah yang merugi.

Kenali Bahasa Cinta, dari Sini!

Bahasa cinta, ternyata bisa dikenal dan dipelajari dari hal ini, diantaranya:

1. Words of Affirmation

Bahasa cinta ini, dilakukan saat pasangan suka menggunakan kata-katanya dalam mengungkapkan cinta, maupun kasih sayangnya. Dengan kata-kata, diharapkan pasangan bisa mengerti apa yang ia maksud dan ini ada skill-nya.

Artikel Terkait  Social Anxiety Disorder: Gejala Sosial yang Perlu Ditangani

2. Quality Time

Quality time, biasanya cocok untuk kamu yang suka menginginkan perhatian penuh dari pasangan, apalagi jika kamu sedang bersama dengannya. Jika kamu suka dengan bahasa cinta ini, biasanya akan menular perhatiannya kepada orang lain atau pasangan berupa perhatian atau ingin didengar.

3. Physical Touch

Bagi kamu yang suka sentuhan, biasanya kamu bisa mengungkapkan kasih sayang lewat bahasa tubuh atau sentuhan. Tidak harus melakukan hubungan intim, tetapi bisa dengan pelukan, sentuhan tangan, dan lain sebagainya. Dari situ, pasangan bisa merasakan sangat dicintai.

4. Acts of Service

Misal, bahasa kasih sayangmu adalah acts of service, maka kamu akan merasa sangat dihargai ketika pasangan kamu memberikan bantuan tanpa diminta. Selain itu, berbagai tindakan positif bisa mempengaruhi pemikirannya dan merasa dicintai.

5. Receiving Gifts

Receiving gift atau menerima hadiah adakah salah satu bahasa cinta kasih sayang, yang bisa dilakukan dalam mengungkapkan hal itu. Orang dengan hal ini, mampu memberikan cintanya dengan sebuah hadiah kado, dan lain sebagainya. Jadi, kamu tipe yang mana?

Itulah, penjelasan terkait trik dan cara dalam mengungkapkan kasih sayang lewat bahasa cinta yang bisa kita kenali lewat penjelasan di atas. Semoga bermanfaat.


Ingin produk/website Anda kami ulas? Silahkan klik tombol dibawah ini


Tinggalkan komentar